Setelah sempat menunda acara See The Bigger Picture, DJI tidak mau kasih kendur tentang kemungkinan rilis DJI Mavic 2. Hari ini, 23 Agustus 2018 adalah hari di mana DJI akan memperkenalkan keluarga baru dari DJI Mavic Pro ini. Setelah sebelumnya, Jogja Sky menuliskan kemungkinan adanya dua versi DJI Mavic 2. Hari ini Jogja Sky akan memberikan informasi tentang spesifikasi DJI Mavic 2.

Pagi hari ini di beberapa kanal berita on line, ada banyak informasi perbandingan DJI Mavic 2 dengan versi sebelumnya. Namun, informasi tentang spesifikasi DJI Mavic 2 ini belum dikonfirmasi DJI secara langsung. Walaupun kita sudah bisa menduga bahwa spesifikasi tersebutlah yang akan ada pada DJI Mavic 2 baik versi Pro maupun Zoom.

Beberapa hal umum yang sudah diketahui bersama, DJI Mavic 2 memiliki bobot yang lebih berat dari DJI Mavic Pro. Kendatipun demikian, DJI Mavic 2 tetap mampu terbang lebih jauh dan lebih lama. Juga akan ada teknologi OcuSync 2.0 terbaru pada Mavic 2.

Spesifikasi DJI Mavic 2

Sebuah dokumen menunjukkan dengan detil mengenai spesifikasi DJI Mavic 2 ini. Drone Mavic baru ini digadang-gadang akan memiliki berat 907 gram untuk versi Pro. Sedangkan untuk versi Zoom akan memiliki berat 905 gram. Bandingkan dengan berat DJI Mavic Pro versi original yang hanya memiliki berat 734 gram.

Bobot yang bertambah ini tentu memberikan keuntungan. Seperti misalnya, DJI Mavic Air 2 ini akan mampu mencapai kecepatan maksimalnya yaitu 72 km/jam dalam waktu relatif singkat. Selain itu, jarak penerbangan maksimal yang bisa ditempuh Mavic 2 adalah 6 km dan mampu terbang selama 31 menit. Sekarang bandingkan dengan versi original DJI Mavic Pro yang hanya mampu terbang selama 27 menit. Dengan jarak tempuh maksimal hanya 5 km dan dengan kecepatan 65 km/jam.

DJI Mavic 2 versi Pro

Perbedaan paling mencolok antara Mavic Pro dengan Mavic 2 Pro ada di bagian kameranya. Mavic 2 Pro dilengkapi kamera Hassleblad dengan sensor CMOS 1-inchi. Kamera ini memiliki resolusi maksimal 5472 x 3648 (20 MP). Juga lensa wide-angle 28mm dengan rentang aperture F2.8 sampai F11. ISO kamera ini untuk foto adalah 100-6400 sedangkan ukuran ISO untuk video adalah 100-12800. Ada beberapa variasi jenis video yang bisa dihasilkan seperti 4KUHD @30fps; 2.7K @60fps; FHD @120fps.

DJI Mavic 2 versi Zoom

Untuk DJI Mavic 2 versi Zoom akan dilengkapi kamera dengan ukuran sensor CMOS 1/2.3. Kamera ini memiliki resolusi maksimal 4000 x 3000 (12 MP) lengkap dengan lensa optical zoom (24-48 mm). Ini adalah fitur khusus dan terbaru yang ditawarkan oleh DJI. Selain itu, kamera DJI Mavic 2 Zoom akan memiliki panjang aperture F2.8 pada 24mm dan F2.8 pada 48mm. Untuk rentang ISO baik untuk video dan foto sama yaitu 100-3200. DJI Mavic 2 Zoom ini mampu merekam video dengan kualitas maksimal 4KUHD @30fps.

Namun, DJI secara tegas juga memberikan sebuah pernyataan bahwa baik DJI Mavic 2 Pro dan DJI Mavic 2 Zoom akan mampu menghasilkan video dengan kualitas maksimal [email protected] Sesuatu yang seharusnya hanya dimiliki oleh DJI Phantom 4 Pro.

Apa pun itu, kita nantikan saja acara See The Bigger Picture dari DJI yang bisa kamu saksikan di:

Comments

comments

%d blogger menyukai ini: