Misteri yang selama ini menyelubungi drone terbaru DJI akhirnya sedikit demi sedikit terbuka. Hal ini dimulai dari seorang warga di Inggris sana yang menemukan bocoran terbaru drone DJI Mavic 2: Ada Versi “Pro” dan “Zoom”.

Bocoran terbaru drone DJI Mavic 2 ini terdapat dalam sebuah katalog yang memuat hampir semua fitur yang selama ini masih jadi misteri pada DJI Mavic 2. Dari bocoran tersebut terlihat bahwa DJI Mavic 2 tidak akan memiliki teknologi gimbal yang dapat dilepas seperti yang selama ini digadang-gadang akan ada di Mavic 2.

Malah, katalog ini memuat dua versi dari DJI Mavic 2 yaitu DJI Mavic 2 Pro dan DJI Mavic 2 Zoom lengkap dengan spesifikasi yang ada di kedua drone tersebut. DJI Mavic 2 Zoom akan memiliki kemampuan optical zoom 2X yang bisa digunakan untuk foto aerial close-up. Sedangkan untuk versi DJI Mavic 2 Pro akan dilengkapi dengan kamera Hasselbald dengan besar sensor 1-inchi dan tidak memiliki kemampuan zoom. Dari sini, kita bisa melihat bahwa DJI ingin memecah dua penggemar DJI Mavic Pro karena harus memilih kualitas foto atau fleksibilitas foto.

Fitur Pada Drone DJI Mavic 2

Fitur yang sampai saat ini masih coba dikonfirmasi adalah Omnidirectional Obstacle Sensing. Di mana fitur ini membuat DJI Mavic 2 mampu mendeteksi rintangan dari 360 derajat. Selain itu dikabarkan bahwa kecepatan maksimal generasi baru Mavic Pro ini akan mampu mencapai 72km/jam dan mampu terbang selama 31 menit menyaingi Mavic ProPlatinum. Walaupun tidak dijelaskan tentang kualitas video yang dihasilkan, tapi harapannya adalah 4K.  Drone baru ini juga akan mampu mentransmisikan live video 1080p dengan jarak hingga 8km. Sedangkan untuk harga, sampai saat ini masih merupakan sebuah misteri.

Baik fitur maupun munculnya dua versi dari DJI Mavic 2 ini merupakan sebuah hal yang benar-benar baru. Seperti yang sudah diketahui bersama bahwa DJI pada tanggal 18 Juli lalu sempat menunda acara launch berjudul See The Bigger Picture yang sedaianya akan dijadikan tempat untuk merilis DJI Mavic 2.

Namun, hanya DJI yang juga tahu kapan akan dimunculkannya drone baru ini. Kemunculan katalog gambar ini juga belum tentu menjadi jaminan bahwa drone ini akan segera rilis. Jadi, kita masih harus tetap sabar menanti.

Comments

comments

%d blogger menyukai ini: