Ketentuan Layanan Pasca Penjualan - Jogjasky

Ketentuan Layanan Pasca Penjualan

Bagian I – Pembatasan Garansi

Bagian I – Pembatasan Garansi
Bagian II – KETENTUAN UMUM
Bagian III – Ketentuan Khusus untuk Negara/Wilayah

Ketentuan pasca penjualan milik DJI ini hanya berlaku untuk produk DJI yang Anda beli dari toko retail resmi DJI untuk Anda gunakan sendiri dan tidak untuk dijual lagi.


Ketentuan ini sudah sesuai dengan yang ada di website resmi DJI (https://www.dji.com/service/policy). Demi menghindari adanya kesalahan dalam penerjemahan mohon jadikan ketentuan layanan pasca penjualan dalam bahasa Inggris sebagai rujukkan.
Dengan menggunakan produk DJI, artinya Anda menyetujui untuk patuh kepada kebijakan layanan pasca penjualan ini. Jika Anda tidak setuju dengan syarat dan ketentuan yang diajukan DJI, jangan menggunakan produk DJI Anda. Anda berhak mendapatkan pengembalian penuh atas pembelian produk DJI jika Anda mengembalikan produk dalam keadaan tidak aktif dalam kurun waktu tujuh (7) hari sesuai dengan aturan yang ada di bagian III dari Ketentuan Layanan Pasca Penjualan ini.

Hal yang Dilindungi


Di dalam Pembatasan Garansi ini, DJI menjamin semua produk DJI yang Anda beli akan bebas dari cacat bahan dan pengerjaan selama digunakan dalam keadaan normal sesuai dengan ketentuan penggunaan yang diterbitkan DJI. DJI juga membuat beberapa dokumen yang disertakan dalam setiap produk yang dijual seperti panduan penggunaan manual, panduan keamanan, spesifikasi, pemberitahuan dalam aplikasi, dan layanan komunikasi. Garansi dari tiap produk dan sparepart berbeda-beda, silakan kunjung http://www.dji.com/service untuk melihat berapa lama waktu garansi yang diberikan DJI. Masa garansi untuk suatu produk bisa dimulai pada hari ketika produk dikirimkan, kecuali jika memang ada kesepakatan lain antara Anda dan DJI.


Bagaimana Mendapatkan Layanan Garansi


Jika produk tidak berfungsi sebagaimana yang dijanjikan selama durasi waktu pemberian garansi, Anda bisa mendapatkan layanan pasca penjualan dengan menghubungi DJI Service Center sebagaimana yang disebutkan pada bagian III di Ketentuan Layanan Pasca Penjualan ini. Anda akan membutuhkan bukti pembelian yang sah seperti nota atau nomor pemesanan (untuk DJI Direct Sales) untuk mendapatkan layanan garansi.
Tambahan biaya mungkin akan dikenakan untuk beberapa hal yang tidak terlindungi oleh pembatasan garansi. Mohon hubungi DJI secara langsung untuk informasi khusus tentang lokasi Anda. Mohon diingat bahwa layanan garansi ini hanya tersedia pada masing-masing wilayah layanan DJI tempat Anda membeli produk DJI.

 

Apa Yang DJI Akan Lakukan


DJI akan melakukan pemeriksaan dan mencoba memperbaiki masalah Anda melalui telepon, e-mail atau chat online. DJI mungkin akan meminta Anda untuk men-download dan meng-install software pembaruan tertentu.
Jika masalah Anda tidak dapat diperbaiki melalui telepon atau lewat pembaruan software, Anda akan diminta untuk mengirimkan produk DJI untuk pemeriksaan lebih lanjut. DJI akan melakukan perbaikan atau penggantian part tanpa biaya jika masalah terjadi selama berada di dalam aturan pembatasan garansi.

Apa yang tidak Terlindungi dari Ketentuan Layanan Pasca Penjualan ini


Ketentuan ini tidak memberikan garansi jika:
• Jatuh atau terbakar karena bukan dari faktor pabrik termasuk karena kesalahan pilot
• Kerusakan karena modifikasi yang tidak sah, pembongkaran, atau membuka shell tidak sesuai dengan panduan resmi atau panduan manual perbaikan.
• Kerusakan karena pemasangan, penggunaan, dan pengoperasian yang tidak sesuai dengan panduan manual resmi dari DJI.
• Kerusakan karena penyedia layanan tidak resmi
• Kerusakan karena modifikasi saluran listrik yang tidak sah, penyalahgunaan baterai dan pengisi daya (charger).
• Kerusakan karena terbang yang tidak mengikuti aturan yang ada disarankan pada panduan penggunaan manual
• Kerusakan karena pengoperasian di cuaca yang tidak baik (dalam kondisi berangin kencang, hujan, badai/badai pasir, dll)
• Kerusakan karena mengoperasikan produk DJI di lingkungan yang memiliki gangguan gelombang elektromagnetik besar (misalnya di area pertambangan, atau dekat dengan tiang transmisi radio, tiang listrik tegangan tinggi, stasiun kereta bawah tanah, dll)
• Kerusakan karena mengoperasikan produk di lingkungan yang terkena gangguan gelombang dari perangkat nirkabel lainnya (transmitter, video-downlink, Sinyal Wi-Fi, dll)
• Kerusakan karena mengoperasikan produk melebihi beban yang ditentukan saat lepas landas, seperti yang disebutkan dalam panduan penggunaan manual
• Kerusakan karena memaksakan penerbangan ketika komponen sudah rusak atau lawas
• Kerusakan karena masalah kompabilitas dan keandalan ketika menggunakan part dari pihak ketiga
• Kerusakan karena mengoperasikan unit dalam keadaan daya baterai lemah atau ketika baterai rusak
• Pengoperasian produk yang salah
• Kehilangan atau kerusakan pada data anda karena produk DJI
• Software program apa pun yang disediakan bersama produk atau dipasang setelahnya
• Kerusakan yang disebabkan karena penggunaan produk dari pihak ketiga termasuk yang disediakan DJI atau terintegrasikan ke dalam produk DJI sesuai dengan permintaan Anda.
• Kerusakan yang dihasilkan bukan dari teknisi DJI seperti bantuan dengan pertanyaan “Bagaimana caranya” atau pemasangan produk yang tidak akurat
• Produk atau part dengan bagian label identifikasi yang sudah diubah atau telah dihilangkan

Batasan Tanggung Jawab


KETIKA MENERIMA SERVIS, DJI BERTANGGUNG JAWAB ATAS KEHILANGAN DAN KERUSAKAN PRODUK ANDA HANYA JIKA BARANG ANDA BERADA DI DJI ATAU KETIKA SEDANG TRANSIT, JIKA DJI BERTANGGUNG JAWAB ATAS PENGIRIMAN.
DJI TIDAK BERTANGGUNG JAWAB ATAS KEHILANGAN ATAU PENGUNGKAPAN DARI DATA, TERMASUK INFORMASI RAHASIA, INFORMASI HAK MILIK, ATAU INFORMASI PERSONAL YANG ADA DI DALAM PRODUK.
DALAM KONDISI APA PUN, DAN MESKIPUN TERJADI KEGAGALAN SETELAH DILAKUKAN PERBAIKAN, DJI, BESERTA PIHAK-PIHAK YANG TERKAIT, SUPLIER, RESELLER, ATAU PENYEDIA LAYANAN, BERTANGGUNG JAWAB ATAS SEGALA HAL YANG TERJADI
MESKI DIINFORMASIKAN TENTANG KEMUNGKINAN DAN TANPA TAMBAHAN KLAIM YANG DIDASARKAN PADA KONTRAK, GARANSI, KELALAIAN, TANGGUNG JAWAB ATAU ATURAN LAIN MENGENAI TANGGUNG JAWAB: 1) PIHAK KETIGA MENUNTUT ANDA ATAS KERUSAKAN; 2) KEHILANGAN, KERUSAKAN ATAU PENGUNGKAPAN DATA ANDA; 3) SPESIAL, INSIDENTAL, HUKUM, KERUSAKAN LANGSUNG, TERMASUK KEHILANGAN KEUNTUNGAN, PENDAPATAN USAHA, PENGHEMATAN YANG DIPERKIRAKAN. TIDAK ADA KEWAJIBAN DJI DALAM HAL INI TERMASUK PIHAK-PIHAK TERKAIT, SUPLIER, RESELLER, ATAU PENYEDIA JASA LAYANAN ATAS KERUSAKAN YANG DISEBABKAN ATAS DASAR INI YANG MELEBIHI JUMLAH KERUSAKAN LANGSUNG YANG SEBENARNYA, TIDAK MELEBIHI JUMLAH YANG DIBAYARKAN UNTUK PRODUK.
BATASAN TERSEBUT TIDAK BERLAKU UNTUK CACAT PADA BADAN (TERMASUK KEMATIAN), KERUSAKAN PROPERTI, ATAU KERUSAKAN PROPERTI PRIBADI YANG BERADA DI BAWAH TANGGUNG JAWAB DJI.
UNTUK BEBERAPA WILAYAH JURIDIKSI TIDAK MENGIZINKAN EKLUSIFITASAN ATAU BATASAN ATAU KONSEKUENSI KERUSAKAN, PEMBATASAN DI ATAS MUNGKIN TIDAK BERDAMPAK PADA ANDA.

PEMBATASAN GARANSI


SEJAUH YANG DIIZINKAN HUKUM, KECUALI YANG DISEBUTKAN DALAM PEMBATASAN GARANSI INI, DJI MENOLAK SEMUA PENGAJUAN GARANSI, BAHKAN YANG SESUAI DENGAN HUKUM, LANGSUNG MAUPUN TIDAK, TERMASUK: (A) SETIAP GARANSI DARI PRODUK YANG DIJUAL, KESESUAIAN UNTUK TUJUAN TERTENTU, TEMUAN TERTENTU DAN BUKAN PELANGGARAN, DAN (B) GARANSI TERKAIT PENGGUAAN ATAU PENJUALAN. DJI TIDAK MENJAMIN GARANSI, KECUALI YANG SUDAH DISEBUTKAN PADA PEMBATASAN GARANSI DJI, BAHWA PRODUK YANG BERSANGKUTAN, AKSESORIS, ATAU BAGIAN TERTENTU DARI PRODUK TERSEBUT, MATERIAL, AKAN TIDAK DIGANGGU, AMAN, ATAU BEBAS DARI KERUSAKAN, VIRUS, ATAU DARI KOMPONEN LAIN YANG BERBAHAYA.
GARANSI SEPERTI DEMIKIAN TIDAK BISA DITUNTUT, DJI MEMBATASI WAKTU DAN PERBAIKAN DARI GARANSI TERSEBUT DALAM JANGKA WAKTU TERTENTU UNTUK PERBAIKAN DAN PENGGANTIAN YANG DISEDIAKAN DALAM JAMINAN INI.
BEBERAPA JURIDIKSI MUNGKIN MELARANG KETENTUAN LEBIH LANJUT DARI JAMINAN INI DAN ANDA MUNGKIN PUNYA HAK YANG SESUAI DENGAN ATURAN YANG BERLAKU.

Hak Anda Yang Lain


Pembatasan garansi ini membuat Anda memiliki tambahan hak resmi dan spesifik. Anda mungkin memiliki hak lain tergantung aturan yang berlaku di wilayah Anda. Anda mungkin juga memiliki hak lain yang disepakati bersama dengan DJI. Tidak ada hal pada pembatasan garansi ini yang berdampak pada hak Anda yang sesuai dengan hukum yang berlaku, termasuk hak sebagai konsumen di bawah aturan dan undang-undang yang mengatur penjualan produk yang tidak bisa dibatasi oleh perjanjian.


*Periode garansi berbeda-beda tergantung pada aturan dan undang-undang yang berlaku.

Part II - Ketentuan Umum

DJI menjamin bahwa, subyek pada kondisi berikut ini, layanan return & refund, penggantian, garansi perbaikan, dapat diminta. Mohon hubungi DJI atau toko retail resmi untuk informasi lebih lengkap. Anda akan diminta untuk mengisi formulir, yang dikirim ke DJI bersama unit yang akan diperbaiki.

Anda dapat meminta layanan Return & Refund:


  • Dalam kurun waktu tujuh (7) hari setelah menerima produk, jika produk tidak memiliki cacat produksi, dan belum diaktivasi
  • Dalam kurun waktu tujuh (7) hari setelah menerima produk jika produk memiliki cacat produksi

 

Proses Return & Refund tidak dapat diminta jika:


  • Sudah lebih dari tujuh (7) hari setelah menerima produk
  • Produk yang dikirimkan ke DJI untuk mendapatkan layanan Return & Refund tidak mengikutkan aksesoris asli, lampiran atau pengemasan, atau ada barang tertentu yang tidak dalam kondisi seperti baru, misalnya ada retakkan, penyok, atau ada goresan
  • Bukti pembelian yang sah, seperti nota tidak diikutkan atau nota pembelian sengaja dihilangkan atau dirusak
  • Ada kerusakan dari produk disebabkan karena penggunaan yang tidak bertanggung jawab atau modifikasi produk, termasuk karena disimpan di tempat yang lembab, terkena air, minyak, tanah, dll, atau pemasangan dan penggunaan yang tidak sesuai dengan aturan
  • Label produk, nomor serial, pelindung anti air, dll, menunjukkan tanda-tanda adanya kerusakan.
  • Kerusakan disebabkan karena faktor eksternal yang tidak dapat dikendalikan termasuk terbakar, terbawa angin kencang, atau terkena petir
  • Produk tidak dikirimkan ke DJI dalam waktu tujuh (7) hari setelah konfirmasi proses Return & Refund dikirim oleh DJI
  • Keadaan lain yang dinyatakan dalam kebijakan ini.

 

Anda Dapat Meminta Layanan Penggantian:


  • Dalam kurun waktu lima belas (15) hari setelah produk diterima jika produk mengalami kerusakan saat dalam berada di dalam perjalanan, asalkan selalu disertai bukti adanya masalah yang dikeluarkan oleh operator yang ditunjuk oleh DJI.
  • Dalam kurun waktu lima belas (15) hari setelah produk diterima jika produk tidak sesuai dengan deskripsi asli produk
  • Dalam kurun waktu lima belas (15) hari setelah produk diterima jika produk mengalami kegagalan fungsi

 

Layanan Penggantian tidak bisa diminta jika:


  • Layanan diminta setelah lebih dari lima belas (15) hari setelah produk diterima
  • Bukti pembelian asli, nota tidak disertakan atau bukti pembelian sudah rusak atau hilang
  • Produk yang dikirimkan ke DJI tidak menyertakan aksesoris asli, pengemasan berisi benda-benda yang rusak karena kesalahan pengguna.
  • Ada kerusakan atau cacat pada produk dikarenakan oleh penggunaan atau modifikasi yang tidak bertanggung jawab, termasuk produk yang lembab, atau bagian body terkena air, minyak, tanah, dll, atau pemasangan atau pengoperasian yang tidak sesuai
  • Label produk, nomor seri, pelindung anti air, dll, menunjukkan tanda-tanda adanya kerusakan.
  • Kerusakan disebabkan karena faktor eksternal yang tidak dapat dikendalikan termasuk terbakar, terbawa angin kencang, atau terkena petir
  • Produk yang dimintakan layanan penggantian tidak dikirim kan ke DJI dalam kurun waktu tujuh (7) hari setelah konfirmasi layanan penggantian dikirimkan oleh DJI
  • Bukti kerusakan selama pengiriman tidak dapat disertakan oleh operator
  • Keadaan lain yang dinyatakan dalam kebijakan ini

 

Apa yang Harus Dilakukan Sebelum Mendapatkan Layanan Pasca-Jual


Sebelum mendapatkan layanan pasca-penjualan, langkah-langkah di bawah ini harus dilakukan:

  • Ikuti prosedur yang ditentukan DJI dalam bagian “Skema Layanan Umum Pasca-Jual DJI”
  • Salin semua data yang ada di kartu memori Anda
  • Kecuali log penerbangan, hapus semua data termasuk informasi pribadi, informasi kepemilikan, dari produk. Atau jika Anda tidak dapat menghapus data ini, modifikasikan informasi ini untuk membatasi akses dari pihak lain jadi data pribadi Anda tetap terlindungi. DJI tidak akan bertanggung jawab atas kehilangan atau terungkapnya data, termasuk data-data personal ketika produk dikembalikan untuk mendapatkan layanan garansi
  • Jika memungkinkan,  berikan semua password sistem ke DJI
  • Berikan DJI akses yang cukup dan aman untuk bisa masuk ke produk Anda, jadi DJI dapat melakukan perbaikan yang diperlukan
  • Lepaskan semua part tambahan, perubahan, dan lain-lain yang tidak terlindungi oleh layanan garansi
  • Pastikan bahwa produk atau part bebas dari batasan aturan yang mencegah penggantiannya.
  • Jika Anda bukan pemilik produk atau part, mintalah persetujuan dari pemilik agar DJI bisa memberikan layanan perbaikan

 

Penggantian Produk dan Part


Layanan pasca-jual ini menyertakan penggantian produk dan part. Produk dan part yang sudah diganti akan menjadi milik DJI. Sedangkan, produk dan part pengganti akan menjadi milik Anda. Hanya produk dan part DJI yang tidak mengalami modifikasi yang berhak mendapatkan layanan penggantian.

Produk dan part pengganti dari DJI mungkin bukan barang yang baru, tetapi akan bisa bekerja dengan baik dan paling tidak fungsinya setara dengan produk atau part yang mendapatkan garansi. Produk dan part pengganti memiliki durasi waktu dalam aturan layanan garansi.

 

Gunakan Kontak Informasi dan Data Personal


Jika Anda mendapatkan layanan berdasarkan kebijakan ini, Anda mengizinkan DJI untuk mengembalikan, menggunakan, dan memproses semua data penerbangan dan informasi kontak Anda, termasuk nama, nomor telepon, alamat, dan alamat email. Anda memahami dan menyetujui DJI untuk mengumpulkan, memproses, dan menggunakan data Anda untuk melakukan layanan sesuai dengan aturan kebijakan. DJI mungkin akan menghubungi Anda berkaitan dengan kepuasan Anda berkaitan dengan layanan ini, atau untuk memberitahu Anda tentang masalah lain yang ada pada produk Anda. DJI mungkin juga akan meminta izin untuk mengakses, menggunakan, dan memproses gambar yang disimpan dalam aircraft ketika sedang berada dalam proses perbaikan. Jika Anda menolak hal demikian, DJI tidak bisa memberikan layanan perbaikan. Untuk bisa mencapai tujuan ini, Anda mengizinkan DJI untuk mengirimkan informasi Anda ke negara manapun tempat DJI berada. DJI juga dapat membuka informasi Anda jika diwajibkan secara hukum. Kebijakan DJI ini bisa dilihat di https://www.dji.com/policy.

 

Informasi Penting


  • Periode garansi Return & Refund, Layanan Penggantian dan Garansi perbaikan mungkin akan berbeda-beda tergantung dari produk Anda, part yang mengalami masalah, atau negara tempat Anda membeli produk. Mohon lihat di https://www.dji.com/service untuk memeriksa periode garansi dari produk Anda.
  • Anda bertanggung jawab akan biaya ketika mengirim produk Anda untuk mendapatkan layanan perbaikan di DJI
  • DJI akan memberikan produk yang dikembalikan untuk mengidentifikasi produk. Jika kualifikasi masalah sesuai dengan aturan DJI, DJI akan menanggung biaya perbaikan, penggantian, dan pengembalian produk kepada Anda
  • Jika DJI menyatakan bahwa permasalahan pada produk Anda tidak terlindungi oleh kebijakan DJI, Anda akan dikenakan biaya perbaikan. DJI tidak akan memulai perbaikan sampai Anda menyetujui biaya yang diminta oleh DJI. Jika Anda tidak menyetujui biaya perbaikan ini, DJI akan mengembalikan produk Anda dengan biaya pengiriman kembali yang ditanggung user.
  • Mohon diingat bahwa komponen dan produk yang ingin diperbaiki mungkin akan diperbaiki dengan barang-barang refurbished yang bagus dengan tipe yang sama daripada yang rusak.  Barang-barang refurbished ini telah diuji sebelumnya agar bisa berfungsi dengan normal. Jika ada barang refurbished tidak memenuhi standar kualifikasi, kerusakan part akan diganti dengan barang baru. Part pengganti mungkin akan memiliki nomor seri yang berbeda.
  • Harap diperhatikan bahwa produk memiliki kemampuan dalam mempertahankan data yang dihasilkan oleh user, dan data ini kemungkinan akan hilang selama proses perbaikan. Maka, DJI menyarankan untuk menyalin data untuk keamanan.
  • Mohon diingat bahwa layanan data analis tidak akan diberikan setelah masa garansi kedaluwarsa
  • Konsumer dapat memperoleh garansi hanya diservis center DJI di tempat di mana Anda membeli produk DJI. Namun, tergantung dari kesediaan part, Anda dapat mendapatkan layanan garansi lintas negara dengan tambahan biaya
  • Untuk konsumer di Amerika Utara, mohon diingat: Produk DJI yang dibeli setelah 1 Agustus 2016 terlindungi oleh garansi hanya jika produk itu dibeli dari toko retail resmi DJI
  • Jika konsumer di Negara A ingin mengirim produk mereka untuk servis center resmi DJI di Negara B tanpa menginformasikan terlebih dahulu ke DJI, bea cukai akan dikenakan dan dibebankan kepada konsumer.
  • Jika aircraft mengalami water-damaged, kinerjanya akan terganggu, dan aircraft tidak bisa diperbaiki, maka akan mendapatkan layanan penggantian.
  • Sebelum mengirim produk untuk perbaikan, mohon lepas dulu dekorasi dan part tambahan (termasuk stiker). DJI tidak akan bertanggung jawab atas kerusakan dan kehilangan pada part tambahan tersebut.
  • Untuk menjamin hak Anda, mohon periksa apakah produk Anda dalam kondisi utuh (periksa apakah ada kerusakan yang terjadi pada produk Anda selama pengiriman) ketika menyetujui layanan perbaikan. Jika produk memiliki kerusakan, mohon laporkan hal ini dalam kurun waktu tujuh (7) hari setelah menyetujuinya, atau jika tidak maka produk akan dianggap berada dalam kondisi utuh dan berfungsi dengan baik.

Periode Garansi dari Suku Cadang Utama*

Produk Komponen Utama Periode Garansi
RTF Spark Main Controller 12 bulan
Gimbal dan Kamera 6 bulan
Sistem Vision Positioning 6 bulan
Sistem Propulsi (tidak termasuk propeller) 6 bulan
Remot Kontrol 12 bulan
Baterai 6 bulan dan Siklus Pengisian daya kurang dari 200 kali
Charger 6 bulan
Frame Tidak ada garansi
Propeller Tidak ada garansi
RTF Mavic Pro MC 12 bulan
Gimbal Kamera 6 bulan
Sistem Vision Positioning 6 bulan
Sistem Propulsi (tidak termasuk propeller) 6 bulan
Remot Kontrol 12 bulan
Baterai 6 bulan dan siklus pengisian daya kurang dari 200 kali
Baterai Charger 6 bulan
Frame Tidak ada garansi
Propeller Tidak ada garansi
RTF Mavic 2 / Mavic Air MC 12 bulan
Gimbal Kamera 6 bulan
Sistem Vision Positioning 6 bulan
Sistem Propulsi (tidak termasuk propeller) 6 bulan
Remot Kontrol 12 bulan
Baterai 6 bulan dan siklus pengisian daya kurang dari 200 kali
Baterai Charger 12 bulan
Frame Tidak ada garansi
Propeller Tidak ada garansi
RTF Phantom 4 Pro V2.0 / Phantom 4 Pro / Phantom 4 Advanced / Phantom 4 MC 12 bulan
Gimbal Kamera 6 bulan
Sistem Vision Positioning 6 bulan
Sistem Propulsi (tidak termasuk propeller) 6 bulan
Remot Kontrol (tanpa layar built-in) 12 bulan
Remot Kontrol dengan layar built-in (layar) 6 bulan
Remot Kontrol dengan layar built-in (kontroler) 12 bulan
Baterai 6 bulan dan siklus pengisian daya kurang dari 200 kali
Baterai Charger 6 bulan
Frame Tidak ada garansi
Propeller Tidak ada garansi
RTF Phantom 3 Professional / Phantom 3 Advanced / Phantom 3 Standard / Phantom 3 4K Central Board 12 bulan
Gimbal Kamera 6 bulan
Sistem Vision Positioning 6 bulan
Motor 6 bulan
Remot Kontrol 12 bulan
Baterai 6 bulan dan siklus pengisian daya kurang dari 200 kali
Baterai Charger 6 bulan
Frame Tidak ada garansi
Propeller Tidak ada garansi
RTF Phantom 2 Vision + / Phantom 2 Vision / Phantom 2 / Phantom FC40 / Phantom 1 MC 12 bulan
Kamera Unit 6 bulan
Motor 3 bulan
ESC 12 bulan
Remot Kontrol 12 bulan
Baterai 3 bulan
Frame Tidak ada garansi
Propeller Tidak ada garansi
RTF Inspire 2 Gimbal Kamera (termasuk X4S, X5S, X7) 12 bulan
Keseluruhan Unit (kecuali gimbal kamera dan baterai) 12 bulan dan jam terbang kurang dari 200 jam
Baterai 6 bulan dan siklus pengisian daya kurang dari 200 kali
Baterai Charger 9 bulan
Baterai Charging Hub 9 bulan
Propeller dan Propeller Mounting Plates Tidak ada garansi
Remot Kontrol 12 bulan
CINESSD (480G) 12 bulan dan total byte written (TBW) kurang dari 150TB
CINESSD (240G, 120G) 12 bulan dan total byte written (TBW) kurang dari 75TB
CINESSD Card Reader 12 bulan
Baterai Station 12 bulan
RTF Inspire 1 V1.0 / Inspire 1 V2.0 / Inspire 1 Pro / Inspire 1 RAW Gimbal Kamera (termasuk Z3, X3, X5, X5R) 12 bulan
Keseluran Unit (kecuali gimbal kamera dan kamera) 12 bulan dan jam terbang kurang dari 200 jam
Baterai 6 bulan dan siklus pengisian daya kurang dari 200 kali
Baterai Charging Hub 6 bulan
Propeller dan Propeller Mounting Plate Tidak ada garansi
Remot Kontrol 12 bulan
Osmo / Osmo+ / Osmo Pro / Osmo RAW / Osmo Mobile Gimbal Kamera 12 bulan
Handle 12 bulan
Baterai 6 bulan dan siklus pengisian daya kurang dari 400 kali
Baterai Charger 12 bulan
Kabel Baterai Charging (Osmo Mobile) Tidak ada garansi
Osmo Mobile 2 Osmo Mobile 2 (gimbal, handler, baterai termasuk) 12 bulan
Kabel Charging Osmo Mobile 2 Tidak ada garansi
Matrice 600 / Matrice 600 Pro Central Board 12 bulan
Remot Kontrol 12 bulan
Remot Kontrol Channel Expansion Kit 12 bulan
Motor 6 bulan
Baterai 6 bulan dan siklus pengisian daya kurang dari 200 kali
Baterai Charger 6 bulan
Baterai Charging Hub 6 bulan
Frame Tidak ada garansi
Propeller Tidak ada garansi
Matrice 200 / Matrice 210 / Matrice 210 RTK MC 12 bulan
Baterai 6 bulan dan siklus pengisian daya kurang dari 200 kali
Baterai Charger 9 bulan
Baterai Charging Hub 9 bulan
Propeller dan Propeller Mounting Plate Tidak ada garansi
Remot Kontrol 12 bulan
Frame Tidak ada garansi
D-RTK Antenna 6 bulan
D-RTK Processor 12 bulan
Konektor Gimbal Mounting Tidak ada garansi
Datalink Pro 12 bulan
Datalink ProAntenna 3 bulan
Matrice 100 Central Board 12 bulan
Motor 6 bulan
Remot Kontrol 12 bulan
Baterai 6 bulan dan siklus pengisian daya kurang dari 200 kali
Frame Tidak ada garansi
Propeller Tidak ada garansi
CrystalSky Monitor 12 bulan
Intelligent Battery Charging Hub 12 bulan
Remot Kontrol Mounting Bracket 12 bulan
Intelligent Battery 6 bulan
DJI Goggles MC 12 bulan
Modul Optik 6 bulan
Baterai 6 bulan
Baterai Charger 6 bulan
Frame Tidak ada garansi
DJI Goggles Racing Edition MC 12 bulan
Modul Optik 6 bulan
Baterai 6 bulan
Baterai Charger 6 bulan
Air Unit 1 bulan
Kamera 1 bulan
Frame Tidak ada garansi
Cendence Remot Kontrol 12 bulan
Baterai 6 bulan
Aksesoris Tidak ada garansi
Guidance Guidance Core 12 bulan
Guidance Sensor 6 bulan
Flying Controller untuk Multi-Rotor A3 MC 12 bulan
IMU 12 bulan
PMU 12 bulan
LED 12 bulan
GPS 6 bulan
Flying Controller untuk Multi-Rotor A2 / WooKong-M MC 12 bulan
IMU 12 bulan
GPS 6 bulan
Flying Controller untuk Multi-Rotor N3 MC 12 bulan
PMU 12 bulan
LED 12 bulan
GPS 6 bulan
Flying Controller untuk Multi-Rotor Naza-M V2 / Naza-M Lite MC 12 bulan
GPS 6 bulan
Flying Controller untuk Multi-Rotor Ace One / Ace Waypoint / WooKong-H MC 12 bulan
IMU 12 bulan
GPS 6 bulan
Flying Controller untuk untuk Helikopter Naza-H MC 12 bulan
GPS 6 bulan
Flying Platform-Pro S1000 / S1000+ / S900 / S800 / S800 EVO Frame Tidak ada garansi
Motor 3 bulan
ESC 12 bulan
Propeller Tidak ada garansi
Flying Platform-Hobby F330 / F450 / F550 Tuned Propulsi Sistem Frame Tidak ada garansi
Motor 6 bulan
ESC 12 bulan
Propeller Tidak ada garansi
Handheld Gimbal Ronin / Ronin-M / Ronin-MX Gimbal Mekanik 12 bulan
Gimbal Motor 6 bulan
Remot Kontrol 12 bulan
Smart Baterai 3 bulan
Thumb Controller 12 bulan
Ronin-2 Gimbal Mekanik 12 bulan
Gimbal Motor 6 bulan
Remot Kontrol 12 bulan
Smart Baterai 6 bulan dan siklus pengisian daya kurang dari 200 kali
Baterai Charger 6 bulan
Quad Charging Hub 9 bulan
Grip 12 bulan
Ronin-S Gimbal Mekanik 12 bulan
Gimbal Motor 6 bulan
Grip 6 bulan
Tripod 12 bulan
Focus Wheel 12 bulan
Baterai Charger 12 bulan
Zenmuse Gimbal

Z15-BMPCC / Z15-5D Series / Z15-GH4 / GH3 / Z15 Series / H3-4D / H3-3D / H3-2D

Zenmuse Gimbal 12 bulan
Gimbal Motor 6 bulan
Gimbal untuk Solusi Industrial Z30 / Zenmuse XT / Zenmuse XT2 Gimbal 6 bulan
Kamera 6 bulan
DJI Focus Baterai 6 bulan dan siklus pengisian daya kurang dari 400 kali
Motor 12 bulan
Remot Kontrol 12 bulan
Datalink

Lightbridge \ 2.4G Bluetooth Datalink \ 2.4G Datalink \ 900M Datalink \ SRW G60

Transmitter 12 bulan
Receiver 12 bulan
Payload SDK Payload SDK Development Kit 15 hari
DJI SKYPORT 6 bulan
Dropsafe PCB Board 12 bulan
Lainnya Tidak ada garansi
Manifold Processor 12 bulan
RoboMaster M3508 P19 Brushless DC Gear Motor 3 bulan
C620 Brushless DC Motor Speed Controller 3 bulan
M3508 Accessories Kit Tidak ada garansi
RoboMaster Development Board 15 hari
Aksesoris

IOSD MARK II \ IOSD Mini \ DT7&DR16 RC System

Aksesoris 12 bulan
Aksesoris Ritel Aksesoris Ritel 3 bulan

*Periode garansi mungkin akan bervariasi tergantung pada ketentuan dan aturan yang berlaku

Bagian IIII – Ketentuan Khusus Regional

Ketentuan dari bagian III ini dapat menggantikan atau memodifikasi ketentuaan yang sudah disebutkan pada bagian I atau bagian II secara spesifik tergantung pada regional/negara tertentu.

Amerika Serikat


Bagian ini ditambahkan di tempat yang sama pada bagian I:

Bagaimana Untuk Mendapatkan Layanan Garansi

Jika sebuah produk tidak berfungsi seperti yang seharusnya ketika masih dalam masa garansi, Anda bisa mendapatkan layanan pasca-jual dengan menghubungi DJI pada alamat:
DJI Service LLC
17301 Edwards Road
Cerritos, CA 90703

Australia


“DJI” artinya DJI TECHNOLOGY AUSTRALIA PTY. LTD. Alamat: 46 Indian Drive, Keysborough, VIC 3713.

Barang-barang DJI datang dengan jaminan yang tidak dapat dikesampingkan berdasarkan Hukum Konsumen Australia. Anda berhak mendapatkan penggantian atau pengembalian uang untuk kerusakan produk yang fatal dan kompensasi yang sesuai dengan alasan yang masuk akal atas kerusakan wajar lainnya. Anda juga berhak mendapatkan perbaikan produk atau penggantian jika produk gagal memenuhi standar keberterimaan dan kerusakan produk tersebut tidak termasuk pada kerusakan yang fatal. Jika Anda memesan produk DJI di Australia, Anda mendapat hak hukum yang disebut dengan ‘jaminan konsumen’ yang berlaku untuk jangka waktu yang masuk akan dari pembelian sampai kerusakan terjadi sebagaimana yang diatur dalam peraturan jaminan ini. Garansi pabrikan berlaku sebagai tambahan ke hak yang sudah menjadi milik Anda sesuai dengan hukum yang berlaku dan tidak dimaksudkan untuk membatasi, memodifikasi, atau menghalangi hak konsumen dalam cara apa pun.

Klik untuk melihat hak Anda berdasarkan Hukum Konsumen Australia (insert link: https://docs.djicdn.com/Others/DJI+and+Australia+Consumer+Law.pdf)

Bagian ini ditambahkan di tempat yang sama pada bagian I:

Apa yang Terlindungi

DJI menjamin setiap produk yang Anda beli bebas dari cacat produksi dan pengerjaan selama digunakan dalam kondisi normal dan selama masa garansi aktif. Jika produk mengalami kegagalan fungsi yang tercakup/terlindungi oleh garansi, DJI akan memberikan ganti rugi sesuai dengan peraturan yang berlaku. Masa garansi dari produk dihitung sejak tanggal pembelian yang tertera pada nota pembelian. Masa garansi dan jenis layanan pasca-jual untuk produk Anda diatur dalam Bagian II – Ketentuan Umum.

Manfaat dari Pembatasan Garansi adalah sebagai tambahan hak Anda yang sesuai dengan hukum termasuk di bawah aturan Hukum Konsumen Australia.

Bagian ini ditambahkan di tempat yang sama pada bagian I:

Batasan Tanggung Jawab

DJI bertanggung jawab atas kerusakan atau kehilangan produk Anda hanya saat berada dalam kepemilikan DJI atau dalam perjalanan, jika DJI bertanggung jawab atas pengiriman produk. DJI tidak bertanggung jawab atas terungkapnya data-data pribadi yang tersimpan dalam produk.

Dalam kondisi apa pun, dan meskipun terjadi kegagalan setelah dilakukan perbaikan, dji, beserta pihak-pihak yang terkait, suplier, reseller, atau penyedia layanan, bertanggung jawab atas segala hal yang terjadi. Meski diinformasikan tentang kemungkinan dan tanpa tambahan klaim yang didasarkan pada kontrak, garansi, kelalaian, tanggung jawab atau aturan lain mengenai tanggung jawab: 1) pihak ketiga menuntut anda atas kerusakan; 2) kehilangan, kerusakan atau pengungkapan data anda; 3) spesial, insidental, hukum, kerusakan langsung, termasuk kehilangan keuntungan, pendapatan usaha, penghematan yang diperkirakan. Tidak ada kewajiban dji dalam hal ini termasuk pihak-pihak terkait, suplier, reseller, atau penyedia jasa layanan atas kerusakan yang disebabkan atas dasar ini yang melebihi jumlah kerusakan langsung yang sebenarnya, tidak melebihi jumlah yang dibayarkan untuk produk.

Batasan ini tidak berlaku untuk cedera pada tubuh (termasuk kematian), kerusakan properti pribadi di mana DJI bertanggung jawab sesuai hukum yang berlaku.

Bagian ini ditambahkan di tempat yang sama pada bagian II:

Penggantian Produk dan Part

Ketika layanan pasca-jual memasukkan penggantian produk dan part, produk yang diganti menjadi hak milik DJI, dan produk pengganti menjadi hak milik Anda. Hanya produk DJI yang tidak mengalami modifikasi yang mendapatkan layanan ini. Produk pengganti dari DJI mungkin bukan produk yang baru tetapi berfungsi normal sebagaimana semestinya. Produk dan part yang diganti harus masih dalam periode masa garansi. Produk dan part yang diperbaiki mungkin diganti dengan produk dan part refurbished dengan tipe yang sama. Part refurbished mungkin akan digunakan untuk memperbaiki produk, dan perbaikan produk ini mungkin akan menyebabkan Anda kehilangan data, terkecuali jika produk dapat tetap menjaga data Anda.

Bagian ini ditambahkan di tempat yang sama pada bagian II:

Penggunaan Informasi dan Data Personal

DJI tidak dapat memberikan layanan pasca-jual jika Anda tidak mengizinkan kebijakan penggunaan informasi dan data personal ini atau Anda tidak ingin memindahkan informasi Anda ke agen DJI. Anda memiliki hak untuk mengakses informasi dan data personal dan meminta koreksi jika ada kesalahan apa pun sesuai dengan Privacy Act 1988 dengan mengubungi DJI. DJI dapat meminta otoritas Anda untuk mengakses, menggunakan, dan memproses data pencitraan gambar yang disimpan dapat produk aircraft Anda ketika Anda menyetujui layanan ini. Jika Anda menolak, DJI tidak dapat melakukan layanan apa pun kepada Anda.

Selandia Baru


Bagian ini ditambahkan di tempat yang sama pada bagian II:

Penggunaan Informasi dan Data Personal

DJI tidak dapat memberikan layanan pasca-jual jika Anda tidak mengizinkan kebijakan penggunaan informasi dan data personal ini atau Anda tidak ingin memindahkan informasi Anda ke agen DJI. Anda memiliki hak untuk mengakses informasi dan data personal dan meminta koreksi jika ada kesalahan apa pun sesuai dengan Privacy Act 1993.

Area Ekonomi Eropa (EEA)

Garansi Obligor untuk EEA

“DJI” artinya DJI GmbH atau DJI Europe B.V.. alamat: DJI GmbH, Industriestrasse 12, 97618 Niederlauer, Germany, or, DJI Europe B.V., Bijdorp-oost 6, 2992LA, Barendrecht, The Netherlands.

Bagian ini ditambahkan di tempat yang sama pada bagian I:

Hak Hukum Tambahan bagi Konsumen

untuk konsumen, yang dilindungi oleh undang-undang atau hukum di negara mereka membeli atau, jika berbeda, wilayah tempat tinggal mereka, manfaat dari kebijakan ini adalah adanya tambahan hak hukum bagi Anda dan perlindungan konsumen sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku, termasuk tetapi tidak terbatas pada hak tambahan ini.

Di bawah hukum konsumen Eropa, konsumen berhak untuk memperbaiki atau mendapat pengembalian biaya pembelian jika tidak sesuai dengan kontrak penjualan. Selain itu, konsumen dapat meminta potongan harga atau membatalkan kontrak pembelian, jika konsumen tidak ingin memperbaiki atau mengganti atau penjual belum menyelesaikan perbaikan produk dalam durasi waktu tertentu, atau jika penjual tidak memberikan layanan perbaikan yang memuaskan atau penjual mengembalikan biaya pembelian, ketika barang yang dijual tidak sesuai dengan kontrak yang disebutkan. Namun, konsumen tidak berhak menuntut untuk membatalkan kontrak jika tingkat ketidaksesuaian produk hanya kecil.

Untuk tambahan informasi mengenai hukum konsumen di Eropa atau di negara-negara tertentu silakan kunjungi link berikut ini http://ec.europa.eu/consumers/ecc/index_en.htm. Untuk konsumen yang berada di wilayah EEA bisa menghubungi DJI pada alamat yang sudah disebutkan di atas.