NFZ mod board memungkinkan kamu untuk terbang menggunakan mode GPS pada zona larangan terbang atau sering disebut No Fly Zones (NFZ). Secara default mod NFZ memang tidak aktif, dan kamu akan menggunakan drone kamu seperti biasa.Tidak ada koreksi NFZ.

Untuk menggunakan NFZ mod, kamu harus menekan tombol merah di NFZ board selama 4 detik setelah menyalakan power baterai inspire 1. Terdapat 6 mode offset. Klik pertama adalah mode yang paling umum digunakan pada banyak situasi. Kamu bisa melihat posisi offset pada monitor DJI GO setelah posisi satelit dalam kondisi fixed. Pastikan bahwa tidak ada zona larangan terbang (NFZ) di daerah kamu, atau kamu bisa restart baterai dan pilih mode NFZ lainnya (1-6 klik selama 4 detik setelah power baterai dinyalakan)

Dengan mod NFZ kamu bisa terbang dengan aman pada mode GPS di semua zona larangan terbang. Koordinat mode NFZ menggantikan GPS asli dengan koordinat palsu. Hal ini memungkinkan drone untuk terbang menggunakan mode GPS.

Instalasi mod NFZ

1. Buka penutup atas
• Lepaskan cover depan berwarna putih (4 sekrup di depan, 2 sekrup di atas mount kamera)
• Lepas penutup samping berwarna putih
• Disconnect USB dan LED di bagian belakang (4 sekrup kecil dan kabel konektor)
• Lepas penutup atas

2. Lepaskan 6 pin kabel dari tutup atas, nantinya kamu akan memasang itu pada Gps_Insp yang terdapat di NFZ board.

3. Tentukan posisi untuk menempatkan NFZ board di bawah plat atas. Hindari area yang digunakan oleh kontak servo berwarna hitam pada body utama. Port USB harus mudah di akses dari samping.

4. Lepaskan pelindung pada kedua sisi pita dan letakkan plat di atasnya. Pastikan posisinya pas dan aman.

5. Sambungkan kabel yang tersedia pada port GPS ke NFZ board. Sesuaikan posisi kawat.

6. Masukkna kabel yang dijelaskan pada langkah ke 2 menuju Gps_Insp pada NFZ board.

7. Rakit kembali drone kamu menjadi seperti posisi semula

PERINGATAN

Hati-hati saat mode NFZ diaktifkan. Mode ini memang memungkinkan kamu untuk terbang di zona larangan terbang (NFZ) dengan mode GPS dan menggunakan fungsi home poin, tapi ada beberapa keterbatasan di dalamnya yaitu kemungkinan bercampurnya koordinat asli dan palsu secara bersamaan

Jangan gunakan dynamic home point

Saat mode NFZ aktif, dynamic home point akan menggunakan koordinat asli. Tapi drone kamu menggunakan koordinat palsu. Jangan pernah menggunakan dynamic home point pada mode NFZ. initial drone coordinates akan menjadi default setting, dan hal tersebut akan berjalan dengan baik.

Jangan mengatur posisi remote control sebagai home point

Pada mode NFZ diaktifkan, posisi remote control kamu menggunakan koordinat asli, namun drone kamu menggunakan koordinat palsu. Jangan pernah mengatur posisi remote control sebagai home point. Pengaturan default akan menetapkan koordinat awal drone menjadi home point. Dengan mode default, kami yakin drone akan berfungsi dengan baik.

Jangan gunakan mode follow me

Pada mode NFZ diaktifkan, posisi remote control kamu akan menggunakan koordinat asli, namun drone menggunakan koordinat palsu. Jangan pernah mengaktifkan mode follow me saat mode NFZ aktif karena akan mencampur koordinat asli dan palsu secara bersamaan.

Jangan terbang dengan pointing melalui koordinat peta

Saat mode NFZ diaktifkan, posisi remote control dan peta menggunakan koordinat asli, tapi drone kamu menggunakan koordinat palsu, maka kami menyarankan untuk tidak terbang menggunakan pointing melalui peta.

Firmware

Port USB di NFZ board adalah untuk update firmware NFZ board. Kami terus menguji kemampuan board ini pada firmware terbaru inspire 1. Namun untuk menjaga drone kamu tetap aman, kami sangat menyarankan untuk tidak meng-update firmware jika tidak benar-benar mendesak.

NFZ board yang pas untuk drone kamu

Terdapat beberapa jenis NFZ board yang cocok dipasang pada drone kamu. Item-item ini akan segera dijual di website jogjasky.com.

NFZ board DJI Inspire 1

NFZ board DJI Phantom 3

NFZ board DJI Phantom 4

Comments

comments

%d blogger menyukai ini: