Setelah memanjakan para pencinta DJI Mavic Pro dengan meluncurkan edisi spesial libur natal dan juga versi platinumnya, DJI ditengarai akan merilis DJI Phantom 5 nya. Sembari menanti debut drone DJI Phantom 5 yang akan dirilis pada kuarter kedua tahun 2018, publik tentunya dibuat bertanya-tanya. Seperti apa drone terbaru ini.

Kita tentunya berharap bahwa DJI Phantom 5 ini akan memiliki semua hal baik yang ada pad DJI Phantom 4 Pro. Namun, tak hanya itu, Phantom 5 ini juga diharapkan punya banyak upgrade di sana-sini.

Lensa yang Bisa Diganti

Bentuk upgrade pertama yang akan ada pada DJI Phantom 5 adalah lensa kamera yang bisa digonta-ganti. Hal ini tentu akan semakin memanjakan para pilot drone. Teknologi lensa kamera ini merupakan generasi terbaru dari kamera CMOS 1-inchi dengan signal-to-noise yang luar biasa dan performa sensifitasan warna yang semakin baik.

Lensa ini nantinya juga akan kompatibel dengan DLM Mount dengan panjang focal focus yang lebih besar yang bisa disesuaikan untuk berbagai macam kebutuhan aerial fotografi.

Kamera ini didesain dengan bobot yang ringan, dengan panjang focal 5mm yang tetap mampu membuat baterai DJI Phantom 5 ini bertahan selama 30 menit saat terbang.

Ada 4 lensa yang kompatibel dengan teknologi kamera baru ini. Keempat lensa ini memiliki desain optik kualitas tinggi, beresolusi hingga 8K, dengan panjang focal 15-50mm, dilapisi dengan bahan magnesium, dan memiliki bobot ringan.

Desain kamera ini hampir mirip dengan kamera terbaru DJI yaitu Zenmuse X7.

Baca juga: DJI Zenmuse X7

Semua lensa ini dilengkapi dengan mirror shutter, yang mampu secara efektif mencegah adanya efek jello.

Vision Positioning

DJI Phantom 5 memiliki sistem vision positioning enam sisi yang merupakan bentuk upgrade dari versi sebelumnya. Pada bagian atas aircraft, ada sebuah sensor inframerah yang melakukan pemindaian terhadap rintangan yang berada di atas badan pesawat. Hal ini tentu akan membuat penerbanganku menjadi semakin aman.

Tahan Hujan

Bagian body aircraft DJI Phantom 5 ini dilengkapi dengan desain baru yang tahan hujan. Hal ini tentu akan membuat Phantom 5 lebih toleran untuk terbang di situasi apapun.

*sumber gambar: OsitaLV

Comments

comments

%d blogger menyukai ini: