Pada pergelaran Consumer Electronic Shows (CES) 2017 lalu, kita masih ingat, tentu, bahwa DJI mengumumkan edisi spesial dari Phantom 4-nya untuk merayakan Tahun Baru China. Kini, delapan bulan setelahnya, DJI kembali menggebrak pasar lewat dua drone baru mereka: DJI Mavic Pro dan Phantom 4 Pro Obsidian. Dua drone ini dikenalkan dalam sebuah acara pameran tertua di dunia yang diadakan di Berlin, Jerman bernama IFA 2017.

DJI Mavic Pro Platinum

Seperti rumor yang sudah banyak muncul, versi terbaru dari DJI Mavic Pro ini mampu terbang dengan tingkat kebisingan lebih rendah, lebih stabil, dan mampu terbang lebih lama. Jika dilihat dari video tersebut, kita tahu bahwa ternyata DJI Mavic Pro Platinum lebih berisik jika dibandingkan dengan DJI Phantom 4 Pro Obsidian.

Penurunan tingkat kebisingan pada DJI Mavic Pro Platinum ini berkat teknologi propeller 8831 baru dan FOC ESC yang mampu menurunkan tingkat kebisingan hingga 60%. ESC baru ini juga membuat waktu terbang menjadi lebih lama. DJI Mavic Pro Platinum kini mampu terbang hingga 30 menit menyami durasi terbang DJI Phantom 4 Pro.

DJI Phantom 4 Pro Obsidian

Sejujurnya, DJI Phantom 4 Pro Obsidian ini hampir sama dengan DJI Phantom 4 edisi spesial tahun baru China. Desain baru DJI Phantom 4 Pro Obsidian memiliki semua fitur canggih yang ada pada DJI Phantom 4 Pro, hanya saja ada perbedaan di warnanya bodynya. Bagian gimbal DJI Phantom 4 Pro Obsidian juga mengalami pembaruan dengan sebuah lapisan warna magnesium dan anti sidik-jari!

Harga dan Ketersediaan

Mulai bulan September ini, kedua drone ikonik DJI ini sudah bisa dipesan lewat website resmi DJI atau authorized store DJI. DJI Mavic Pro Platinum ini akan dirilis dengan harga mulai dari 14 jutaan dan untuk DJI Mavic Pro Platinum Combo dengan harga 19 jutaan. Sedangkan, DJI Phantom 4 Pro Obsidian bisa kamu bawa pulang dengan harga mulai dari 27 jutaan.

Dua drone ikonik ini memiliki fitur yang sama canggihnya dengan versi sebelumnya, namun juga dilengkapi dengan beberapa pembaruan. Mavic Pro Platinum mampu terbang lebih tidak bising dan Phantom 4 Obisdian memiliki desain anti sidik-jari yang nantinya akan ada di semua drone produksi DJI. Tentunya, ada alasan mengapa dua drone ikonik ini masuk dalam daftar drone terbaik, pembaruan ini hanya akan menegaskan posisi mereka.

Comments

comments

%d blogger menyukai ini: