Beberapa hari lalu DJI mengumumkan munculnya produk baru mereka DJI Zenmuse X7 dengan lensa berukuran 35 mm yang mampu mengambil video dengan kualitas 6K. Jika kita tarik ke belakang, sekitar setahun yang lalu, DJI juga mengumumkan munculnya DJI Inspire 2 lengkap dengan kamera Zenmuse X5S yang mampu merekam dengan kualitas 5.2K. Dengan perkembangan teknologi yang super cepat, setiap pengguna drone, baik penghobi maupun sinematografer, harus bertanya kepada diri mereka sendiri apakah mereka harus beralih dengan menggunakan kamera yang lebih tinggi atau tidak. Dengan biaya yang lebih tinggi, kamu bisa memiliki kamera super dengan ukuran sensor 35mm pada dronemu yang memiliki kualitas rekaman yang bisa disandingkan dengan kamera RED.

Berikut adalah sekilas tentang perbandingan zenmuse X7 dengan Zenmuse X5S.

Dalam video di atas, seorang Vlogger, Devin, menunjukkan hasil rekaman menggunakan DJI Zenmuse X7. Devin menunjukkan betapa luar biasanya hasil rekaman 6K dengan 14 stops of dynamic range itu.

Lalu, coba bandingkan dengan video kedua. Video kedua direkam dengan menggunakan kamera Zenmuse X5S yang memiliki kemampuan merekam 5.2K dengan 12.8 stops of dynamic range.

Terlihat jelas tentu bahwa Zenmuse X7 memiliki kualitas gambar yang baik jika dibandingkan dengan Zenmuse X5S. Namun, urusan apakah kamu ingin segera meng-upgrade kamera ke X7 atau tidak sangat tergantung pada kebutuhan yang kamu inginkan. Hal ini mengingat bahwa mengedit video dengan kualitas 5.2K yang bisa dihasilkan dengan kamera Zenmuse X5S saja sudah terasa sangat menyenangkan. Apalagi dengan menggunakan Zenmuse X7.

Comments

comments

%d blogger menyukai ini: