GoPro akhirnya mengumumkan produk terbaru mereka. Diusung dengan nama Karma, drone ini dilengkapi dengan dua model kamera baru yaitu GoPro5 Sesi dan Hero5 Hitam.

GoPro Karma ini digadang-gadang menjadi pesaing yang kuat dari produk-produk drone dari DJI. GoPro dulunya mempunyai pangsa pasar yang kuat karena semua drone yang dibuatnya memiliki kamera yang di-built-in bersama dengan dronenya. Namun, setelah munculnya DJI Phantom 3 yang memiliki built in kamera, para peminat drone dari GoPro ini semakin berkurang.

Kini, GoPro muncul dengan produk baru yang memiliki beberapa keunggulannya sendiri. Mari kita simak.

Mudah dibawa

GoPro Karma adalah drone yang ukurannya kecil. Lengan dan kaki drone ini bisa dilipat dengan mudah dan disimpan di dalam tas.

Waktu dan Jarak Terbang

GoPro Karma diklaim dapat terbang selama 20 menit dalam satu kali pengisian daya hingga penuh. GoPro Karma memiliki sinyal transmisi video berfrekuensi 2.5GHz yang membuat GoPro Karma terbang sejauh 1000meter dari remot kontrolnya.

Fitur
Tidak ada fitur diumumkan saat acara peluncuran Karma. Dan kita juga tidak menemukan di situs web mereka. Phantom 2 memiliki beberapa mode penerbangan cerdas DJI, seperti Course Lock dan Home Lock. Ia juga memiliki mode manual untuk tingkat pro.
Kamera

Kamera yang digunakan pada GoPro Karma ini adalah kamera Gopro Hero 4 atau 5. Berbeda dengan drone produksi DJI, gimbal pada drone ini dapat dilepas dan dapat digunakan tanpa drone. Hal ini membuat kamu dapat mengambil gambar tanpa harus menggunakan drone-mu.

Dengan menggunakan kamera GoPro5 Hero ini dapat mengambil gambar dengan resolusi 12 megapiksel dan dapat merekam video dengan kualitas 4K.

GoPro Karma ini memiliki beberapa fitur unik seperti:

  1. Kontrol suara

Kontrol suara pada GoPro Karma ini berfungsi untuk mengambil foto atau video. Fitur ini didukung dengan 7 bahasa sehingga hampir semua orang bisa memanfaatkan fitur canggih ini. Namun, fitur ini tidak akan bekerja jika drone dalam keadaan terbang.

  1. Antiair

Fitur ini sangat berguna bagi drone. Dengan adanya fitur ini memungkinkan kamu untuk bisa menerbangkan drone dalam keadaan hujan tanpa mempengaruhi waktu terbang dan kualitas audio dari gambar yang direkam. Hal ini dikarenakan drone ini memiliki 3 mikrofon yang secara otomatis dapat memilih audio mana yang terdengar lebih bersih.

Fitur utama dari Hero 5 Black :

Kontrol Suara. Pikirkan siri, hanya untuk kamera Anda. Meminta untuk mengambil foto, atau video, dan akan melakukannya. Ini juga mendukung tujuh bahasa, sehingga sebagian besar orang di dunia dapat berbicara dengan hal tersebut. Fitur ini tidak bekerja saat diterbang dengan drone.

Waterproof. Fitur ini sangat berguna, karena menghemat waktu dan kerumitan dan tidak menghilangkan kualitas audio. Hal ini karena memiliki tiga mikrofon dan secara otomatis memilih memilih audio yang bersih.

GoPro5 Hero dapat mengambil gambar dengan 12MP sedangkan GoPro5 Session dapat mengambil gambar dengan 10MP.

GoPro5 Hero dan Session dapat merekam video beresolusi 4k.

Built-in stabilization.

Beberapa fitur, termasuk editing video berbasis cloud, yang cukup mengesankan.

GoPro Karma
    • Memiliki desain yang dapat dilipat yang membuatnya begitu kecil dan portable.

karma

    • Memiliki gimbal yang dapat Anda lepas dan menempatkannya di atas Grip stabilizer Karma.

gimbal

    • Grip untuk stabilizer dapat di genggam.

grip

    • Sudah memiliki layar pada controller.

controller-karma

  • Waktu terbang maksimum hingga 20 menit.
  • Tidak memiliki obstacle avoidance.
  • Tidak memiliki sonar dan vision positioning system.
  • Jarak terbang maksimal 1000m.

Comments

comments

%d blogger menyukai ini: