DJI, salah satu produsen teknologi kamera kreatif ternama di dunia memperkenalkan Ronin 2, sebuah kamera dengan 3-axis yang khusus untuk memberikan kebebasan kepada para sinematodrafi dalam mengambil gambar pada sudut yang paling sulit sekalipun. Ronin 2 dibuat berdasarkan teknologi gimbal yang transformatif. Ronin 2 kini mempunyai tenaga dan torsi lebih untuk mengangkut kamera yang lebih besar. Ronin 2 juga lebih fleksibel yang membuatnya gambang digunakan dalam berbagai situasi, dan berbagai fitur cerdas yang dapat digunakan untuk menangkap setiap moment dengan detil dalam setiap pengambilan gambar.

Paul Pan, DJI Senior Produk Manajer mengatakan bahwa Ronin 2 sepenuhnya didesain ulang untuk memenuhi kebutuhan para sinematografi profesional dengan membuatnya [Ronin 2] lebih mudah daripada sebelumnya dalam menangkap setiap gambar dengan yang membutuhkan kecepatan waktu yang tinggi dan situasi yang kompleks.

Sebuah Platform Kuat untuk Kebebasan Berkreativitas

Dengan menggunakan Ronin 2, setiap sinematografi dapat bebas memilih kamera apa yang cocok dengan gambar yang ingin diambilnya. Bagian arm/lengan yang ada di Ronin 2 dapat diperpanjang hingga 50mm yang bisa kamu sesuaikan dengan berbagai jenis kamera mulai dari DSLR hingga kamera berlensa sinematik lain.

Motor Gimbal dibuat sangat bertenaga untuk memastikan torsi yang cukup untuk mengangkat beban hingga seberat 13 kg. Dilengkapi dengan GPS onboard, Ronin 2 dapat dipakai untuk merekam gambar yang bergerak dengan kecepatan 120 km/jam.

Sebuah Alat Multifungsi

Dengan desain baru dan Grip yang dapat dilepas, Ronin 2 merupakan sebuah peralatan pelengkap kamera yang sangat stabil yang bisa diandalkan oleh semua sutradara. Dari mulai konfigurasi dasar handheld dan jib sampai ke Ready RIg, ditambah cable cams, Ronin 2 menyuguhkan jangkauan kreatifitas yang sangat luas.

Mode pengoperasian dua-axis untuk steadicams menawarkan pergerakan yang unik dan kreatif yang bisa dibayangkan oleh setiap sinematografi. Mounting yang dapat dilepas dengan cepat membuat proses pemindahan dari scene ke scene, yang memberikan sinematografi kebebasan untuk lebih mengeksplor setiap perpektif yang mungkin dilakukan.

Ronin 2 juga dilengkapi dengan remot kontrol dengan dual band berfrekuensi 2.4 dan 5.8 GHz yang mampu meminimalisasikan gangguan gelombang ketika kamu mengoperasikan Ronin 2 pada jarak 1.5 km.

Set Up yang Lebih Cepat dan Lebih Mudah Digunakan

Semua detil yang ada pada Ronin 2 telah mengalami perbaikan demi menyuguhkan pengaturan dan pengoperasian yang lebih cepat dan mudah. Tuas pengunci sumbu baru dan tombol fine tuning memberikan penyeimbangan yang lebih cepat dan tepat.

Ronin 2 juga memiliki fitur auto tune stability yang secara pintar dapat menyesuaikan parameter motor untuk penggunaan yang lebih optimal dalam hitungan detik. Ditenagai dengan layar sentuh dengan tingkat kecerahan 1.000 nits memungkinkan semua sinematografi untuk menyesuaikan pengaturan gimbal dan kamera RED

Desain Frame Baru

Frame Ronin 2 dibuat dari bahan karbon dengan desain kualitas terbaik yang memberikan kestabilan genggaman dan ringan ketika dibawa. Bagian kaki dari Ronin 2 dapat dilipat membuat sinematografi mampu merekam gambar dengan sudut paling bawah tanpa perlu harus selalu menggenggam kamera. Desain motor splash-proof tertutup dengan routed power, SDI, dan kabel data memungkinkan untuk melakukan pengambilan gambar di lokasi paling kompleks sekalipun.

Ditenagai dengan port daya dan data membuat Ronin 2 dan semua aksesorisnya menjadi sistem kamera terpusat dengan konsumsi daya yang tidak banyak. Ronin 2 memiliki empat port dengan voltasi 14.4 volt, dua port dengan voltasi 12.6 volt, dan satu P-Tap 12.6 volt.

Dua baterai yang dapat dengan cepat diganti dapat memberikan kemapuan merekam terus-menerus tanpa putus. Ronin 2 mampu beroperasi secara simultan dengan durasi 2,5 jam. Baterai Ronin 2 dilengkapi dengan fitur pengisian cepat, berkapasitas tinggi dan tahan panas seperti yang ada pada DJI Inspire 2, dan dapat digunakan pada lingkungan yang bersuhu hingga -20 derajat celsius.

Fitur-fitur Pintar Lain

Ronin 2 mempunyai Mode Panorama yang secara otomatis mengontrol Ronin 2 untuk membuat gambar panorama dengan focal length dan tingkat overlap yang bisa kamu tentukan sendiri. Ronin 2 juga memiliki Mode Timelapse yang dapat memprogram banyak gerakan dan aksi kamera pada titik yang berbeda di sepanjang jalur yang digunakan. Ada pula Mode CamAnchor yang membuat setiap sinematografi dengan cepat merekam arah orientasi gimbal pada lokasi tertentu, dan membukanya lagi dengan sebuah sentuhan jari. Ada pula Sistem SmoothTrack yang mampu menghasilkan gambar yang stabil ketika kamera bergerak dengan kecepatan tinggi.
Sampai sekarang DJI belum merilis harga resmi dari Ronin 2 yang akan muncul di pasaran mulai antara bulan Mei – Agustus tahun ini.

Comments

comments