fbpx

Malam tadi, DJI baru saja meluncurkan Ronin-SC, gimbal 3-axis yang lebih kecil dan lebih ringan dari Ronin-S. Ronin-SC merupakan singkatan dari Ronin-S Compact. Ronin-SC ini dirancang untuk menyeimbangkan kamera mirrorless.

Lebih Kecil, Lebih Ringan

Beratnya hanya 1,1 kg, hampir setengah dari berat Ronin-S. Muatan maksimum Ronin-SC juga lebih kecil dari Ronin-S, yaitu hanya 2 kg, sehingga kamera kecil di bawah 3 kg lebih mudah dioperasikan. DJI menggunakan kombinasi aluminium, magnesium, baja, dan plastik komposit untuk membuat gimbal ringan yang juga mudah dibongkar dan muat di dalam tas. Meskipun kecil, Ronin-SC dapat beroperasi hingga 11 jam.

Simak video peluncuran Ronin-SC di bawah ini.

Selain bentuknya yang lebih kecil dan lebih ringan, Ronin-SC juga dilengkapi beberapa fitur baru. Mode Force Mobile yang baru menyinkronkan pergerakan gimbal dengan perangkat iOS untuk pengalaman pembuatan film yang lebih intens. Sementara itu, mode ActiveTrack 3.0 terbaru memungkinkan pengguna untuk memilih subjek untuk diikuti gimbal. Pengguna bahkan dapat memilih subjek manusia, karena sistem ActiveTrack 3.0 menggunakan algoritma baru yang dioptimalkan untuk figur manusia. Mode lainnya adalah: Virtual Joystick (menambahkan kontrol virtual), TimeLapse, Motionlapse, Motion Control (memungkinkan Anda mengatur jalur gerakan unik dengan memilih hingga 10 titik berbeda) dan Panorama.

Selain fitur-fitur yang baru, Ronin-SC memiliki kemampuan menyeimbangkan yang lebih baik dan sistem kunci posisi gimbal yang baru.

Beberapa kamera yang kompatibel dengan Ronin-SC antara lain Sony A7R III, A9, Nikon Z6 dan Z7, Canon EOS R dan M50, dan banyak kamera lainnya yang dapat dicek disini 

Fitur-Fitur Utama Ronin-SC

  • Virtual Joystick: Mengontrol pergerakan gimbal dari jarak jauh menggunakan joystick virtual, ideal untuk ketika Ronin-SC menggunakan tripod atau monopod
  • TimeLapse: Membuat konten TimeLapse yang menarik, dengan variabel yang dapat diatur seperti interval, klip dan bingkai per detik.
  • Motionlapse: Tambahkan elemen gerak ke TimeLapse Anda.
  • Motion Control: Pilih 10 titik berbeda untuk menetapkan jalur gerakan unik dengan Motion Control.
  • Panorama: Secara otomatis menangkap panorama dalam beberapa baris atau kolom.

Ketersediaan

Di website resmi DJI, Ronin-SC dijual seharga 439 USD atau sekitar Rp 6jutaan. Gimbal ini dilengkapi dengan beberapa aksesoris pendukung seperti penyangga ponsel dan gagang / tripod tambahan. Ada set berbeda yang dilengkapi dengan Focus Wheel dan Focus Motor. Ronin-SC akan segera tersedia di Indonesia, ikuti terus media Jogja Sky untuk informasi ketersediaan Ronin-SC.

Tetap terhubung dengan Jogja Sky!

Ingin mendapatkan informasi dan update terkini seputar Jogja Sky, produk-produk DJI, dan dunia UAV? Ikuti kami di Facebook, Twitter, dan Instagram. Kunjungi terus website kami untuk membaca berbagai artikel yang akan keluar setiap hari Rabu.

Ikuti kami di:

Comments

comments