Pada perhelatan NAB (National Association of Broadcaster), DJI mengumumkan kerja samanya dengan Seagate, salah satu produsen Eksternal Drive, untuk membuat sebuah eksternal drive khusus untuk drone bernama Fly Drive.

Tidak bisa dipungkiri lagi bahwa drone kini semakin banyak digunakan untuk pelbagai keperluan aerial, mulai dari fotografi, sinematografi, hingga kebutuhan pribadi. Namun, kapasitas penyimpanan drone tetaplah terbatas dan ini secara tidak langsung akan sedikit merepotkan pilot karena harus memindahkan data dari kartu memori drone ke komputer.

Kini, dengan adanya kerja sama yang dijalin antara Seagate dan DJI, kamu bisa melalukan pemindahan data –baik foto dan video– langsung di lokasimu, tanpa perlu harus membawa laptop berkat teknologi bernama Fly Drive.

Fly Drive sendiri merupakan sebuah eksternal drive atau penyimpanan ekternal yang memiliki kapasitas besar yang mampu menyimpan foto atau video yang kamu ambil. Fly Drive ini juga terintegrasi dengan slot kartu memori mikro yang mampu memindahkan file dengan cepat. Jika kamu menggunakan Fly Drive ini, maka kamu juga akan mendapatkan langganan Adobe Premiere Pro CC selama dua bulan.

Fly Drive ini memiliki beberapa fitur unggulan:

  1. Memiliki kapasitas total sebesar 2 TB yang mampu menyimpan video berkualitas 4K selama lebih dari 60 jam atau sekitar 250 kali penerbangan.
  2. Memiliki slot kartu memori mikro yang memudahkan kamu untuk memindahkan data tanpa perlu menggunakan laptop. Ketika kamu menyambungkan Fly Drive ke komputer, kartu memori mikro akan dibaca sebagai eksternal drive kedua di mana kamu bisa memilih untuk memindahkan file ke Fly Drive atau laptopmu.
  3. Drive ini menggunakan UHS-II yang sesuai dengan komputer jenis baru dengan USB 3.1 atau Thunderbolt 3.
  4. Fly Drive dilindungi dengan sebuah bumper, yang membuatnya aman ketika jatuh ke tanah.
  5. Dengan menggunakan Fly Drive ini kamu akan mendapatkan keanggotaan resmi ke Adobe Premiere Pro CC selama dua bulan.

Adobe Premiere Pro CC

Adobe Premiere Pro CC merupakan salah satu bagian dari Adobe Creative Cloud, sebuah sofware editing video yang paling digemari. Adobe sebagai pemilik software ini mengenakan biaya langganan sebesar 270ribuaan per bulan. Namun, jika kamu menggunakan Fly Drive ini, kamu akan mendapatkan akses ke sofware ini selama dua bulan.

Jadi, jika kamu punya drone, laptop, Fly Drive, Adobe Premiere Pro CC, dan tingkat kreativitas yang tinggi, maka kamu bisa menciptakan video, film, maupun foto yang luar biasa. Seagate DJI Fly Drive ini akan segera dirilis dalam waktu dekat dengan kisaran harga mulai dari 1,6 jutaan

Comments

comments

%d blogger menyukai ini: