DJI sebagai perusahaan drone yang terkemuka selalu mencoba memberikan teknologi-teknologi baru dalam penciptaan pesawat terbang tanpa awak (drone). Seperti kali ini, lewat produk barunya. DJI selalu berusaha menjadi lebih baik lagi,

DJI Phantom 4 menambah jajaran drone terbaik dari DJI. Tapi apa saja kelebihan dari Phantom 4 ini? Mari kita simak bersama.

1. Pengindraan Rintangan / Obstacle Sensing

Fitur ini mengizinkan Phantom 4 untuk melakukan pemindaian benda-benda yang berada di depan jalur terbangnya. Pemindaian ini bertujuan agar tidak terjadi tubrukan antara drone dan benda asing itu. Setelah melakukan pemindaian, Phantom 4 dapat memutuskan untuk terbang memutari rintangan itu atau melayang di depannya.

Fitur ini dapat memindai rintangan dengan jarak pindai antara 0.7 sampai 1.5 meter di depannya. Dengan aplikasi DJI GO, kamu dapat langsung mengetahui rintangan apa yang ada di depan drone dan memutuskan untuk melakukan maneuver seperti apa.

2. Active Track
Fitur menarik lainnya dari Phantom 3 adalah ActiveTrack. Fitur pintar ini berfungsi untuk membuat drone mampu mengunci objek yang bergerak dan terbang mengikutinya dengan tetap berada di jarak yang aman. Fungsi ini dapat dibatalkan dengan mengetuk tombol yang berada pada sebelah kanan layar ponsel pintar anda (saat menggunakan DJI GO) atau menahan tuas remot pada posisi mundur selama 3 detik.
3. Kualitas Kamera
Phantom 4 dibekali dengan kamera beresolusi 12 Megapiksel yang dapat menghasilkan video dengan kualitas 4K. Dilengkapi dengan teknologi  penyerap getaran / vibrate reduction system yang ada pada gimbal, kamu tidak perlu takut lagi gambar video yang kamu rekam hasilnya jelek karena getaran dari props (baling-baling).
4. Terbang lebih Lama
Produk-produk drone DJI lainnya rata-rata memiliki waktu terbang yang relative singkat karena bobot dan kapasitas baterai yang dimilikinya. Phantom 4 ini memiliki baterai yang ukurannya lebih kecil dan kapasitas yang lebih besar dari produk-produk DJI sebelumnya. Dengan adanya ini, Phantom 4 dapat terbang selama 28 menit nonstop dalam sekali pengisian daya (dengan catatan daya harus 100% sebelum tebang pertama kali).
5. Sport Mode

Fitur ini mengizinkan Phantom 4 untuk terbang dengan beberapa mode terbang, seperti:

1. Mode P (position)
Mode ini merupakan mode standar atau yang biasa digunakan.

2. Mode S (sport)
Dengan mode ini Phantom 4 dapat mencapai kecepatan terbang maksimalnya

3. Mode A (attitude)
Mode ini membuat Phantom 4 terbang dengan lebih mulus dan natural

Tombol playback yang ada pada sebelah kanan atas remot kontrol diubah menjadi tombol pause yang berfungsi untuk membuat Phantom 4 membatalkan semua Mode Terbang yang sedang aktif.

6. TapFly

Ini juga merupakan fitur tercanggih yang dimiliki DJI. Fitur ini mengizinkan kamu untuk membuat jalur terbang Phantom 4 ke sebuah tujuan hanya dalam satu sentuhan jari pada layar ponsel pintar atau tablet-mu. Dengan sistem pengindraan rintangan, drone mampu terbang menghindari rintangan rintangan yang ada di depannya dan mengurangi kecepata terbangnya saat dibutuhkan secara otomatis.

Comments

comments

%d blogger menyukai ini: