Apa saja hal yang harus diperhatinkan sebelum membeli drone? apalagi masih tergolong pemula.
Sebenarnya ada beberapa faktor yang harus kamu perhatikan untuk membeli drone terutama adalah spesifikasi. Saat ini semakin banyak pilihan drone yang kualitas nya bagus, tetapi menentukan kualitas drone yang baik bukanlah sesuatu yang mudah.

Nah untuk itu, kami akan memberitahu beberapa tips supaya kamu bisa mendapatkan drone yang pas buat kamu.

1. Fitur yang dimiliki drone

Sekarang ini sudah banyak drone yang meiliki fitur-fitur bagus. salah satu fitur yang sedang booming yaitu auto take-off dan auto landing. Jika kamu masih terggolong pemula, sebaiknya kamu membeli drone yang memiliki fitur tersebut. Sehingga ketika kamu belum benar-benar bisa melakukan take-off dan landing sendiri, kamu masih bisa menerbangkan nya.

2. Periksa jangkauan atau jarak terbang drone

Jarak antara drone dengan remote beragam, tergantung dari spesifikasi Transmisi dan Receiver. Ada yang memiliki jangkauan hanya 300m saja, ada juga yang memiliki jangkauan bahkan sampai 1km. Jika kamu masih pemula atau masih belajar menerbangkan drone sebaiknya membeli drone yang memiliki jangkauan terbang yang tidak terlalu jauh. Kamu juga bisa membeli drone yang sudah di lengkapi dengan GPS yang memiliki fitur auto pilot, sehingga drone akan terbang kembali ke titik awal jika drone lowbat.

3. Sesuaikan kualitas kamera dengan kemampuanmu

Kualitas kamera itu sanggat penting, karena mempengaruhi kualitas gambar yang akan kamu dapatkan. Kamu bisa memilih kualitas kamera untuk drone sesuai kemampuan kamu. Jika kamu sudah mahir dalam fotografi kamu bisa memilih kualitas kamera yang bagus. Drone banyak memiliki kualitas kamera berbagai macam, dari kualitas VGA, 2MP hingga HD 12MP.

4. Periksa bobot dan spesifikasi baterai

Saat membeli drone kamu juga perlu melihat spesifikasi baterai dan bobot drone. Karena baterai dan bobot drone mempengaruhi waktu terbang si drone. Drone yang memiliki kapasitas baterai yang sedikit tetapi dapat terbang cukup lama aitu 15-30 menit, berarti idu drone yang awet baterai atau bagus. Lebih bagus lagi jika membeli drone yang memiliki cadangan baterai, supaya kamu tetap bisa menerbangkan drone saat baterai habis. Karena mencharge baterai drone sangat lama yaitu sekitar 2-3 jam hanya untuk terbang selama 15 menit. Jadi sebaiknya kamu membeli cadangan baterai jika tidak mau menunggu.

5. Pilih drone dengan harga yang sesuai bugdetmu

Yang terakhir adalah harga. Jika masalah harga, sebenarnya sekarang banyak drone dengan harga yang terjangkau. Namun jika kamu ingin drone yang memiliki sepsifikasinya bagus tentu harganya juga bisa mahal. Ada juga drone yang belum memiliki kamera atau add-on jadi kamu juga harus menambahkan unit kamera sendiri. Namun sekarang sudah banyak drone yang sudah sepaket dengan kamera menggunakakan built-in dari pabrik, itu lebih murah dibanding drone yang kameranya add-on.

Jadi pilihlah drone yang sesuai dengan pilihanmu, dan juga budgetmu.

Comments

comments

%d blogger menyukai ini: