Kamu tau DJI Phantom ? Phantom adalah drone keluaran dari perusahaan DJI yang menjadi salah satu perusahaan drone yang terkenal di dunia . Tapi apakah kamu tau sejarah dari DJI ?

DJI Innovation adalah salah satu produsen drone yang paling dikenal dengan produk mereka, yaitu Phantom. Perusahaan asal China ini merupakan produsen drone yang telah mempunyai kepopuleran tingkat dunia. Perusahaan DJI dirikan oleh Frank Wang Tao pada tahun 2006 di Shenzen, Guandong, China. Berkat kegigihannya mengembangkan perusahaan ini, pada usianya yang baru 34 tahun sudah menjadikannya seorang miliarder.

Frank adalah seorang insinyur elektronik, sekalius penggila aeromodeling. Dia sudah gemar dengan benda yang berbau pesawat sejak kecil, dan mulai terobsesi dengan helikopter setelah membaca sebuah komik tentang petualangan helikopter berwarna merah. Saat kecil dia mempunyai sebuah impian, yaitu memiliki sebuah perangkat terbang yang dilengkapi dengan kamera, yang akan mengikutinya kemana saja.

Awalnya DJI hanya memproduksi drone dan alat-alat khusus untuk keperluan pengambilan film saja. Spearding Wings dan Ronin adalah Produk DJI yang sering di gunakan untuk produksi film Hollywood. Spearding Wings adalah drone yang di gunakan untuk membawa kamera video yang berukuran besar dan berat. Sedangkan Ronin adalah alat khusus yang membantu Videografer mengambil video. Selain Phantom, DJI juga mempunyai Inspire 1 yang didesain khusus mengambil foto atau video dengan sudut 360 derajat, kaki-kaki Inspire 1 dapat berputar ke atas saat terbang, sehingga kamera memiliki sudut pandang 360 derajat.

Awalnya phantom sama sekali tidak memiliki kamera, jadi kamu harus memiliki go-pro atau membelinya. Namun untuk phantom versi 2 sudah memiliki camera sendiri. DJI Phantom yang sudah masuk dalam iterasi ke tiga dilengkapi dengan fitur Automatic Flight yang dapat mengikuti objek secara otomatis dan juga Controller yang telah menyatu dengan kamera di perangkat tersebut. DJI Phantom 3 fitur yang serupa dengan DJI Inpire One yaitu sensor sonar untuk membuat drone stabil saat terbang di dalam ruangan.

Kini DJI hadir dengan Phantom 4 yang menggunakan teknologi terbaru dan memiliki waktu terbang 25% lebih lama dari versi sebelumnya. DJI Phantom 4 didukung oleh sepasang sensor pada dua kaki depannya yang dapat memindai objek di sekitarnya. Kedua sensor ini secara otomatis akan merespon dan menghindari penghalang yang ada di depan dengan cara menyamping, terbang lebih tinggi, menurunkan ketinggian, bahkan berhenti di udara. Sensor ini juga berfungsi sebagai antena yang menerima perintah dari smartphone, dengan menunjuk satu titik dengan cara double tap pada layar smartphone maka drone akan bergerak menuju titik yang telah ditentukan. DJI Phantom 4 juga dibekali kemampuan untuk mengintai objek. kamu dapat melihat objek yang tertampil dalam frame video, selain itu drone ini juga mampu terbang mengitari objek. DJI Phantom 4 dibekali kamera dengan resolusi 12MP dan mampu menghasilkan video dengan kualitas UHD 4k. Selain itu juga memiliki opsi untuk mengubah video menjadi FHD ataupun HD. Saat merekam video kamu tidak perlu takut akan getaran karena di bagian atas gimbal terdapat vibrate reduction system yang membuat gimbal menjadi tidak terkena efek getaran.

Comments

comments

%d blogger menyukai ini: