Phantom 3 Professional

The all-in-one firmware v1.4.0010 tidak termasuk paket pembaruan untuk remote kontrol. Namun, untuk pengalaman pengguna yang terbaik, disarankan untuk meng upgrade ke versi 1.3.20  sebelum memperbarui pesawat yang  diatas versi 1.3.20  . Silahkan lihat “Cara Update Firmware” di bawah ini untuk petunjuk tentang cara untuk meng-upgrade remote kontrol dan pesawat

Jika kamu menggunakan firmware versi 01.05.30, maka kamu hanya bisa downgrade ke versi 1.4.0010 dan tidak bisa downgrade lebih rendah lagi. Sementara untuk versi firmware dibawah 01.05.30 kamu tetap bisa downgrade sampai versi terendah.

Catatan Rilis 01.05.30 :
1. Setelah upgrade ke 1.05.0030, Anda hanya akan bisa downgrade ke v1.04.0010.
2. Pembaruan ini tidak berlaku untuk Phantom 3 Standard.
3. poin penting dari firmware ini adalah :

a. Perbaikan pada masalah yang beberapa orang alami. P3 Anda harus stabil lagi sekarang .
b. Masalah upgrade yang berhubungan dengan kamera.
c. Masalah Playback akan bisa diselesaikan/diatasi.
d. Flight Recorder log sekarang hanya bisa dibaca, tidak bisa di edit .
e. memperbaiki beberapa masalah no signal dan layar yang tidak muncul gambar (meskipun Data OSD ditunjukkan).

4. tidak ada firmware RC dalam rilis ini. Tapi RC firmware yang dimiliki sudah lebih tinggi dari v1.3.20, itu disarankan untuk meng-upgrade v1.3.20 sebelum upgrade Pesawat untuk 1.5.00.30.
5. TIDAK ada pembaruan termasuk baterai dalam versi firmware ini.
6. DJI GO Semua akan menampilkan firmware Pesawat sebagai 1.4.10+ setelah update selesai dengan sukses.

Cara Update Firmware

 

Di sini kita akan menjelaskan langkah-langkah yang harus diambil untuk memperbarui firmware pada DJI phantom 3 profesional atau Advanced. Ini adalah ide yang baik untuk memperbarui firmware sebelum terbang. Berikut  adalah  langkah-langkah yang dapat diambil agar  berhasil dalam  upgrade DJI phantom 3 pro.

Inilah yang dibutuhkan untuk melakukan upgrade firmware:
 – Charge Battery DJI  phantom 3 Pro atau Advanced. Lebih baik meng-upgrade dengan baterai terisi penuh. Secara teknis Anda dapat menggunakan> 50%  baterai, tetapi lebih baik jika terisi penuh.
 – Charge  Remote Control atau Transmitter (Tx)
 – kartu microSD
 – microSD  atau card reader.
Untuk meng-upgrade Quadcopter / Drone sendiri ikuti langkah berikut:
1. Mengisi Bateri  DJI phantom 3 Pro atau Advanced
2.Mengisi Batrei Remote Control
3. Mengambil kartu microSD dari phantom 3
4. Masukkan ke cardreader, dan plug ke komputer Anda
5. backup content  dari kartu microSD Anda
6. Mengunduh firmware dari download resmi, pastikan Anda memilih pro atau lanjutan benar tergantung pada model yang Anda miliki (juga: dicatat bahwa versi 1.1.6 bukan versi saat ini)
7. Ekstrak zip  file
8. Tempatkan bin tersebut ke dalam  SD Card
9. keluarkan  kartu microSD dari komputer
10.Pastikan Phantom 3 dimatikan
11. Pastikan Remote Control dimatikan
12.Masukkan kartu microSD dengan Firmware bin file ke Phantom 3
13. Hidupkan DJI Phantom 3 saja
14.Mungkin diperlukan 25 menit untuk upgrade firmware
15.Selama Fase Bootup (pertama 60 detik) akan menginisialisasi gimbal dan melakukan startup normal. Setelah satu menit itu akan berbunyi dalam pola seperti “Beep Beep-Beep-Beep–Pause” dan ini akan diulang selama keseeluruhan upgrade firmware. Bunyi selama upgrade akan lebih halus dibanding dengan bunyi saat menghidupkan motor.  Selama proses indikator LED depan solid merah, dan Status Pesawat  lampu Indikator LED kuning.
16. Saat upgrade ke 1.4.0010 akan mendapat bootup normal standar berbunyi empat kali sekitar 13, 14, 15 dan menit ke-17 dalam proses.  Setelah itu akan berbunyi  normal “Beep Beep-Beep-Beep–Pause” terdengar.
17. saat Upgrade  ke 1.4.0010 di 31min beep mendapat sedikit  distorsi selama beberapa detik kemudian kembali normal.
18  upgrade  untuk 1.4.0010  membutuhkan waktu sekitar 32 menit. suara beep akan berubah menjadi “Beeeeeeeep-Beep Beep–ShortPause” tune. Ini berarti upgrade firmware selesai.
19.Matikan DJI Phantom 3 Catatan: biasanya setelah upgrade, Gimbal dan Kamera menjadi panas saat disentuh. Hanya pastikan untuk membiarkan untuk dingin terlebih dahulu  sebelum terbang atau menyimpannya.
20. Ambil kartu microSD  dari Phantom 3 dan masukkan ke adaptor microSD  lagi atau card reader dan periksa isi pada computer.
21. Buka txt file, periksa pada pesan txt file bahwa ada pesan sukses. (Jika Anda tidak menerima pesan sukses  coba upgrade lagi setelah memformat kartu microSD, dan re-download firmware.

 

Untuk memperbarui Remote Control:

Pembaruan menggunakan DJI GO App:
1. Pastikan DJI Go App telah diperbarui untuk v.1.2.0 sebelum mencoba upgrade ini. Jika ada upgrade yang tersedia untuk remote control  pada versi baru  dari Go App memungkinkan untuk itu harus diinstal Status Sistem Bar di Camera View akan berkedip beberapa kali.
2.Tekan Status Sistem Bar.
3. Tekan Status keseluruhan.
3.Tap Download paket pembaruan firmware untuk men-download dan memperbarui firmware. dapat melacak progress dalam DJI Go App. Status LED pada remote control akan berkedip biru selama update dan berkedip hijau sekali update telah berhasil diselesaikan.

 

Atau untuk meng-upgrade menggunakan USB Drive (satu-satunya pilihan untuk  mendapatkan v1.3.20 Ini adalah  instruksinya :
1. Tempatkan file firmware yang sama ke direktori root dari drive USB ( pindah semua file dari drive sehingga hanya file firmware yang ada pada perangkat
2. lepas/ keluarkan  drive USB dari komputer Anda.
3. Pastikan Remote Control dan Phantom 3 dimatikan.
4. Tempatkan USB  drive  ke port USB dari Remote Control.
5. Nyalakan Remote Control.
6.  Setelah sekitar 25-30sec itu akan mulai bunyi. Selama proses upgrade, dapat berbunyi di interval dan pola yang berbeda. Selama LED Status adalah Biru upgrade sedang berlangsung.
7. Setelah berhenti bunyi  dan LED Status menunjukkan hijau maka  upgrade selesai.
8. Matikan Remote Control dan menghapus USB drive.

 

Setelah langkah di atas selesai  maka kamu akan memiliki firmware yang terbaru  pada DJI Phantom 3. Setelah setiap update firmware sangat direkomendasikan untuk reset  IMU dan kalibrasi gimbal. Tentu pada penerbangan pertama harus  dimulai dengan kalibrasi kompas.
Masalah Umum & Perbaikan:
Remote Control menunjukkan Status cyan LED dan tidak akan Bind dengan Phantom  3:

    Jika prosedur Bind normal tidak bekerja, berikut adalah langkah-langkah untuk melakukan hard reset pada remote control Anda:
1. matikan dan hidupkan lagi  remote control Anda
2. tekan dan tahan semua tombol berikut sekaligus
– C1
– C2
– Video Rekam Tombol
– Pengaturan Kamera Dial
– Reset_P3_RC