DJI tampaknya tak pernah bosan untuk terus berinovasi. Pada 13 Agustus lalu, perusahaan teknologi raksasa dari Tiongkok ini mengeluarkan produk gimbal stabilizer terbaru untuk ponsel, yaitu Osmo Mobile 3. Gimbal ini merupakan generasi penerus dari Osmo Mobile 2 yang sudah meluncur sejak awal tahun 2018 lalu.

Sama seperti pendahulunya, Osmo Mobile 3 ini berfungsi sebagai stabilizer khusus ponsel untuk menjaga kestabilan ponsel ketika merekam video dalam keadaan bergerak.

Lalu apa keunggulan dari Osmo Mobile 3 ini dan apa yang baru dari produk ini? Simak terus artikel kami, ya!

Pada video yang dirilis DJI, Osmo Mobile 3 yang diperkenalkan dengan tagline “Transform Your World” ini tampak digunakan dalam berbagai aktivitas yang menarik dan praktis digunakan.

Osmo Mobile 3 kini dapat dilipat ke dalam ukuran yang lebih kecil dan muat ke kantong kecil, bahkan saku celana. Selain lebih ringkas dan kecil, fitur baru yang disodorkan DJI melalui produk ini juga tak kalah menarik.

Salah satu fitur terbarunya adalah ActiveTrack 3.0 yang mampu mendeteksi dan mengikuti pergerakan objek maupun subjek yang bergerak cepat untuk merekam momen penuh aksi, seperti kegiatan olahraga.

Selain itu, DJI juga menghadirkan fitur Story Mode. Story Mode disediakan bagi para pengguna Osmo Mobile 3 untuk menuangkan kreativitasnya melalui pembuatan video pendek. Dalam fitur ini, pengguna dapat menciptakan video pendek dengan latar belakang musik dan beragam efek lainnya, dan langsung dapat dibagikan ke media sosial keinginan pengguna.

Mode perekaman Hyperlapse, Timelapse, dan Panorama juga tersedia dengan jangkauan sudut perekaman hingga 180 derajat, sempurna bagi pengguna yang ingin membagikan momen tak terlupakan.

Untuk menikmati fitur gimbal ini secara keseluruhan, pengguna dapat menghubungkan perangkat gimbal ke ponsel melalui bluetooth dan mengoperasikan gimbal ini melalui aplikasi DJI Mimo.

Baca juga: Ronin-SC, Gimbal Terbaru dari DJI Yang Dirancang Untuk Kamera Mirrorless

Osmo Mobile 3 sudah mulai dijual di situs resmi (link) DJI seharga 105 USD, atau setara dengan sekitar Rp 1,5 juta. Harga ini lebih murah dibandingkan Osmo Mobile 2 yang memiliki harga sekitar Rp 2 jutaan.

Bagaimana pendapat #JogjaSkyFriends mengenai produk terbaru ini? Apakah masih menantikan produk drone terbaru dari DJI? Atau produk-produk seperti gimbal dan sistem FPV juga merupakan terobosan yang menarik? Tuliskan pendapat kamu di kolom komentar!

Tetap terhubung dengan Jogja Sky!

Ingin mendapatkan informasi dan update terkini seputar Jogja Sky, produk-produk DJI, dan dunia UAV? Ikuti kami di Facebook, Twitter, dan Instagram. Kunjungi terus website kami untuk membaca berbagai artikel yang akan keluar setiap hari Rabu.

Ikuti kami di:

Comments

comments