Bagi orang yang sudah terlanjur kecanduan drone pasti tahu bagaimana serunya menerbangka drone. Banyak orang yang baru ingin menekuni hobi ini beranggapan bahwa bemain drone itu hanya seperti memainkan remot kontrol saja. Namun, kenyataannya tidaklah demikian, saat menerbangkan drone kita diharuskan untuk selalu berkonsentrasi agar drone mampu terbang stabil.

Jika kamu baru mau memulai hobi ini, berikut kami bagikan tips agar kamu bisa menggunakan drone-mu secara lebih maksimal.

1. Lakukan riset pada drone

Sebelum memutuskan untuk membeli drone, ada baiknya untuk melakukan riset terlebih dahulu. Pastikan spesifikasi drone yang kamu inginkan dengan kebutuhanmu dan jumlah budget anggaranmu. Kamu bisa menemukan banyak tempat referensi penjualan drone di internet, salah satunya adalah JogjaSky,com.

2. Gabung di komunitas drone

Setelah kamu mendapatkan cukup referensi mengenai drone yang kamu butuhkan lewat internet, lengkapi pengetahuan mu dengan bergabung di pelbagai komunitas drone yang mulai menjamur di Indonesia. Komunitas-komunitas ini bisa kamu jumpai di media sosial seperti facebook. Kamu bisa menjadi salah satu anggota dari komunitas itu dan bertanya-tanya atau sekadar mencari saran dari anggota komunitas yang lain.

3. Sesuaikan budget-mu

Walaupun mash pemula, kamu pasti menginginkan drone terbaik yang bisa kamu miliki. Tapi, drone yang memiliki kualitas bagus pasti juga memiliki harga yang mahal. Ada baiknya jika kamu ingin membeli drone, sesuaikan dengan budget yang kamu miliki. Sekarang ini, banyak drone dengan kualitas bagus dengan harga yang cukup terjangkau.

4. Jika ketemu, langsung beli

Jika kamu sudah menemukan drone yang cocok dengan kebutuhan dan dengan budget mu, segera beli lah drone itu. Hal ini sedikit penting dilakukan karena jika kamu menunggu-nunggu terus kamu bisa saja akan kepincut oleh drone lain yang bisa jadi dengan harga yang relative lebih mahal tapi mempunyai kualitas yang lebih buruk.

5. Ikuti pertemuan anggota komunitas

Hal ini penting untuk menambah pengalaman mengenai teknik-teknik khusus dalam menerbangkan drone. Dengan mengikuti pertemuan yang diadakan komunitas kamu juga akan mendapat banyak masukkan mengenai bagaimana dan apa yang harus kamu lakukan jika drone-mu mengalam kerusakan.

Comments

comments

%d blogger menyukai ini: