DJI dan Hasselblad, sebuah perusahaan teknologi kamera terbaik di dunia, bekerja sama dalam menghidupkan sebuah monster terbang berkekuatan 100 megapiksel. Dengan dikombinasikan dengan DJI Matrice 600 dan Gimbal Ronin-MX, teknologi bernama Hasselblad H6D-100c ini disebut sebagai sebuah drone pertama di dunia yang mempunyai kemampuan fotografi terbaik karena memiliki kamera beresolusi 100 MP.

Uniknya, hal baru dari monster drone ini adalah sama sekali tidak ada hal baru padanya. Drone luar biasa ini merupakan sebuah kombinasi dari DJI Matrice 600 yang sudah banyak diketahui, gimbal Ronin-MX, dan kamera H6D-100c ini pun sudah banyak diketahui oleh publik.

Secara teknis, baik DJI maupun Hasselblad hanya menyatukan ketiga komponen ini menjadi satu bagian. Keuntungan yang bisa didapatkan dari konsumer adalah harga yang relatif lebih murah dibandingkan jika membeli ketiga komponen itu secara terpisah. Namun, sampai sekarang baik DJI maupun Hasselblad belum mempunyai keinginan untuk memberikan bocoran tentang harga dari Monster fotografi ini.

Dari hasil press rilis yang dilakukan di acara NAB Show dikatakan bahwa masing-masing dari tiga komponen ini -Drone DJI M600, Gimbal Ronin-MX, dan Kamera H6D-100c- merupakan produk-produk unggulan dari masing-masing perusahaan. Dan jika ketiga produk unggulan ini digabungkan maka akan menciptakan sebuah alat pencitraan udara yang sangat teat, rinci, dan akurat yang belum pernah ada sebelumnya.

Para pilot profesional dapat mengontrol gerakan kamera ketika sedang berada di udara dengan menggunakan aplikasi DJI GO, dengan tujuan agar citra fotografi yang didapatkan menjadi lebih kaya, mendapatkan data untuk survei atau pemetaan yang lebih rinci, dan sebuah kemungkinan tidak terbatas untuk bentuk-bentuk usaha lainnya di masa depan.

Drone dengan sistem kamera berkekuatan 100MP ini akan rilis di kuater ketiga tahun 2017 dengan harga yang akan segera diumumkan. Namun, jika kamu benar-benar tertarik untuk mempunyai Monster ini, kami hanya bisa menyarankan untuk muali menyisihkan uang sebesar

Sekitar 67 Jutaan untuk Matrice 600, 21 jutaan untuk Ronin-MX, dan 445 jutaan untuk Hasselblad H-6D-100c tidak termasuk lensanya.

Comments

comments