Perusahaan Perancis yang dikenal luas dengan drone seri Bebop-nya, kini muncul dengan produk revolusionernya. Produk itu tidak terlihat seperti drone pada umumnya yang memiliki baling-baling pada tiap sudutnya. Pihak Parrot mengkonfirmasi bahwa drone produksinya itu bernama Disco, drone pertama di dunia yang tidak menggunakan baling-baling melainkan sepasang sayap dan bisa langsung diterbangkan tanpa perlu keahlian khusus.

Parrot Disco ini memiliki berat 750gram yang cukup ringan dan mudah untuk diterbangkan. Kamu hanya perlu melemparkan drone ini ke udara untuk mulai menerbangkannya, persis seperti bermain pesawat kertas. Parrot Disco akan secara otomatis terbang dalam ketinggian yang cukup dan terbang berputar sampai pilot mengontrolnya.

Ketika kamu menjadi pilot dari Parrrot Disco ini, kamu akan merasa seperti sedang bermain game. Hal ini karena remot kontrol pada Parrot Disco ini memiliki dua analog yang berfungsi untuk mengatur kecepatan dan ketinggian. Drone ini terhubung dengan sistem Parrot melalui WiFi dan dikendalikan dengan Skycontroller (sebuah aplikasi yang digunakan untuk menentukan tujuan terbang dari Parrot Disco).

Parrot Disco dilengkapi dengan kamera depan yang dapat menghasilkan gambar dengan kualitas Full HD 1080p dan dilengkapi dengan 3 sumbu yang meningkatkan stabilitas saat pengambilan gambar. Kamu juga bisa menghubungkan kamera dengan perangkat Virtual Reality (VR) yang akan membuatmu seakan ikut terbang bersama Parrot Disco.

Parrot Disco dapat terbang dengan kecepatan sampai 80km/jam tanpa kehilangan stabilitas terbangnya. Dilengkapi dengan kapasitas baterai yang besar, Parrot Disco ini dapat terbang selama 45 menit dalam sekali pengisian daya.

Parrot Disco ini juga memiliki fitur autopilot yang dilengkapi dengan beberapa sensor seperti gyroscope, accelerometer, dan magnetometer yang membantu menstabilkan Parrot Disco saat terbang. Selain fitur autopilot, Parrot Disco juga memiliki fitur pendaratan otomatis karena memiliki sensor pengindraan yang ada di bagian bawahnya.

Comments

comments

%d blogger menyukai ini: