Ada dua alasan mengapa ada beberapa orang yang menggunakan simulator untuk menerbangkan Mavic Pro baik bagi seorang pemula maupun bagi seorang pilot yang sudah berpengalaman. Alasan tersebut di antaranya:

  1. Dalam kondisi cuaca yang ekstrim, tentu saja kamu tidak bisa menerbangkan Mavic-mu
  2. Bagi seorang pemula yang baru pertama kali membeli produk unggulan dari DJI ini dan ingin belajar menerbangkan dengan aplikasi pada ponsel pintar. Dan tentunya alasan menggunakan simulator penerbangan yang utama adalah mendapatkan kemampuan pengendalian Mavic Pro yang handal.

Dari simulator kamu bisa belajar banyak hal mengenai tips maupun trik yang bisa kamu gunakan ketika menerbangkan Mavic Pro. Dan tips dan triks itu sangat lah akurat, hampir menyerupai penerbangan sesungguhnya. Dengan menggunakan simulator, kamu juga bisa belajar banyak fitur-fitur penerbangan yang ada pada Mavic Pro.

Simulator ini juga berfungsi sangat baik ketika kamu mencoba menggunakan fungsi RTH. Kamu bisa melihat bagaimana sensor pengindraan rintangan bekerja ketika kamu terbang di antara pephonoan ketika sedang mengaktifkan fitur RTH.

Kamu juga bisa terbang dengan kecepatan hingga lebih dari 64 km/jam dan melihat bagaimana Mavic pro terbang melawan angin pada Mode Sport dengan menggunakan simulator penerbangan. Pada dasarnya, menerbangkan dengan menggunakan simulator layaknya kita ingin mengetahui apakah semua fitur yang tertulis dalam buku panduan dapat berfungsi dengan normal, dan juga mengetahui sejauh mana kemampuan Mavic Pro sebelum benar-benar diterbangkan.

Dengan menggunakan simulator kamu bahkan juga bisa melakukan ujicoba mematikan mesin dengan metode CSC ketika sedang berada di tengah penerbangan. Kami lebih suka untuk melepas landaskan Mavic Pro secara manual dengan cara menyalakan motor terlebih dahulu baru kemudian menekan tombol yang ada pada aplikasi. Kemudian, ketika menggunakan simulator kami menemukan bahwa kami bisa melakukan metode CSC untuk menghentikan motor ketika terbang pada ketinggian 6 meter di atas permukaan tanah, dan kemudian menyalakan motor lagi secepat mungkin untuk mencegah terjadinya tabrakan pada Mavic.

Hal ini membuktikan bahwa penggunaan simulator penerbangan sangat penting bagi semua pilot drone bahkan semua orang yang baru menggunakan produk DJI dan juga aplikasi produksi DJI.

Pertanyaannya kini adalah, apakah jika hal tersebut berfungsi baik pada simulator, akankah hal yang sama terjadi pada penerbangan yang sesungguhnya?

Kamu bisa lihat hasilnya pada video berikut ini:

*Untuk bisa melakukan seperti yang ada di video, kamu perlu punya kecepatan yang tinggi dalam menggunakan tuas remot kontrol

Untuk kamu yang tertarik menggunakan simulator penerbangan tetapi tidak tahu bagaimana melakukannya, kamu bisa ikuti langkah-langkah menggunakan simulator berikut ini:

  1. Nyalakan remot kontrol, lalu aktifkan aplikasi DJI GO 4. Pastikan kamu sudah memilih Mavic sebagai drone-mu pada bagian menu drop down yang ada di pojok kiri aplikasi DJI GO 4.
  2. Lepaskan props yang ada pada Mavic. Lalu nyalakan Mavic Pro
  3. Klik tiga titik yang ada pada pojok kanan layar ponsel pintar mu dan pilih Academy, lalu pilih Simulator
  4. Pengaturan apapun yang kamu pilih pada simulator tersebut akan sama persis dengan apa yang dilakukan Mavic Pro
  5. Ketika simulator sudah aktif, kamu bisa melakukan apapun yang kamu inginkan. Kamu bisa menerbangkan Mavic dengan kecepatan hingga 64 km/jam, mencoba Mode Sports, dan berlatih menggunakan fungsi RTH serta membatalkannya. Kamu bahkan bisa melakukan hal yang ada dalam tayangan video di atas. (Untuk bisa melakukan hal yang ada di dalam video, kamu harus terbang dengan ketinggian minimal 60 meter)
  6. Untuk menonaktifkan fungsi simulator kamu harus me-restart Mavic Pro dan aplikasi DJI GO 4. Lakukan pengecekan ulang pada pengaturan setelah kamu me-restart-nya, hal ini bertujuan untuk memastikan bahwa mode simulator sudah benar-benar dinonaktifkan atau belum.

Menggunakan simulator adalah sebuah upaya yang tepat untuk mencoba segala macam fitur yang ada pada Mavic dan berlatih menerbangkannya tanpa harus merasa khawatir akan terjadinya kecelakaan.

Comments

comments