Pada artikel sebelumnya publik benar-benar dibuat penasaran dengan produk baru yang muncul dalam video pendek berdurasi kurang dari satu menit ini.

Banyak orang mulai berspekulasi bahwa produk terbaru DJI ini adalah sebuah drone. Publik memang banyak mengharapkan munculnya drone baru seperti misalnya DJI Mavic Pro 2 atau Phantom 5. Namun, nyatanya bukan. Penantian publik itu malam tadi, 11 Oktober 2017, terjawab sudah.

DJI memperkenalkan produk terbaru mereka berupa kamera sinematik tercanggih yang pernah ada: DJI Zenmuse X7.

Kenapa Disebut Sebagai Kamera Tercanggih?

Zenmuse X7 ini merupakan kamera yang kompatibel dengan DJI Inpire 2 yang artinya kamera ini didesain khusus untuk memenuhi kebutuhan tak terbatas dari sinematografer professional yang ingin melampauhi batas kreatifitas mereka.

Zenmuse X7 ini dilengkapi dengan sensor 35mm yang terintegrasi dengan gimbal yang mampu menghasilkan gambar dengan kualitas super tinggi. X7 ini mampu menghasilkan rekaman gambar hingga 6K/30fps CinemaDNG dan 5.2K/30fps Apple ProRes. Dengan resolusi kamera sebesar 24 MP, kamera X7 ini memiliki 14 dynamic stop range yang mendukung pengambilan gambar burst 20 fps berkualitas RAW. X7 ini juga mempunyai tingkat SNR (Signal to Noise Ratio) yang lebih tinggi dari X5S yaitu sebesar 46dB. Semua fitur canggih ini dibuat untuk benar-benar memanjakan para sinematografer untuk memaksimalkan keinginan mereka dalam menciptakan sebuah karya yang luar biasa.

Memaksimalkan Potensi Zenmuse X7

Selain meluncurkan brand kamera terbarunya, DJI juga memperkenalkan DL-Mount, sebuah sistem mount lensa terintegrasi pertama di dunia. DL-Mount ini kompatibel untuk empat jenis lensa yang berbeda-beda.

Keempat lensa ini memiliki panjang focal rata-rata 16-50 mm yang mampu menghasilkan resolusi gambar dengan kualitas maksimal hingga 8K. Lensa-lensa ini terbuat dari serat karbon yang ringan dan dirancang secara khusus oleh tim optik terkemuka di dunia untuk Zenmuse X7.

Para pilot DJI Inpsire 2 perlu memperbarui Image Processing System mereka dari CineCore menjadi CineCore 2.1 untuk bisa memaksimalkan potensi penuh dari DJI Zenmuse X7 ini.

Pada CineCore 2.1 terdapat sebuah brand baru bernama El Mode yang membuat X7 mampu merekam video dengan kualitas tinggi pada berbagai macam tingkat kesensitifitasan cahaya. Dengan CineCore 2.1 artifact dan noise yang sering terlihat saat merekam video pada malam hari juga jauh berkurang. Dan, tentunya semua hal ini akan menambah kebahagiaan para sinematografer yang memanfaatkan teknologi DJI pada setiap karya mereka.

Namun, sampai sekarang DJI belum merilis harga resmi untuk produk canggih ini. Rasanya kita masih harus sabar menunggu sedikit lagi.

Comments

comments

%d blogger menyukai ini: