fbpx

Drone! tentu saja sudah tidak asing lagi bagi kamu.
Masyarakat sekarang sudah banyak yang menggunakan drone untuk keperluan fotografi.
Tapi apakah kamu sudah tau nama perusahaan yang membuat drone ?
Untuk itu kami akan share beberapa perusahaan pembuat drone.

1. DJI

DJI adalah perusahaan pembuat drone yang terkenal dengan produk Phantom mereka. Perusahaan ini di bentuk oleh Frank Wang pada tahun 2006 di Shenzhen, Guandong, China.

Awalnya Perusahhan ini hanya memproduksi Drone dan alat khusus untuk keperluan pembuatan film. Spreading dan Ronin adalah salah satu produk yg banyak di gunakan untuk produksi film Hollywood. Spreading Wings adalah drone yang di desain khusus untuk membawa kamera video yang berukuran besar dan berat, sedangkan Ronin adalah alat khusus yang digunakan videografer untuk mengambil video.

Kini produk andalan DJI adalah DJI Phantom yang sudah masuk dalam iterasi ke tiga. DJI Drone dilengkapi dengan fitur cangih seperti Automatic Flight yang dapat mengikuti objek secara otomatis dan juga Controller yang telah terintegrasi dengan kamera di perangkat tersebut.

Selain Phantom, kini produk terbaru dari DJI adalah Inspire 1 yang didesain khusus untuk mengambil foto atau video dengan sudut pandang 360 derajat, kaki-kaki Inspire 1 dapat berputar ke atas saat terbang, sehingga kamera akan memiliki sudut pandang 360 derajat.

2. 3D Robotics

Perusahaan pembuat drone ini berawal dari sebuah komunitas pecinta perangkat drone. Chris Anderson yang sekarang menjabat sebagai Co-Founder dan CEO dari 3D Robotic awalnya ingin tahu segala hal tentang Drone. Chris kemudian mendirikan sebuah situs bernama DIY Drones, yang berisi segala informasi tentang drone. Situs tersebut dikunjungi banyak orang dan pengunjung sangat aktif berdiskusi tentang drone. Suatu hari komunitas tersebut mulai berkolaborasi dan memulai sebuah proyek pengembangan hardware untuk drone. Chris kemudian memberikan sejumlah donasi ke komunitas tersebut untuk mengembangkan sejumlah hardware untuk Drone yang berkembang menjadi 3D Robotics atau disingkat 3DR.

Produk massal pertama dari 3DR adalah 3DR SOLO. The Verge menyebut perangkat ini sebagai drone paling pintar yang pernah ada, kenapa begitu ?. Hal ini karena 3DR SOLO memiliki sebuah sistem Autopilot bernama Pixhawk 2 Flight Controler yang akan menggerakkan drone tersebut dengan mengambil alih kontrol dari drone tersebut misalnya saat kamu tiba-tiba terjatuh saat mengontrol drone atau Analoginya remot kontrol yang kamu pegang yang kamu pegang akan terjatuh dan menggerakkan drone tersebutt secara sembarangan. Akan tetapi dengan sistem Autopilot secara otomatis drone akan tetap stabil di udara.

3. Parrot

Parrot adalah perusahhan terkenal dengan produk AR.Drone 2.0 yang bisa dikontrol melalui smartphone berbasis Android atau iOS. Fitur utama AR.Drone 2.0 adalah GPS Flight Recorder yang memungkinkan pengguna untuk mengatur mengikuti serangkaian jalur dari titik A ke titik B. Perangkat ini juga telah di lengkapi dengan video kamera khusus yang mampu merekam video dengan resolusi 720p dengan kecepatan 30 FPS.

Parrot adalah perusahaan dari Perancis. Produk pertama meraka pertama kali di perkenalkan pada ajang CES pada tahun 2011. Semenjak itu perusahaan ini berhasil menjual sekitar setengah juta unit drone.

Comments

comments

%d blogger menyukai ini: