Pada pameran perdangangan CES 2017 di Las Vegas, DJI membuat beberapa pengumuman penting. Selain memperkenalkan versi silver dari DJI Osmo mereka dan mobile gimbal (US/EU), DJI juga menjelaskan detail terbaru mengenai monitor super jernih mereka, DJI CrystalSky. Ini adalah permulaan yang besar dalam teknologi monitor dan pengendalian drone-drone DJI.

Lebih lanjut, aplikasi baru DJI Ground Station Pro (GS Pro) dapat membantu para pengguna drone DJI untuk membuat rencana jalur penerbangan tiga dimensi.

Monitor Super Jernih DJI CrystalSky

Monitor Super Jernih DJI CrystalSky terdiri dari dua ukuran berbeda: 7,85 dan 5,5 inchi

Bagian yang paling menarik dari Monitor DJI CrystalSky adalah pada tingkat kecerahan layarnya. DJI mengatakan bahwa DJI CrystalSky empat kali lebih jernih daripada layar ponsel pintar pada umumnya dengan tingkat kecerahan maksimalnya adalah 2000cd/m2. Dengan fitur yang sedemikian mewah ini, monitor DJI CrystalSky juga menjadi salah satu pesaing dari monitor-monitor dengan harga premium lainnya. Monitor Atomos Ninta Flame yang memiliki tingkat kecerahan sampai 1200cd/m2 dengan harga $1,300 dan SmallHD 720 Bright yang memiliki tingkat kecerahan 1000cd/m2 dan harga 20 Jutaan.

Sampai saat ini, harga dan ketersediaan dari Monitor DJI CrystalSky ukuran 7,85 dan 5,5 inchi ini belum dipublikasikan. Namun, DJI telah membagikan beberapa detil dan membuka laman produk ini, sebagai tambahan dari apa yang sudah diumumkan pada November lalu.

Berfungsi dengan baik dengan Aplikasi DJI GO

Monitor DJI CrystalSky ini nampaknya akan dapat berfungsi baik dengan menggunakan Aplikasi DJI GO yang nantinya akan menggantikan fungsi dari ponsel pintar yang selama ini digunakan. Seperti yang diungkapkan oleh DJI “… aplikasi DJI GO yang ada pada monitor DJI CrystalSky akan memiliki akses penuh pada fitur-fitur yang ada pada aplikasi seperti; penyesuaian parameter kamera, pengendali kamera, pengaturan cuplikan video, dan penayangan ulang foto dan video yang sudah disimpan”.

Merekam video langsung melalui monitor

DJI juga berkata bahwa akan ada video decoding gratis dan fungsi perekam video pada monitor DJI CrystalSky. Fitur ini akan sesuai untuk H.264 dan H.265 dan dapat menampilkan ulang foto dan video dengan kecepatan 30 dan 60 frame per detik. Data foto dan video dapat disimpan dalam kartu memori yang dapat digunakan kembali nantinya.

Video 4K dengan HDMI Port

Monitor super jernih DJI CrystalSky akan memiliki Port HDMI yang akan mampu menghasilkan video dengan kualitas 4K yang juga akan didukung oleh FPV googles.

Monitor ini akan dilengkapi dengan baterai berkapasitas 4920 mAH yang akan mampu beroperasi selama 5 jam. Monitor ini juga memiliki fitur quick charge. Baterai monitor ini didesain untuk dapat beroperasi pada cuaca yang sangat ekstrem yaitu pada suhu -200C dan pada suhu paling tinggi 400C. Akan tetapi, sampai saat ini masih belum jelas apakah monitor super jernih ini dapat digunakan engan kamera lalin dan HDMI lain ataukah hanya yang sesuai dengan remot DJI dan ecosystem dari DJI.

Aplikasi Ground Station Pro DJI

Aplikasi ini merupakan aplikasi khusus iPad yang didesain untuk profesional agar dapat membuat perencanaan dan pegendalian terbang otomatis pada drone-drone DJI. Misi penerbangan yang rumit dapat direncanakan ke depannya, alur terbang yang efisien juga telah ditingkatkan pada areal industri yang berfokus pada pemetaan areal, struktur bangunan, dan pemerikasaan gangguan sinyal listrik.

Pengguna dapat merencanakan jalur terbang, zona terbang, dan parameter kamera, semua dalam peta tiga dimensi. Drone akan mengikuti jalur terbang yang sudah diatur, dan gambar yang direkam selama penerbangan dapat digunakan dengan software rekonstruksi 3D.

Comments

comments

%d blogger menyukai ini: