Dengan dirilisnya DJI Mavic Pro banyak orang mengalami kebingungan apakah perlu untuk membeli DJI Mavic Pro untuk menggantikan DJI Phantom 4 yang sudah dimiliki. DJI, sebenarnya, telah menentukan fungsi dari masing-masing drone yang diproduksi. Dengan mengetahui tujuan apa yang ingin kamu raih dalam menggunakan drone, akan sangat membantumu dalam menentukan drone mana yang sesuai.

Kebutuhan berpetualang

Bagi kamu yang suka mengambil foto maupun video saat melakukan pendakian maupun aktivitas luar ruangan yang memerlukan barang bawaan yang banyak, DJI Mavic Pro adalah drone yang cocok kamu gunakan. Pasalnya, dengan ukuran yang kecil drone ini tidak terlalu memakan banyak tempat penyimpanan.

Aerial Fotografi atau Videografi

Bagi mereka yang berpengalaman dalam dunia aerial foto maupun video menggunakan DJI Mavic adalah sebuah kebutuhan yang tepat. DJI Mavic menawarkan FOV (field of view) yang lebih kecil jika dibandingkan dengan DJI Phantom 4. DJI Mavic ini juga dilengkapi dengan kamera beresolusi 12 megapiksel, gimbal 3 sumbu yang dapat membantu menghasilkan gambar dengan kualitas yang bagus.

Fungsi Pengawasan

Untuk mencapai daerah yang terdampak bencana yang sulit dijangkau oleh manusia, DJI Mavic adalah salah satu solusi untuk fungsi pengawasan yang bisa dipilih. Dengan ukurannya yang kecil drone ini mampu melakukan maneuver dengan lebih cepat dibandingkan dengan DJI Phantom 4.

Pemotretan

Ini yang menjadi sebuah penyataan yang cukup besar sejak peluncuran DJI Mavic, yaitu mengenai kualitas gambar dalam vide maupun foto. Pada awal pelucuran kualitas foto pada DJI Mavic tidak sebanding dengan DJI Phantom 4. Sebagian orang berpendapat bahwa DJI sengaja melakukan hal ini untuk membuat DJI Mavic tidak dapat bersaing.

Namun, pada kenyataannya kedua drone unggulan DJI ini mempunyai kualitas gambar yang sangat mirip. Hanya saja DJI Mavic mempunyai FOV lebih kecil jika dibandingkan dengan DJI Phantom 4 sehingga gambar hasil pemotretan DJI Mavic akan terlihat lebih sempit. Kedua drone dilengkapi dengan ISO sampai 3200, tetapi DJI Mavic masih lebih baik jika digunakan untuk pemotretan pada daerah yang memiliki intensitas cahaya rendah.

DJI Mavic juga dilengkapi dengan kemampuan autofocus yang membuatnya mampu menangkap benda yang memiliki jarak jauh maupun dekat dengan detail. Untuk megatur fokus ini anda tingkat mengetuk gambar benda pada layar ponsel pintar-mu.

Comments

comments

%d blogger menyukai ini: