Pada Kamis, 13 April 2017, produsen drone terbesar di dunia, DJI, mengumumkan akan munculnya anggota keluarga baru dari Phantom 4. Anggota keluarga baru ini diberi nama Phantom 4 Advanced, drone ini menawarkan harga yang lebih terjangkau dengan kuallitas kamera yang bertenaga dan tentunya semakin mudah untuk dikendalikan.

Phantom 4 Advanced ini menyuguhkan kamera dengan 1-inchi sensor 20 megapiksel dengan shutter mekanik yang tentunya mampu membuat kamu menjadi lebih kreatif dalam menghasilkan gambar yang lebih tajam. Kamera ini juga mampu merekam video dengan kualitas 4K dengan kecepatan 60 frame per detik. Video processingnya pun mengalami peningkatan jika dibandingkan dengan saudaranya yang lain. Phantom 4 Advanced kini mendukung video processing H.264 4K pada kecepatan 60fps dan H.265 4K pada kecepatan 30fps dengan bitrate maksimal 100 Mbps.

Kamera pada Phantom 4 Advanced juga dilengkapi dengan performa optik yang luar biasa, juga sensor dan prosessor yang selalu memastikan semua obyek yang kamu ambil dapat diambil dengan kualitas gambar terbaik (HDR) dan lebih detil serta tajam agar bisa kamu olah lebih lanjut lagi.

Secara kasat mata, Phantom 4 Advanced ini mirip dengan Phantom 4 pro dengan beberapa fitur penerbangan autopilot pintar seperti Draw, ActiveTrack, TapFly, Mode Gesture, dan Mode Tripod. Phantom 4 Advanced dipersenjatai dengan 5 sensor vision, sistem pengindraan rintangan yang selalu mengarah ke depan, pemosisian satelit ganda (GPS dan GLONASS), sensor pengukur jarak ultrasonik, yang kesemua fungsi tersebut mampu membantu keakuratan Phantom 4 Advanced ketika melayang di tempat yang tidak ada sinyal GPS dan pada lingkungan penerbangan yang sangat kompleks.

Akan ada dua versi Phantom 4 Advanced. Yaitu Phantom 4 Advanced dan Phantom 4 Advanced+.

Pada remot kontrol Phantom 4 Advanced+ menawarkan sebuah layar 1080p berukuran 5.5 inchi. Layar ini dua kali lebih terang jika kamu bandingkan dengan ponsel pintar pada umumnya. Hal ini tentu saja akan menambah kenyamananmu ketika menerbangkan Phantom 4 Advanced di luar ruangan dan di bawah terik matahari. Layar pada remot kontrol ini dilengkapi dengan slot kartu memori dengan kapasitas maksimal 128GB yang dapat menambah durasi terbang hingga 30 menit lamanya.

Phantom 4 Advanced VS Phantom 4 Pro
  1. Phantom 4 Advanced memiliki baterai yang sama dengan Phantom 4 Pro
  2. Phantom 4 Advanced memiliki kamera yang sama dengan Phantom 4 Pro
  3. Phantom 4 Advanced memiliki video encoding yang sama dengan Phantom 4 Pro
  4. Phantom 4 Advanced tidak memiliki sensor obstacle avoidance pada bagian belakang
  5. Phantom 4 Advanced tidak memiliki sensor Infrared obstacle avoidance pada bagian samping
Phantom 4 Advanced VS Phantom 4
  1. Phantom 4 Advanced tampil lebih ringan dengan bobot 1368 gram dibandingkan dengan Phantom 4 yang memiliki bobot 1380 gram.
  2. Phantom 4 Advanced mampu terbang lebih lama –30 menit– jika dibandingkan dengan Phantom 4 yang hanya memiliki waktu terbang selama 28 menit.
  3. Phantom 4 Advanced memiliki pembaharuan di bagian kamera dengan dilengkapi dengan shutter mekanik
  4. Jarak pemindaian rintangan pada Phantom 4 Advanced meningkat menjadi sejauh 29 meter jika dibandingkan dengan Phantom 4 yang hanya memiliki kemampun pemindaian rintangan sejauh 14 meter.
  5. Phantom 4 Advanced memiliki kapasitas baterai yang lebih besar yaitu 5870mAh jika dibandingkan kapasitas Phantom 4 yang hanya 5350 mAh
Phantom 4 Advanced akan dijual dengan harga sekitar 18 jutaan  dan Phantom 4 Advanced+ dengan harga sekitar 22 jutaan . Drone ini akan mulai meluncur ke pasaran mulai 30 April 2017.

Comments

comments