fbpx
Setelah kamu tahu mengenai Drone Race, ini saatnya kamu memperdalam pengetahuanmu. Ada banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk menambah pengetahuanmu, kamu bisa ikut bergabung di berbagai komunitas atau mencari sendiri informasinya di internet.
Berikut ini adalah hal yang harus kamu ketahui dari Drone Race
1. Mengenal apa itu FPV Drone Racing
Drone Racing adalah sebuah kompetisi balapan baru yang membutuhkan kecepatan yang sangat tinggi hingga 190 km/jam. Seorang pilot dari drone harus mempunyai kemampuan khusus dalam menerbangkan drone melalui sebuah alat tiga dimensi. DRL Drone dibuat khusus untuk menampilkan performa kecepatan dan kelincahan maksimal. Pilot mengendalikan dronenya melalui sebuah kacamata FPV (First Person View) yang menampilkan sebuah gambaran langsung dari kamera drone. Menerbangkan drone berkecepatan tinggi dengan menggunakan FPV merupakan sebuah pengalaman yang mengasyikkan.
2. Bagaimana menjadi seorang pilot yang handal?
Menerbangkan drone dengan menggunakan FPV dapat meningkatkan debar jantung karena kamu serasa ikut terbang bersama drone berkecepatan tinggi. Dengan menggunakan FPV kamu dapat melakukan akrobrat saat terbang, seperti: berputar di udara, berbalik 1800, dan terbang melewati jarak yang sempit. Seorang pilot Drone Race yang handal juga dapat menerbangkan drone dengan cara yang anggun. Matty Stuntz adalah seorang pilot drone yang memiliki kemampuan akrobatik yang menawan. Selain itu ada beberapa nama pilot Drone Race yang juga memiliki kemampuan yang tak kalah hebatnya, seperti: Zoomas, M0ke, dan Skitzo
Lihat videonya:
Matty Stuntz
Zoomas
Moke
Skitzo
3. Seberapa sulitkah Drone Race itu?

Kebanyakan kamera drone menggunakan sebuah sensor yang secara terus-menerus berusaha untuk menstabilkan penerbangan dan membuat drone seimbang. Komponen ini juga berfungsi untuk mencegah drone untuk berputar atau berbalik arah terlalu agresif. Balapan drone memang memerlukan kemampuan maneuver yang agresif, membuat drone memiliki kecepatan tinggi dan sangat gesit, dan juga sulit untuk dikendalikan. Butuh waktu yang lama untuk dapat menjadi ahli dalam mengoperasikan Drone Race ini. Namun, dengan adanya sistem sensor ini, seorang pilot dengan kemampuan rata-rata pun dapat melakukan gerakan akrobatik.

Kamu bisa mempelajari berbagai gerakan akrobatik di Trick Wiki

4. Bagaimana caranya bisa ikut FPV Drone Race?

Kamu bisa bergabung dengan para pilot FPV Drone Race di seluruh dunia. MiniQuadClub.com , FPVlab.com , dan FPVRacing.tv  adalah tempat-tempat yang bagus untuk memulai bertemu pada pilot Drone Race. Ada banyak jenis Drone Race, mulai dari kompetisi yang resmi seperti DRL atau hanya berkumpul dan terbang melakukan freestyle – berbagi trik yang ditemukan di berbagai video online. Kamu juga bisa membuat sendiri jalur terbangmu dengan menggunakan tali, pohon, tiang bendera, gawang, bahkan dengan menggunakan hula hoops.

 

Comments

comments