Kurang dari seminggu peluncuran DJI Phantom 4 Pro V2.0, komentar dari para warganet mulai bermunculan. Banyak di antaranya memuji pembaruan yang ada pada DJI Phantom 4 Pro V2.0 ini, tetapi tidak sedikit pula yang kurang puas dengan upgrade ini. Namun, jika kita melihat lebih dalam soal DJI Phantom 4 Pro V2.0 ini, kita akan menemukan bahwa pembaruan ini ternyata lebih dari yang terlihat.

Baca juga: Phantom 4 Pro V2.0

Phantom 4 Pro V2.0 dapat dilihat mirip seperti pembaruan yang ada pada DJI Mavic Pro ke Mavic Pro Platinum. Dengan beberapa hal yang berbeda, tentunya. Namun, perlu diingat, tidak seperti Mavic Pro Platinum, DJI Phantom 4 Pro V2.0 tidak memiliki durasi terbang lebih lama dari versi sebelumnya. Juga tidak memiliki warna yang berbeda. Dan jika kamu ingin punya Phantom 4 Pro dengan warna yang berbeda, kamu bisa membeli DJI Phantom 4 Pro Obsidian saja.

Lebih Dalam Soal DJI Phantom 4 Pro V2.0

Seperti yang kita ketahui, pembaruan utama yang ada pada DJI Phantom 4 Pro V2.0 ada pada remot kontrolnya. Dengan teknologi OccuSync, kamu bisa menikmati tampilan video secara langsung dengan kualitas tinggi dan latensi yang rendah. Tampilan video langsung ini bisa kamu nikmati dengan layar monitor 5.5 inchi yang terpasang pada remot kontrol (jika kamu membeli versi +). OccuSync ini pula yang membuat Phantom 4 Pro V2.0 dapat terkoneksi dengan DJI Goggles dengan lebih mudah.

Bentuk propeller dan ESC baru juga merupakan paket kombo pembaruan yang ada pada DJI Phantom 4 Pro V2.0. Dua hal ini dinilai mampu mengurangi tingkat kebisingan drone saat bagian propellernya berputar hingga 4dB.

Dilansir dari We Talk UAV, penggunaan propeller dengan bentuk baru ini juga mampu meningkatkan keefisiensian performa penerbangan. Untuk mengetahui seberapa besar pengaruh bentuk baru propeller ini, dilakukanlah uji penerbangan. Dengan menggunakan stop watch, DJI Phantm 4 Pro V2.0 ini diterbangkan dalam ketinggian tetap (hover). Dari kondisi daya baterai 100% hingga 10%, tercatat Phantom 4 Pro V2.0 ini mampu bertahan selama 26 menit 46 detik. Sedangkan, ketika diterbangkan dengan menggunakan propeller lama, Phantom 4 Pro V2.0 ini hanya mampu mencatatkan waktu 25 menit 26 detik. Dengan hal ini terbukti bahwa penggunaan propeller 9455S quick-release baru mampu meningkatkan efisiensi penerbangan.

Selain itu, propeller yang bisa kamu beli secara terpisah ini juga bisa dipasangkan pada DJI Phantom 4 Pro dan Advanced yang juga dapat meningkatkan keefisiensian penerbangan

Kesimpulan

Setelah melihat lebih dalam soal DJI Phantom 4 Pro V2.0 ini dapat disimpulkan bahwa pembaruan yang ada pada versi terbaru ini memang benar-benar sebuah peningkatan. Namun, untuk beberapa hal seperti konektifitas dengan DJI Goggles, nampaknya DJI masih butuh perbaikan yang lebih baik lagi.

Comments

comments

%d blogger menyukai ini: