Beberapa hari lalu, jagad dunia aerial kembali dibuat takjub dengan munculnya beberapa bocoran foto drone terbaru DJI. Salah satu sumber yg dipercayai sebagai DJI beta-tester tertangkap sedang menerbangkan sebuah drone berwarna silver. Namun belum ada keterangan pasti apakah itu DJI Phantom 4 Pro Versi 2 ataukah DJI Phantom 5.

Pada gambar tersebut terlihat sebuah drone berwarna alumunium-silver yang bisa jadi merupakan purwarupa dari drone terbaru DJI. Tim JogjaSky sendiri sebelumnya telah menurunkan dua artikel berkaitan dengan munculnya drone terbaru DJI ini.

Baca:

Pada dua artikel yang diturunkan tim JogjaSky tersebut telah dituliskan berbagai kemungkinan pembaruan yang ada. Mulai dari lensa kamera yang bisa diganti, kamera, gimbal, propeller,  body yang tahan air, dan berbagai fitur penerbangan canggih lainnya.

DJI Phantom 4 Pro Versi 2 ataukah DJI Phantom 5?

Kami mencoba merangkum banyak pendapat yang ada di kalangan pencinta DJI drone. Banyak yang berasumsi bahwa DJI akan mengeluarkan versi terbaru yaitu DJI Phantom 5. Namun, dari foto-foto yang beredar di dunia maya bisa jadi asumsi itu akan batal.

Karena jika kita lihat lebih detil pada bagian body dengan warna alumunium silvernya yang lebih mirip ke Phantom 4 Series, bisa jadi drone baru DJI ini adalah Phantom 4 Pro versi 2. Jika benar demikian, kemungkinan munculnya drone ini diramalkan adalah bulan Mei mendatang.

Bagian gimbal dan kamera, jika diperhatikan lebih saksama ada sebuah tombol pelepas lensa. Hal ini semakin menegaskan bahwa drone baru ini akan memiliki kemampuan berganti lensa. Sejauh ini ada 4 varian lensa yang santer dibahas: 15mm, 24mm, 35mm, dan 50mm.

Teknologi lensa yang sudah diganti ini tentu bukan sebuah hal yang baru bagi DJI. Ketika meluncurkan Zenmuse X7 misalnya, DJI sudah memperkenalkan teknologi interchangeable lens system ini ke khalayak ramai. Namun, pada waktu itu DJI mungkin mengalami kendala bahwa nyatanya Zenmuse X7 hanya kompatibel dengan Inspire 2. Jadi, adalah sebuah keharusan bagi DJI membuat teknologi yang sama untuk varian drone yang berbeda dan pasar yang berbeda pula.

Baca:

Kesimpulan

Jadi, kalau menurutmu yang akan dimunculkan itu DJI Phantom 4 Pro Versi 2 atau DJI Phantom 5?

Comments

comments

%d blogger menyukai ini: