Drone DJI Phantom 3 Series merupakan produk DJI yang lebih canggih dari versi-versi sebelumnya. Drone ini dapat dijadikan perangkat pengambil data gambar pada lokasi yang sulit dijangkau. Phantom 3 Series ini terdiri dari; Phantom 3 Standar, Phantom 3 Advance, dan Phantom 3 Professional.

Yuk, kita kenali satu per satu.

1. Phantom 3 Standar

Untuk pengguna drone yang masih dalam tingkat pemula, Phantom 3 Standar ini sangat direkomendasikan. Pasalnya, selain karena kendali drone yang masih relative belum lancar, drone ini juga mempunya beberapa fitur penerbangan semi-autopilot seperti:

  1. Follow Me

Fitur ini akan membuat drone terbang mengikuti kemanapun remot kontrol bergerak

  1. Way Point Navigation

Fitur ini membuat drone mampu terbang dengan cara menentukan arahnya sendiri, sehingga kamu sebagai pengguna tinggal mengarahkan kameranya saja

  1. Point of Interest

Dengan fitur ini kamu bisa menentukan objek apapun yang berada di seitar drone-mu lalu drone akan terbang mengitari objek itu.

Drone ini dibekali dengan kamera yang mampu merekam video beresolusi 2704×1520 pixel dengan kecepatan 30fps, dalam sudut pandang selebar 94 derajat. Kamera tersebut mampu mengambil foto dengan resolusi 12 Megapixel, baik dalam format JPEG maupun DNG. Phantom 3 Standar juga sudah di bekali gimbal 3 sumbu yang membuat pengambilan gambar menjadi lebih stabil. Perangkat ini mampu terbang selama 25 menit nonstop dalam satu kali pengisian daya

Kekuarangan dari Phantom 3 Standar ini adalah pada remo tkontrol yang bukan merupakan model baru melainkan remot kontrol milik Phantom Vision 2 yang hanya di imbuhi dengan Wi-Fi range extender. Perangkat ini hanya bisa mengirimkan video 720p ke ponsel pintar atau tablet dari jarak 1 km karena tidak dibekali teknologi transmisi sinyal Lightbridge yang revolusioner.

2. Phantom 3 Advance dan Professional

2. Phantom 3 Advance

Phantom 3 Advance sudah dilengkapi dengan teknologi video downlink dan DJI Lightbridge. Dengan fitur ini memungkinkan kamu untuk melihat apa yang ditangkap drone melalui kamera dengan resolusi HD secara langsung bahkan dari jarak 5km tanpa mengalami delay.

Phantom 3 Advance ini juga di lengkapi dengan Vision Positioning. Fitur ini akan membantu jika kamu menerbangkan Phantom di dalam ruangan. Sensor ini akan melakukan pemindaian pada supaya posisi dan pergerakan drone bisa lebih akurat ketika GPS tidak menjangkau drone. Phantom 3 Advance mampu menangkap foto dengan jernih karena disenjatai kamera dengan resolusi 12 Megapiksel. Phantom 3 Advance mampu terbang selama 23 menit.

3. Phantom 3 Professional

Secara spesifikasi produk dan fisik, Phantom 3 Professional tidak memiliki perbedaan yang signifikan dengan Phantom 3 Advance. Perbedaan di antara kedua drone ini terletak pada kemampuan merekam video.

Phantom 3 Advance dapat menghasilkan video dengan kualitas 2.7K sedangkan Phantom 3 Professional mampu menghasilkan video dengan kualitas 4K. Phantom 3 Professional juga dilengkapi dengan fitur pengisi daya cepat dengan daya sebesar 100 W

Comments

comments

%d blogger menyukai ini: