Masih hangat tentunya bagi pencinta teknologi aerial fotografi dari DJI berita tentang dirilisnya DJI Mavic 2 series seminggu lalu. Dengan dirilisnya Mavic 2 series oleh DJI, publik semakin dibuat bingung.Bahkan sebelum kemunculannya, orang-orang sudah merasa kebingungan untuk menentukan DJI drone terbaik mereka.

Sekilas, banyak yang masih memperdebatkan mana yang lebih baik Phantom 4 series atau Mavic Pro; dan ada pula Mavic Pro VS Mavic Air. Kini, publik tidak hanya diminta untuk membandingkan antar dua jenis drone yang berbeda. Melainkan untuk memilih antara versi Pro dengan kamera Hasselblad 20 megapiksel. Atau versi Zoom dengan kemampuan Optical Zoom 2X 24-48mm dan Digital Zoom 4X.

Tidak seperti layaknya Inspire 1 dan 2 dengan kemampuan kamera yang bisa diganti sesuai kebutuhan. Kamera pada DJI Mavic 2 Series tidak bisa digonta-gantikan. Publik banyak bertanya apakah DJI juga akan menjual kamera DJI Mavic 2 Series ini secara terpisah. Tapi, alih-alih menjual kamera Mavic 2 Series, DJI tawarkan layanan camera swap untuk Mavic 2

Layanan Camera Swap untuk Mavic 2

Walaupun dibuat berseri, kedua versi DJI Mavic 2 ini sangatlah berbeda dari segi kemampuan kamera. DJI Mavic 2 Pro dengan sensor besar 1 inchi, 20 megapiksel Hasselblad kamera adalah sesuatu yang benar luar biasa. Tetapi, Mavic 2 Zoom yang mampu merekam dari jarak jauh dan menghasilkan gambar yang lebih akurat adalah hal yang tidak dimiliki versi Pro

Penolakan DJI untuk menjual kamera Mavic 2 series jelas adalah langkah DJI untuk mengeluarkan sesuatu yang lain. Hal ini menurut pihak DJI dilakukan untuk alasan keamanan unit itu sendiri. Maka, atas dasar inilah kemudian mengemuka munculnya layanan camera swap untuk Mavic 2.

Layanan ini banyak diperbincangkan di berbagai forum dan meminta DJI untuk benar-benar merealisasikannya. Pasalnya, mau tidak mau dengan adanya 2 versi dari Mavic 2 ini pasar pencinta Mavic juga akan terpecah. Beberapa orang tentu berpikir tidak akan membeli 2 unit drone yang sama hanya karena jenis kameranya berbeda. Dan dengan harga yang berbeda juga.

Layanan camera swap Mavic 2 ini lumrahnya seperti layanan yang diberikan Canon ketika mengganti mount swap dari PL ke EF.

Prosedur layanan camera swap ini nantinya akan mewajibkan user untuk mengirim unitnya ke teknisi DJI di lokasi tertentu. Di sana, teknisi akan melakukan tugasnya. Namun, tentang bagaimana mekanisme ini bisa berlangsung masih belum jelas. Yang pasti adalah bahwa layanan ini sangat mungkin diadakan, walaupun tentu butuh biaya tambahan.

Pesan Sekarang

Di JogjaSky sekarang kamu bisa melakukan Pre Order untuk DJI Mavic 2 Pro dan Mavic 2 Zoom. Caranya gampang, kamu hanya butuh cek Instagram kami di:

A post shared by jogjasky.com (@jogjasky) on

Comments

comments

%d blogger menyukai ini: