Sangat penting untuk selalu memonitor kondisi daya baterai DJI Anda saat melakukan penerbangan. Ada beberapa kasus Phantom jatuh saat melakukan penerbangan dengan alasan yang tidak jelas. Maka, penting bagi Anda untuk mengetahui hal-hal berikut ini:

  1. Pantau terus kondisi daya baterai Anda
  2. Jangan biarkan sala satu sel baterai dayanya turun menjadi 3.3V
  3. Lakukan pendaratan jika kondisi baterai sudah ada pada tingkat 3.4V atau sebelumnya
  4. Baterai akan mati dan menghentikan proses penerbangan jika dayanya berada di bawah 3.0V

Anda dapat melihat daya baterai ini pada layar ponsel Anda menggunakan DJI GO. Untuk melakukannya aktifkan tampilan daya pada layar utama, lalu pilih aircraft battery pada bagian pengaturan DJI GO.

Setelah Anda selesai mengaktifkannya, daya bateari terendah akan ditampilkan pada bagian sebelah kanan (lihat gambar atas)

Dalam pengaturan remot kontrol / RC settings pada bagian pengaturan DJI pilots, Anda dapat mengatur fungsi tombol C1 dan C2 untuk segera membuka atau menutup lama pengaturan baterai.

Sangat penting bagi Anda untuk memastikan daya baterai pada kondisi terisi penuh sebelum melakukan penerbangan. Terbang dengan salah satu sel baterai rusak bisa menyebabkan kerusakan lainnya dan membuat Phantom anda jatuh saat melakukan penerbangan.

Selalu isi daya baterai hingga penuh, jangan mengisi selama 15 menit sebelum melakukan penerbangan, hal ini akan membuat baterai terkalibrasi ulang yang akan mengakibatkan drone anda jatuh.

Bila tidak digunakan dalam beberapa hari, turunkan daya baterai hingga 35% nya untuk mencegah kerusakan pada sel-sel baterainya.

Terbang aman bersama JogjaSky….

Comments

comments

%d blogger menyukai ini: