fbpx

DJI memiliki sebuah perangkat remot kontrol yang dirilis Januari lalu. Adapun perangkat ini merupakan perangkat pengendali jarak jauh yang dilengkapi dengan layar berukuran 5.5 inchi. Dengan menggunakan perangkat ini, para pilot kini bisa menerbangkan drone tanpa perlu lagi menggunakan smartphone atau tablet sebagai media tampilan. Pada artikel ini, Jogja Sky akan melakukan review mengenai keunggulan-keunggulan dari DJI Smart Controller ini.

Baca juga: DJI Smart Controller, Pengendali Jarak Jauh Termutakhir dari DJI

Layar Besar, Tampilan Super Bening

DJI Smart Controller dirancang untuk meningkatkan pengalaman terbang anda dengan drone DJI Mavic 2 series atau drone lain yang menggunakan koneksi OcuSync 2.0. Perangkat ini unggul karena memiliki layar berukuran 5.5 inci yang sangat jernih dan jelas, bahkan ketika digunakan di bawah terik sinar matahari.

Portabel

DJI Smart Controller sangat mudah dipasangkan dan digunakan serta dilengkapi dengan tuas kendali yang dapat dilepas-pasang untuk keamanan dan kemudahan ketika disimpan dan dibawa.

Kapasitas dan Ketahanan

Baterai pada DJI Smart Controller memiliki kapasitas daya sebesar 5000 mAh dan dapat digunakan hingga 2,5 jam. Untuk mengisi dayanya, perangkat ini mendukung fast-charging sehingga anda tidak perlu menghabiskan banyak waktu untuk mengisinya.

Perangkat ini dapat digunakan dalam temperatur dari -20 derajat Celcius hingga 40 derajat Celcius sambil memberikan tampilan dan koneksi real-time dan High Definition untuk mempermudah penggunaan drone.

 

Built-In Microphone dan Speaker

Selain layar yang luar biasa dan ketangguhannya, DJI Smart Controller juga dilengkapi dengan speaker dan microphone di dalamnya.

Speaker dan Mic ini berguna untuk melihat kembali hasil foto dan video, bahkan untuk melakukan proses pengeditan video secara langsung.

 

Menggunakan Sistem Android

Sistem yang digunakan dalam DJI Smart Controller adalah sistem Android yang telah di-custom sehingga mampu menjalankan aplikasi DJI GO 4 dengan optimal, memberikan efisiensi dan kemudahan dalam pengoperasian aerial berkat kecanggihannya. Anda tidak perlu menghubungkan lagi remot kontrol dan smartphone anda dan dapat terbang tanpa kehadiran kabel-kabel tambahan yang biasa digunakan jika menggunakan remot kontrol biasa.

Sebagai pengguna, Anda juga dapat menggunakan berbagai aplikasi lain dalam DJI Smart Controller untuk mengedit bahkan membagikan hasil kreasi aerial anda.

Pas Dengan Genggaman, Terbang Lebih Optimal

Salah satu keunggulan lainnya dari perangkat ini juga yaitu ukurannya. Ukuran DJI Smart Controller memang lebih besar dari Remot Kontrol bawaan yang didapatkan dari kelengkapan saat membeli Mavic 2 Series, namun ukuran dari DJI Smart Controller ini sangat pas untuk dipegang dan dioperasikan dengan optimal. Posisi tombol-tombol dan tuas-tuas pada perangkat ini sangat ergonomis, seakan-akan dirancang khusus untuk kedua tangan penggunanya sendiri.

 

Layar Sentuh Super Responsif

Layar sentuh pada DJI Smart Controller sangat responsif, dimana biasanya, remot kontrol dengan layar tanam memiliki layar sentuh yang tidak begitu responsif. Segala pengaturan pada perangkat ini dapat diakses dengan sangat mudah dan disertai dengan berbagai fitur, cocok bagi segala kalangan, baik pemula maupun para profesional yang ingin memiliki kenyamanan dan pengalaman terbang yang jauh lebih baik.

 

Tetap terhubung dengan Jogja Sky!

Ingin mendapatkan informasi dan update terkini seputar Jogja Sky, produk-produk DJI, dan dunia UAV? Ikuti kami di Facebook, Twitter, dan Instagram. Kunjungi terus website kami untuk membaca berbagai artikel yang akan keluar setiap hari Rabu.

Ikuti kami di:

Comments

comments