Belakangan santer terdengar kabar munculnya DJI Phantom 4 Pro V2.0 di berbagai forum yang ada di internet. Kepastian akan munculnya DJI Phantom 4 Pro V2.0 ini semakin jelas dengan munculnya bocoran dokumen FCC beberapa hari lalu. Hal ini tentu akan sedikit membuat kecewa para DJI user yang sudah sangat mengharapkan munculnya Phantom 5.

Namun, nampaknya DJI selalu punya usaha agar para usernya tidak merasa kecewa dengan akan dimunculkannya DJI Phantom 4 Pro V2.0. Satu hal yang pasti bahwa setiap fitur yang ada dalam drone baru ini adalah teknologi terbaru dari DJI yang memang pantas untuk kamu miliki.

DJI Phantom 4 Pro V2.0

Walaupun bukan mengusung nama DJI Phantom 5 bukan berarti Versi 2 dari drone terbaik DJI ini tidak memiliki pembaruan yang penting. Di antara banyak kemungkinan, berikut ini adalah pembaruan yang diharapkan ada pada Phantom 4 Pro V2.0

Propeller yang Lebih Bagus

Sebagaimana gambar yang sudah banyak muncul di internet, DJI Phantom 4 Pro V2.0 akan memiliki bentuk propeller yang baru. Harapannya dengan desain baru propeller ini mampu menghasilkan tenaga yang lebih kuat, lebih efisien, dan lebih tidak berisik.

Seperti saat munculnya DJI Mavic Pro Platinum http://jogjasky.com/mavic-pro-platinum/, dengan menggunakan tipe propeller baru ini harapannya bahwa Versi 2.0 ini mampu terbang 2 menit lebih lama dan memiliki tingkat kebisingan 6 dB lebih rendah.

ESC Lebih Baik

Sudah saatnya memperbarui keluarga baru DJI Phantom 4 Series ini. Pasalnya dengan munculnya Mavic Pro Platinum dengan ESC (Electronic Speed Controllers) baru yang membuat durasi terbangnya menyamai Phantom 4 Pro. DJI User tentunya akan kebingungan untuk memilih antara kedua drone ini.

Dengan pembaruan ESC pada DJI Phantom 4 Pro V2.0 ini diharapkan durasi terbangnya pun meningkat 2 menit. Hal kecil yang membuatnya menjadi drone unggulan di kelasnya.

HDR Images

Munculnya Mavic Air yang mampu mengambil gambar berkualitas HDR tentunya membuat iri pada pencinta Phantom 4 Series. Maka, di Versi 2 nya nanti, kemampuan yang sama ini diharapkan ada dan tentunya lebih baik lagi.

Peningkatan Sistem Obstacle Avoidance

Dirilisnya Mavic Air sekaligus memperkenalkan sebuah fitur teranyar yang ada padanya: Advanced Pilot Assistance System (APAS), yang membuat Mavic Air memiliki kemampuan pengindraan rintangan yang lebih baik.

Jadi, jika DJI serius ingin membuat Versi 2 dari DJI Phantom 4 Pro, maka fitur ini atau bahkan yang lebih canggih lagi haruslah menjadi hal yang diprioritaskan

Transmisi Video yang Lebih Jauh

Selain gambar propeller, warganet juga dibuat tercengang dengan desain remot kontrol yang katanya akan dipakai untuk mengontrol DJI Phantom 4 Pro V2.0

Terlihat dari gambar itu ada lubang ventilasi yang ada pada bagian bawah remot kontrol. Beberapa DJI user berspekulasi bahwa nantinya remot kontrol ini akan ditenagai dengan Lightbridge II yang akan membuat drone mampu terbang lebih jauh.

Belum ada satupun dari DJI user yang mampu memprediksi seberapa jauh Versi 2 dari DJI Phantom 4 Pro mampu terbang

RTK (Real Time Kinematic) Positioning

Dikutip dari pernyataan DJI pada Desember 2017, “DJI meluncurkan sebuah RTK untuk Phantom 4 pada sebuah acara di China, meskipun RTK ini masih berupa purwarupa (prototipe) kami belum tahu kapan akan menjualnya. Untuk menghasilkan presisi yang lebih tinggi, RTK ini harus dipasangkan pada Phantom 4 Pro yang memiliki kamera 20 MP dan Modul GNSS yang lebih akurat. Dengan penggunaan RTK ini akan menjadikan Phantom 4 Pro sebagai drone konsumer yang mampu digunakan untuk kegiatan survei dan pemetaan yang memerlukan akurasi hingga tingkat sentimeter.

Fitur-fitur itu yang kini tengah ramai diperbincangkan dan menjadi harapan besar pada DJI user yang juga adalah pecinta Phantom 4 Series. Namun, perlu diketahui bahwa sampai sekarang DJI sendiri belum merilis pengumuman resmi atau gambar resmi berkaitan dengan DJI Phantom 4 Pro V2.0 ini.

Comments

comments

%d blogger menyukai ini: