Minggu, 30 Juli bisa jadi adalah salah satu hari Minggu yang menyenangkan bagi Jogja Sky Racing Team. Pasalnya pada acara Eksibisi Porda Drone Race 2017 yang diadakan di Lapangan Udara Gading Wonosari, Gunung Kidul, Yogyakarta, Racing Team JogjaSky berhasil menyabet tiga peringkat sekaligus.

Jogja Sky Team Racing turun dengan membawa empat punggawanya andalannya – Ricardo, Leo Lalmand, Hafizh Oktania Zukri, dan Muhammad Hijrianza – beradu cepat dengan 22 drone racer lain yang berasal dari Jogja dan Semarang.

Eksibisi Porda Drone Race 2017 ini digadang-gadang menjadi sebuah ajang pemanasan bagi Drone Racer Jogja demi menyambut PON 2020. Karena menurut desas-desus yang banyak beredar di kalangan drone racer maupun di kalangan penghobi pesawat tanpa awak ini bahwa Drone Race akan masuk menjadi salah satu cabang olahraga yang dilombakan pada Pekan Olahraga Nasional kebanggaan Indonesia.

Eksibisi ini juga diadakan untuk mengetahui seberapa besar antusias para drone racer yang ada di Jogja, khususnya, dan masyarakat secara umum tentang jenis olahraga yang tergolong baru ini.

Dari Eksibisi Porda Drone Race ini, Leo Lalmand berhasil keluar menjadi juara pertama disusul Hafizh Oktania Zukri di urutan kedua, dan dan Muhammad Hijrianza di posisi keempat. Anza, sapaan akrabnya, mengatakan bahwa hal yang paling membuatnya senang dalam mengikuti Eksibisi Porda Drone Race DIY ini adalah Jogja Sky Racing Team  berhasil mendominasi podium kejuaraan. 

Anza juga berharap, “Ke depannya mungkin akan benar-benar diadakan Porda DIY, bukan lagi sekadar eksibisi saja. Dan mereka yang menjuari Porda akan menjadi wakil dari Jogja menuju ke ajang PON tahun 2020.”

Comments

comments