fbpx

Selama ini, DJI telah menjadi perusahaan yang identik dengan drone konsumen. Namun sekarang, perusahaan raksasa teknologi ini masuk ke pasar action camera, dengan meluncurkan produk terbarunya, Osmo Action.

DJI menjelaskan bahwa banyak orang yang memasangkan action camera untuk pada UAV mereka untuk menghasilkan fotografi udara yang menakjubkan. Inilah mengapa DJI menciptakan Osmo Action.

Jadi, kira-kira begini spesifikasi singkatnya. Osmo Action dilengkapi dengan sensor 1/2.3 inci, yang mampu menghasilkan gambar 12 MP dan video dengan resolusi 4K/60fps pada 100 Mbps. Osmo Action juga dilengkapi dengan “desain lensa asferis tiga lapis”, yang akan memungkinkan Osmo Action untuk merekam konten dengan distorsi rendah. Wow!

Tutup lensa Osmo Action memiliki dua lapisan pelapis anti-sidik jari dan anti-reflektif untuk mengurangi silau, sehingga penggunanya dapat memotret dalam kondisi matahari paling terik sekalipun. Osmo Action juga dilengkapi layar berwarna pada bagian depan dan belakang, menjadikannya action camera yang paling menonjol di antara action camera lainnya yang dibuat tanpa layar berwarna. Layar depan sebesar 1,4 inci dirancang untuk kemudahan menangkap gambar dan video selfie, sempurna untuk para vlogger.

Selain layar depan, di bagian belakang juga ada layar sentuh sebesar 2,25 inci yang dilengkapi dengan pelapis anti air dan anti-sidik jari, dengan tingkat kecerahan tidak kurang dari 750 nit, sehingga Osmo Action sangat mudah digunakan sambil menyelam atau berenang di bawah teriknya matahari. Menarik sekali bukan? Dan tidak hanya layarnya yang anti-air, seluruh bodi Osmo Action mampu beroperasi di kedalaman air hingga 11 meter dan mampu menahan dampak akibat jatuh dari ketinggian hingga lebih dari 1,5 meter, dan tahan dalam suhu hingga -10 derajat celcius. Tangguh!

Fitur lainnya termasuk baterai yang dapat dilepas dengan kapasitas kira-kira setara dengan 93 menit jika merekam video 4K, dan stabilisasi gambar elektronik guna menghasilkan video yang smooth dan stabil dalam aksi apapun.

Berbagai pilihan fitur kreatif tersedia di dalam kamera, termasuk fitur 8x slow motion, time-lapse, dan exposure yang dapat di custom. Fitur-fitur ini mudah diakses berkat layar sentuh yang ada pada Osmo Action.

Osmo Action juga dapat dihubungkan ke Smartphone melalui aplikasi DJI Mimo untuk melihat live feed dari kamera, melakukan pengeditan cepat, dan untuk mengakses template-template kreatif.

Seperti produk-produknya yang lain, DJI juga menyediakan sederetan aksesoris yang dapat dibeli untuk memperluas aksi dari Osmo Action. Aksesoris tersebut antara lain:

Termasuk Dalam Kelengkapan Dijual Terpisah
Osmo Action Frame Kit – bingkai pelindung kamera dengan dudukan universal untuk menambah aksesori lain Osmo Action Waterproof Case – case pelindung anti-air, mampu menambah kemampuan beroperasi di dalam air dari hanya 11 m menjadi 60
Osmo Action Adhesive Mount Kit – 2 dudukan (lengkung dan datar) berbahan karet untuk dipasangkan ke kendaraan atau perangkat lain 3.5 mm Mic Adapter – adapter untuk audio eksternal 3.5mm
Osmo Action Battery – baterai dengan kapasitas 1300 mAh Osmo Action Hand Grip – tongkat untuk mempermudah penggunaan
Osmo Action Charging Hub – untuk mengisi daya hingga 3 baterai
Osmo Action ND Filter Set – filter untuk lensa kamera Osmo Action

 

Pada website resmi DJI, Osmo Action dijual dengan harga $349. Untuk saat ini, Osmo Action belum masuk ke Indonesia. Namun jangan sedih! Anda bisa memesan action camera pertama DJI ini di Jogja Sky untuk kesempatan menjadi yang pertama memiliki Osmo Action di Indonesia. Ga mau ketinggalan kan, punya action camera yang canggih ini?

Kira-kira, harga jika di Indonesia berapa ya?

Nantikan terus informasi terkini, ter-update, dan terpercaya di Jogja Sky.

Tetap terhubung di Jogja Sky!

Ingin mendapatkan informasi dan update terkini seputar Jogja Sky, produk-produk DJI, dan dunia UAV? Ikuti kami di Facebook, Twitter, dan Instagram. Kunjungi terus website kami untuk membaca berbagai artikel yang akan keluar setiap hari Rabu.

Ikuti kami di:

Comments

comments

%d blogger menyukai ini: