Permasalahan ini diurutkan dengan urutan tertentu. Daftar permasalahan berikut akan diperaharui jika terdapat permasalahan lain / baru.

 

  • Gimbal Horizon. Cakrawala mati adalah masalah yang sering terjadi dan mempengaruhi Phantom 3 Pro dan Phantom 3 Advanced. Meskipun permsalahan ini dapat diselesaikan dengan aplikasi DJI GO, masalah yang sama akan terjadi kembali pada penerbangan berikutnya. DJI menyadari masalah ini dan mudah-mudahan dalam waktu dekat akan segera dapat memperbaikinya.
  • Gimbal Drift. Masalah yang sering terjadi pada Gimbal sering berkaitan dengan masalah Gimbal Horizon. Perbaikan pada firmware perlu segera dilakukan untuk mengatasi masalah ini.
  • Kamera / Gimbal Bergetar. Sering kali pada waktu melakukan penerbangan, kamera dan atau gimbal bergetar sehingga mengakibatkan efek yang kurang bagus pada foto maupun video yang dihasilkan.
  • Masalah Putus Koneksi. Banyak pengguna drone yang mengalami hal yang sama, yaitu remot kontrol kehilangan sinyalnya saat menerbangkan drone dengan menggunakan perangkat Android. Hal ini dapat diatasai dengan memperbaharui firmware ke versi yang lebih baru
  • Daya baterai tidak terisi. Baterai harus dalam keadaan dingin sebelum dapat terisi ulang.
  • Kesalahan pada sistemm ultrasonik. Beberapa pengguna telah melaporkan adanya gangguan setelah menerima pesan “Kesalahan Sistem Utrasonik, Silakan Mendarat Sesegera Mungkin” selama penerbangan. Masalah ini bisa diatasi dengan mengupdate firmware ke versi 1.1.9
  • Aplikasi DJI tidak berfungsi pada ponsel Android. Beberapa pengguna kembali melaporkan tidak berfungsinya aplikasi DJI pada Android saat melakukan penerbangan. Salah satu cara untuk mengatasi masalah ini adalah dengan menutup aplikasi lain yang tidak digunakan dalam ponsel Android. Misalnya Bluetooth. Masalah ini bisa diatasi dengan cara memperbaharui aplikasi pada PlayStore.
  • Masalah pada kompas / GPS. Sejak menggunakan firmware 1.9 ada beberapa laporan mengenai masalah ini. Belum diketahui apakah ini merupakan masalah bawaan yang ada pada firmware. Gunakan aircraft ini secara lebih berhati-hati, terutama jika menerbangkannya di atas air.
  • Cakrawala bergelombang di layar. Masalah ini jarang terjadi. Namun, beberapa orang yang berada di forum DJI mengaku mengalami masalah ini. DJI Autumn kini sedang berupaya
  • Adanya latency pada perangkan Android dan iOS. Beberapa pengguna melaporkan adanya beberapa latency/lag yang terjadi saat Phantom 3 menggunakan firmware 1.9.
  • Masalah pada suhu. Suhu menjadi salah satu penyebab timbulnya masalah pada Phantom 3. Cobalah untuk selalu menjaga perangkat untuk tetap sejuk dan hindari menerbangkan di areal yang tepapar sinar matahari secara langsung. Beri lah sedikit jeda waktu antara penerbangan dan proses pendinginan mesin
  • Tidak ada feed video di iOS. Dengan dirilisnya firmware terbaru 1.2.6 untuk Phantom 3 Pro dan 1.2.7 untuk Phantom 3 Adv, beberapa pengguna melaporkan tidak adanya feed video pada iPad. Masalah ini dapat diperbaiki dengan melakukan pembaharuan firmware ke versi 1.3.20 ke atas.
  • Kesalahan VPS. sejak menggunakan firmware 1.2.6. untuk Phantom 3 Pro dan 1.2.7. untuk Phantom 3 Adv, banyak yang melaporkan adanya kesalahan fatal pada VPS. untuk saat ini disarankan untuk mematikan VPS sampai pembaharuan firmware ada.
  • Ada benda aneh dalam transmisi video dan foto saat menggunakan aspek 4:3. Beberapa pengguna melaporkan adanya hal ini. Benda ini sedang diselidiki oleh DJI dan menyarankan kepada Anda untuk menggunakan aspek 16:9 sementara ini.
  • DJI GO menampilkan pesan “Gimbal Motor Overload” dan “Poor”. Masalah ini hanya terjadi setelah rilis aplikasi DJI GO versi terbaru yaitu 1.2.0. Dan akan diperbaiki dalam pembaharuan selanjutnya.

Comments

comments

%d blogger menyukai ini: