Produsen drone terkemuka bernama DJI mengumumkan peluncuran kamera aerial zoom pertama sebagai produk terbaru mereka. Kelebihan model ini adalah optimasi untuk kebutuhan fotografi serta menggabungkan kemampuan optical zoom 3,5x dengan 2x digital magnification, secara keseluruhan menghasilkan kemampuan 7x zoom factor, mencakup focal ranges dari 22-77mm, aperture ranges dari F2.8 pada white angle sampai 5.2 long end pada zoom. Kamera berbobot 262 gram ini mampu merekam video dengan spesifikasi 12MP 1 / 2.3-inch sensor Sony yang juga dapat merekam kualitas video 4K pada 30fps dan mampu menyimpan format file DNG Raw.
Kamera ini dapat digunakan pada drone versi DJI Inspire 1, Matrice 100 atau Matrice 600 dan pabrikan membuat fitur downlink video HD memungkinkan untuk transmisi dari jarak mencapai 5 km. Fitur zoom dioperasikan melalui aplikasi DJI GO atau melalui remote control drone. DJI menyebutkan telah meningkatkan kualitas dan stabilitas gambar yang dihasilkan Zenmuse Z3, mengingat setiap gambar yang di zoom akan lebih sensitif terhadap gerakan. Kamera Zenmuse  Z3 tersedia di pasaran sejak tanggal 28 Juli dengan kisaran harga $899.

Zenmuse-jogjasky-inspire

Zenmuse-jogjasky-b

Dengan rilisnya Zenmuse Z3, kami merasa DJI telah menuju arah yang tepat dalam hal pengembangan produk. Kami berasumsi upgrate lensa untuk Zenmuse X5 dan X5R sedang berjalan saat ini, dan tentu saja menawarkan kemampuan zooming melalui app.

Zenmuse-jogjasky-b

Zenmuse-jogjasky-d

Satu-satunya asumsi negatif yang muncul pada peluncuran kamera Zenmuse Z3 adalah kemungkinan pelanggaran privasi lebih dari sebelumnya, karena fitur zoom yang mampu menangkap gambar dari jarak yang cukup jauh tanpa terdeteksi.

Comments

comments

%d blogger menyukai ini: