HEXH2O: Drone Baru DJI Inspire yang Tahan Cuaca - Jogjasky

HEXH2O Pro V2 sejatinya merupakan sebuah upgrade dari DJI Inspire, drone yang tahan akan di segala cuaca. Drone dengan enam props ini dapat terbang di daerah bersalju, saat turun hujan, dan bahkan dapat mengapung di atas permukaan air dengan menggunakan sistem pelampung.

HEXH2O Pro V 2 ini dibuat khusus untuk penelitian di bidang kelautan, keperluan inspeksi industrial, dan penerima misi pertama. Drone ini mampu menangkap gambar dengan kualitas standar DJI pada hampir semua kondisi lingkungan.

QuadH2O adalah sebuah perusahaan berbasis di Inggris yang menawarkan jasa pembuatan kustom drone yang tahan di segala cuaca, dan HEXH2O merupakan produk terbaru yang baru saja mereka rilis.

Fitur-Fitur Unggulan

HEXH2O akan dilengkapi dengan kamera DJI X3, Pengontrol Penerbangan N3, Mesin E800, Teknologi Lightbride 2, dan drone ini akan bisa kompatibel dengan aplikasi DJI GO.

Untuk kamu yang belum terlalu paham mengenai teknologi DJI, drone ini akan mampy terbang hingga ketinggian 3.5 km. Kamera X3 adalah kamera dengan resolusi 12.4 megapiksel yang dapat menangkap gambar dengan ukuran maksimal hingga 4096×2160 dengan bitrate 60Mbps. Downlink video hingga 1080p juga tersedia pada drone ini.

Enam props dengan ukuran 13 inchi yang dapat dengan cepat dipasang/dilepas juga merupakan fitur unggulan dari HEXH2O ini. Drone ini mampu terbang dengan kecepatan 56 km/jam pada Mode Sport dengan lama waktu terbang selama 30 menit. Drone ini mampu mengangkut beban seberat 2 kg. Airframe dan bagian Arm dibuat dari bahan fiber komposit.

Upgrade?

Kemungkinan, versi kustom dari drone ini belum kompatibel dengan kamera X5.

Sistem Breather

Ketika diminta untuk membuat HEXH2O, QuadH2O memberi sebuah pernyataan bahwa HEX adalah sebuah unit tertutup dengan sebuah breathrer tubes (yang diperlukan pada sensor barometik pengontrol penerbangan) dan sebuah dome/rear hatch yang dapat dilepas.

Sistem Breather ini didesang secara khusus agar sirkulasi udara terus mengalis ketika air terus mengucur keluar. Drone ini tidak dirancang secara khusus untuk melakukan misi dalam air, walaupun secara teknik drone ini punya kemampuan untuk mengapung.

Tanggal Rilis

Menurut info yang kami dapat drone ini sudah dirilis sejak 31 Maret 2017.

Harga

HEXH2O ini dijual dengan harga sekitar 87jutaan dan butuh waktu antara 6 – 8 minggu untuk pengiriman dari pabrikan sampai ke depan pintu rumahmu.

Comments

comments

%d blogger menyukai ini: