Yuneec Breeze — drone dengan harga ramah– pada 10 April 2017 memberikan sebuah update firmware pada aplikasi Breeze Cam untuk smartphone berplatform Android dan iOS. Update ini memberikan kemampuan siaran langsung (live-stream) pada Facebook dan YouTube.

Aplikasi ini membuat kamu para pengguna Yuneec Breeze mampu meninkmati tayangan video secara langsung dalam kualitas HD 720p. Fitur baru pada aplikasi ini memang didesain khusus agar kompatibel dengan Facebook dan YouTube sebaik Real-Time Messaging Protocol — sebuah protokol yang kini dimiliki oleh Adobe yang membuat sebuah aplikasi yang kompatibel dengan Adobe Flash dapat melakukan siaran langsung.

Live footage direkam langsung dari kamera drone sedangkan untuk suaranya direkam dari ponsel pintar pilot Yuneec. Kamu juga bisa memberi nama untuk siaran langsungmu dengan menggunakan aplikasi Brezze Cam ini.

Fitur ini bisa jadi merupakan salah satu fitur yang ditunggu-tunggu oleh para penghobi dari drone yang muncul ke pasaran dengan harga 6,7 jutaan ini. Yuneec mengatakan bahwa masih ada kemungkinan pengembangan selain fitur live streaming ini pada Plaform Breeze ini karena adanya penambahan beragam peralatan pengontrol. Nantinya, Yuneec Typhoon H akan menggunakan pengontrol layar sentuh dan akan dirilis dengan harga 17 jutaann.

Tentu kita sadar bahwa Yuneec Breeze ini bukan drone pertama maupun satu-satunya yang dilengkapi dengan fitur live-streaming ke sosial media maupun YouTube. DJI, lewat Phantom dan Inspire nya telah cukup lama memiliki fitur live-streaming ini.

Namun, mau bagaimanapun, Yuneec Breeze tetap menjadi salah satu drone yang terjangkau di pasaran apalagi kini Breeze dilengkapi dengan kemampuan live-streaming.

Comments

comments