Perusahan rintisan (start up) dari China Ryze Tech bekerja sama dengan DJI dan Intel baru-baru ini mengeluarkan toy mini drone terbaru bernama Tello. Toy mini drone ini merupakan sebuah pesawat mini yang mampu merekam video 360 derajat dan bisa langsung kamu saksikan di layar tabletmu.

Drone ini dikhususkan untuk penggunaan yang mudah, nyaman, dan yang pasti aman untuk anak-anak dan remaja. Tello dikabarkan akan memiliki fitur penerbangan yang aman ini berkat sebuah chip vision processing dari Intel dan flight stabilization dari DJI

Ditenagai dengan Intel Movidius Myriad 2 VPU, yang mana fitur ini digunakan pada drone DJI sebagai pengenalan obyek, drone ini mampu merespon gerakan tangan mirip yang ada Spark. Chip ini dinilai akan membuat Tello mampu terbang melayang lebih konsisten dan mendarat dengan aman di tangan. Toy Drone ini harus benar-benar aman karena ditujukan kepada anak-anak yang baru belajar menerbangkan drone.

Fitur Tello

Kamera on board dapat merekam video dengan kualitas 720 pada 30 fps (FOV 82 derajat). Kamera ini memiliki resolusi 5 megapiksel yang mampu menghasilkan gambar berukuran 2592 x 1936 piksel. Tello dapat dikontrol dengan menggunakan ponsel pintar dan mampu terbang selama 13 menit.

Mini drone ini memiliki fungsi EZ Shot termasuk Circle, 360, dan Up & Away yang akan membuat kamu mampu menghasilkan sebuah rekaman yang apik dalam satu kali ketukkan tombol.

Toy Mini Drone ini didesain untuk terbang di dalam ruangan, oleh karenanya kualitas foto dan video yang dikirimkan ke ponsel pintar pun tidaklah terlalu bagus. Juga, karena statusnya yang adalah sebuah toy, drone ini tidak dapat terbang dengan jauh. Tercatat, drone ini dapat terbang sejauh 100 m di luar ruangan dengan tetap dapat mentransmisikan video berkualitas 720p.

DJI Tello ini akan diluncurkan mulai bulan Maret tahun ini. Namun, baik DJI maupun Ryze Tech belum mengumumkan harga untuk Tello untuk pasaran Indonesia.

Comments

comments

%d blogger menyukai ini: