Micromulticopter Aero Technology, Co. Ltd. (MMC), perusahaan pembuat drone yang berpusat di Amerika Utara dan Cina ini menunjukkan rekaman video drone pertama yang berbahan bakar hydrogen secara komersial. Drone yang diberi nama HyDrone 1800 adalah drone komersial pertama yang dilengkapi dengan fuel cell dan berbahan bakar gas hidrogen.

Drone ini menggunakan teknologi yang ramah lingkungan. Dengan bahan bakar ini, drone ini dapat terbang lima kali lebih lama dari drone pada umumnya. Waktu terbang yang lama ini sangat cocok untuk diaplikasikan pada sistem pemadam kebakaran, pertanian, inspeksi, dan pemetaan luar lingkungan.

Saat kebanyakan drone komersial menggunakan sistem baterai untuk membatasi waktu terbang rata-rata 30 menit, HyDrone muncul dengan teknologi futuristik dengan waktu terbang lebih dari 3 jam dan dapat menemouh jarak lebih dari 100km. HyDrone juga dilengkapi dengan kemampuan terbang di tempat bersuhu -200 C, kemampuan pemetaan lahan pertanian, dan fungsi pencarian dan penyelamatan (SAR).

Fuel cell bukanlah sebuah teknologi yang baru, teknologi ini sebenarnya sudah banyak dipakai untuk mobil tetapi HyDrone 1800 adalah drone pertama yang berhasil mencapai tahap produksi dengan menggunakan teknologi ini.

MMC adalah produsen utama untuk aplikasi komersial. Dengan pusat R&D di Ameria Utara dan Cina, MMC mengembangkan drone untuk berbagai kegunaan termasuk pemadam kebakaran, pertainan, powerline stringing, keamanaan dan pemetaan / GIS.

Comments

comments

%d blogger menyukai ini: