DJI, produsen drone ternama di dunia, seperti yang dimuat dalam laman twitter resminya menggoda kita dengan pernyataan akan dilakukannya peluncuran drone baru pada Mobile World Congress (MWC), yang akan diadakan pada tanggal 2 Maret 2017 nanti.

Drone baru ini kini sedang dikerjakan dalam waktu dekat dan kita hanya bisa berharap DJI tidak menarik Mavic Pro.

Ini memang masih menjadi misteri tentang drone apa yang sedang dikerjakan DJI, bisa jadi drone itu merupakan Phantom 5. Dugaan ini mungkin saja bisa terjadi karena Phantom 4, pendahulunya, sudah dirilis setahun lalu. Para peminat drone yang baru saja membeli Phantom 4 Pro mengeluhkan isu tentang akan diproduksinya Phantom 5 ini di berbagai forum DJI. Hal ini mengingatkan kita ketika Sony meluncurkan a6500 nya untuk menggantikan a6300 yang belum lama diluncurkan.

Seperti yang dirilis pada akun twitter resmi DJI, ada sebuah gambar produk terbaru DJI berwarna hitam yang mirip dengan Mavic Pro dan Inspire 2. Dan kita semua tahu bahwa desain dari Phantom Series terus-menerus seperti itu untuk beberapa generasi. Jadi, mungkinkah drone baru DJI ini nantinya akan jadi Phantom 4 Pro Black Edition? Kami rasa bukan, jika kita mulai membandingkan sistem propulsi yang ada pada Phantom 4 Pro dengan gambar tersebut.

Drone ini dijanjikan akan diluncurkan pada MWC 2017. Kebanyakan industri-industri di dunia hampir selalu mengumunkan produk terbaru mereka di acara ini. Seperti yang dilakukan DJI lewat akun Twitter resmi mereka.

DJI dan Hasselblad?

Kita semua tahu bahwa kini DJI menjalin kemitraan dengan produsen kamera berteknologi canggih, Hasselblad, untuk memproduksi kamera yang ada pada Matrice 600. Dan kita semua tahu itu tidaklah murah.

Dan kita lagi-lagi hanya bisa berharap bahwa drone terbaru DJI ini akan menggunakan kamera dari Hasselblad. Namun, dengan satu catatan bahwa Hasselblad harus bisa mampu memproduksi kamera drone yang lebih bisa terjangkau.

Lalu akan jadi seperti apakah Drone terbaru ini? Akankah ini menjadi Phantom 4 Pro yang memiliki performa layaknya Phantom 5? Kami harap tidak. Kamu tahu karena kebanyakan konsumen dan penggemar drone-drone dari DJI selalu ingin membeli drone berteknologi baru dan pasti menyegarkan. Bukan hanya mengenai kualitas kamera, tapi juga sensor, dan mungkin drone terbaru ini akan dilengkapi dengan gimbal yang dapat bergerak 360 derajat.

Ya. Kita hanya bisa berharap bahwa DJI benar-benar akan mengabulkan ekspektasi ini. Bisa jadi drone terbaru ini akan menjadi drone pertama yang menggunakan teknologi Hasselblad. Banyak orang yang mengharapkannya.

Comments

comments

%d blogger menyukai ini: