Panduan ini mengasumsikan Anda sudah berada pada versi 1.5.0030. Proses pembaharuan persis sama bahkan jika Anda tidak berada pada versi ini.

DJI telah merilis pembaharuan terbaru untuk firmware baterai yaitu v1.6.0040 bagi para pengguna Phantom 3 Pro dan Phantom 3 Advaced. Pembaharuan ini berlaku untuk semua baterai. Untuk melakukan pembaharuan firmware ini, ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Pembaharuan/upgrade hanya berlaku untuk baterai dan MC. Jika Anda sudah ada pada versi 1.5, maka saat anda memeriksa LOG Anda akan menunjukkan Baterai (11) dan MC (03) yang artinya upgrade telah dilakukan. Pembaharuan baterai selanjutnya hanya akan menunjukkan Baterai (11) yang ditunjukkan dalam LOG Anda.
  2. Proses pembaharuan ini memakan waktu sekitar 7 menit jika sebelumnya Anda sudah berada pada versi 1.5. Jika Anda berada pada versi di bawahnya, maka proses ini akan memerlukan waktu selama 20 menit.
  3. Anda perlu mengulangi proses ini untuk setiap baterai yang Anda miliki. (Jika diminta oleh DJI GO)

Poin penting dari firmware ini:

  • Kinerja baterai menjadi lebih optimal saat berada pada suhu rendah. Hal ini dilakukan untuk menghindari masalah baterai yang mendadak mati saat melakukan penerbangan.
  • DJI GO akan menunjukkan versi firmware aircraft yaitu 1.5.30+ setelah proses pembaharuan selesai dilakukan.

Disarankan kepada Anda untuk melakukan pembaharuan/upgrade ke versi 1.5 terlebih dahulu sebelum melanjutkannya ke versi 1.6.00.40 ini.

Comments

comments

%d blogger menyukai ini: