fbpx

Drone Siege Challenge @ Treasure Bay Bintan

Pesawat tanpa awak yang acap kali disebut dengan drone kian hari kian terkenal. Setelah banyak digunakan di dunia perfilman dan fotografi demi mendapat sudut pengambilan gambar yang lebih fantastis, kini para penggemar drone kian dimanjakan dengan munculnya sebuah olahraga baru bernama Drone Race / Balap Drone.

Di beberapa belahan dunia kini sudah muncul berbagai macam komunitas Drone Race, lengkap dengan kompetisi-kompetisinya. Seperti misalnya, MultiGP yang baru saja mengadakan kompetisi Drone Race yang bekerja sama dengan IDRF (Indonesia Drone Racing Federation) bertempat di Treasure Bay Bintan, 5 November 2016 lalu.

Dalam kompetisi tersebut tim Jogjasky diwakili oleh seorang Drone Racer bernama Richardo. “Race dimulai pukul 12.00 dengan free practice dua kali. Hal ini dikarenakan hujan turun dari pagi. Kondisi lapangan tergenang air di beberapa tempat.”tutur Richardo.

Pada awal free practice, Richardo mengalami beberapa tabrakan karena kurang begitu menguasai jalur balap. Namun, di free practice kedua, dia mulai menguasai jalur balap. “Ada tambahan jeda sekitar 5 menit sebelum babak baru yaitu heat 1-4,” tambahnya.

richardo

Dalam kompetisi tersebut semua pembalap drone dibagi ke dalam 5 grup, di mana pilot drone dari Jogjasky masuk di grup lima dan berhasil melangkah masuk semifinal. Di semifinal, jumlah grup diperkecil menjadi 2. Pada babak ini, Richardo gagal melaju ke babak selanjutnya karena mengalami crash.

Selain di Treasure Bay Bintan, Jogjasky juga mengikuti Drone Race di Semarang “SPECTRUM 2016: DRONE RACE COMPETITION SEASEON 2” yang akan dihelat 19 November 2016 di Stadion International Universitas Diponegoro Semarang. Done Race ini diselenggarakan oleh UNDIP bekerja sama dengan IDRF.

Race Track

Fastest Times

Comments

comments

%d blogger menyukai ini: