fbpx

Booth DJI pada NAB 208
Photo by fulfill-santos

Para pecinta DJI, terutama Phantom Enthusiasts sepertinya harus menunggu lebih lama untuk peluncuran produk baru tahun ini. Sejak diluncurkannya Osmo Pocket pada akhir tahun 2018 lalu, belum ada produk terbaru dari DJI. Memang, ada beberapa produk yang dikembangkan seperti Mavic 2 Enterprise dan Phantom 4-RTK.

Pada Dronedj.com dijelaskan bahwa orang-orang sudah mulai membicarakan acara NAB 2019 yang akan datang dan mereka berharap Phantom 5 akan diluncurkan pada acara yang akan diselenggarakan di Las Vegas ini. Bahkan, DJI kabarnya tidak akan membuka booth pameran tahun ini, meskipun perusahaan raksasa drone ini selalu membuka booth setiap tahun.

Booth DJI pada NAB 2018
Photo by fulfill-santos

Dilansir pada dronedj.com, Adam Lisberg, Direktur Komunikasi Korporat untuk DJI di Amerika bagian utara telah memastikan bahwa DJI memang tidak akan menjadi bagian dalam NAB 2019. Ini karena perusahaan tersebut sedang menjelajahi dan fokus ke kegiatan lainnya.

DJI Phantom 5 Tidak Akan Diluncurkan Pada NAB 2019

Adam Lisberg menjelaskan sebagai berikut terhadap pihak dronedj.com:

“DJI selalu membuka booth pada acara-acara besar seperti NAB beberapa tahun belakangan, namun kami memutuskan untuk fokus di strategi pemasaran saat ini. Kami sedang mengevaluasi cara-cara terbaik untuk mendukung dan menjalankan pasar pencitraan profesional dan juga melayani pelanggan-pelanggan kami dari bidang profesional, sehingga beberapa opsi alternatif untuk pemasaran sedang kami pikirkan. Kami akan mencari berbagai cara untuk mencapai pelanggan-pelanggan ini dan akan mendemonstrasikan bentuk dukungan kami terhadap karya dan pekerjaan mereka.”

Untuk bagaimana DJI akan menargetkan para pelanggan profesional ini kedepannya, tidak dijelaskan oleh Lisberg.

Dengan demikian, sirna-lah harapan para Phantom Enthusiasts mengenai diluncurkannya seri DJI Phantom terbaru.

Phantom 4 Pro V2.0 dan Phantom 4 RTK

Meskipun Phantom 5 belum diluncurkan, drone-drone dari seri produk Phantom Series juga sudah dikembangkan seperti Phantom 4 Pro V2.0, Phantom 4 Pro+ V2.0, dan Phantom 4 RTK. Berbeda dengan Phantom 4 Pro series sebelumnya, Phantom 4 Pro V2.0 memiliki beberapa fitur dan sistem yang lebih canggih.

phantom 4 pro v2.0Phantom 4 Pro V2.0

Phantom 4 Pro V2.0 didukung dengan sistem transmisi OcuSync, yang memungkinkan drone untuk tersambung ke DJI Goggles secara nirkabel. Seri Phantom terbaru ini juga dilengkapi dengan sistem propulsi yang ditingkatkan dengan driver ESC FOC sinusoidal dan baling-baling cepat yang mengurangi kebisingan hingga 60% dan menjadikan drone semakin aerodinamis.

Selain V2.0, Phantom 4 RTK juga hadir untuk melengkapi drone untuk para profesional. Kehadiran drone ini seakan menjadi air di padang gurun akibat kehausan kita akan kemudahan proses pemetaan udara. Dengan drone ini, akurasi hasil pemetaan udara bisa ditingkatkan.

Dilansir dari liupurnomo.com, Beberapa fitur unggulan yang diusung oleh DJI Phantom 4 RTK antara lain:

  • Dilengkapi RTK Modul untuk keakuratan pemosisian hingga tingkat centimeter
  • Kamera 1″ CMOS dengan teknologi minim distorsi
  • Timesync system untuk akurasi posisi secara real-time
  • GS RTK App yang memudahkan dalam membuat misi pemetaan
  • OcuSync yang menjadikan range lebih jauh
  • D-RTK 2 Mobile Station untuk akurasi sub-milimeter

Berkat kecanggihan fitur-fitur dan sistem yang ditawarkan oleh Phantom 4 Pro v2.0 dan RTK, drone ini dirasa masih mumpuni untuk memenuhi kebutuhan para pelanggan setia DJI baik dari para pecinta fotografi dan menggunakan Phantom sebagai pemuas hobi, maupun para profesional yang memilih Phantom sebagai senjata pemetaan dan fotogrametri bagi perusahaan mereka.

Apakah menurut kalian DJI sedang fokus membuat produk baru untuk profesional seperti DJI Inspire dan DJI Ronin-S? Tentu saja banyak yang tidak sabar menunggu kabar menarik ini, ya! Yuk, komen di bawah, produk DJI seperti apa yang kira-kira kalian tunggu?

Sambil menunggu produk terbaru DJI, yuk cek daftar produk konsumer dan profesional DJI yang ada di Jogja Sky dengan klik tombol di bawah ini.

Tetap terhubung dengan Jogja Sky!

Ingin mendapatkan informasi dan update terkini seputar Jogja Sky, produk-produk DJI, dan dunia UAV? Ikuti kami di Facebook, Twitter, dan Instagram. Kunjungi terus website kami untuk membaca berbagai artikel yang akan keluar setiap hari Rabu


Ikuti kami di:

Comments

comments

%d blogger menyukai ini: