Inspire One adalah drone kelas atas miliik DJI, drone ini memiliki kelas yang lebih tinggi dari Phantom.
Inspire One memilikiki dua versi Inspire One v 2.0 dan Inspire One Pro.

Kira-kira apa keunggulan dan perbedaan dari kedua versi tersebut ?

Drone ini memilliki desain cukup futuristik, minimalis dan ringkas. Dari desain yang ringkas ini rupanya fiturnya lebih unggul. Kamera dengan desain yang mobile dan fleksibel di bagian depan, kamera drone ini mampu mengambil gambar dengan detail yang tajam. Memiliki fitur Return to Home jadi drone ini akan kembali sendiri ke home point yang kamu atur.

Remote Inspire one memiliki port HDMI atau mini USB yang bisa disambugkan ke layar yang kompatibel. Yang akan memudahnya mendapat gambar dari kamera si drone. Tampilan kamera yang sudah mendukung tampilan HD akan memberikan kejernihan gambar. Untuk pengisian daya baterai, drone ini akan mengatur pengisian daya dengan lebih baik. Teknologi ini di lengkapi dengan algoritma yang dapat mengkalkulasi lama waktu yang dibutuhkan untuk terbang kembali ke titik awal.

Inspire 1 di desain dengan teknoligi Lightweight yang fleksibel dan memberikan stabilitas yang tinggi. Drone ini dilengkapi dengan sistem aerial ready to fly yang memungkinkan drone terbang sampai ke atas dalam hitungan menit. Terbang dalam ruangan membutuhkan skill tersendiri bagi seorang pilot. Namun dengan teknologi Vision Positioning, seorang pilot dapat mempertahankan posisi dan memberikan respon kepada drone disaat GPS tidak tersedia.

Dilengkapi dengan corbon fiber yang akan memberikan keunggulan lebih saat melakukan manuver. Dengan 360⁰ unobstructed view, Kamu dapat dengan bebas menangkap gambar dari sudut mana saja. Setiap komponen, didesain khusus untuk ketahanan dan Lightweight. Potongan aerodinamis pada DJI Inspire Pro memungkinkan untuk waktu penerbangan yang lebih lama.

Kemampuan Inspire One saat mengudara juga cukup stabil. Drone ini dapat terbang dengan baik melalui pengaturan yang kokoh dari desainya. Tampilan yang ringkas ini membuat drone lebih mudah beradaptasi dengan lingkungan yang di hadapi. Kamu juga bisa membuat film dengan praktis melalui kontrol yag terdapat di drone ini. Inspire One dapat di kendalikan dua orang, satu orang mengendalikan drone dan satu lagi mengendalikan pengontol kamera.

Perbedaan terbesar dari DJI Inspire One dan DJI Inspire One Pro dari segi kamera :

DJI Inspire One adalah quadcopter penerus dari Phantom Vision. Inspire One hadir dengan kamera Zenmuse X3 menggunakan iris F/2.8 , lensa 20mm, yang mampu menghasilkan resolusi hingga 2160p (4K) resolusi. Kamera ini mampu berputar 360 derajat. Inspire One dilengkapi dengan gimbal penyeimbang pada tempat camera yang membuat kamera stabil saat mengambil gambar.

Jika Inspire One menggunakan kamera Zenmuse X3. Inspire One Pro hadir menggunakan kamera Zenmuse X5 bersensor CMOS Micro Four Thirds 16MP yang mampu menangkap video kualtias Ultra-HD beresolusi 4k. Memiliki sistem 3-axis gimbal yang mampu membawa lensa 30mm menggunakan iris (f/1.7-f/16) . Drone ini juga memiliki remote sendiri untuk mengatur Fokus dan Aperture. Inspire One Pro memiliki bentuk sedikit lebih besar dari generasi sebelumnya. Memiliki bobot 6.5 dan memiliki lebar 1,5 kaki. Drone ini di desain khusus untuk pengambilan gambar dari udara atau sinematografi. Pada saat terbang Inspire One akan tetap stabil walapun dalam keadaan cuaca berangin.

Comments

comments

%d blogger menyukai ini: