Peluncuran DJI Spark yang dilakukan oleh perusahaan pesawat tanpa awak beberapa bulan lalu tentunya membuat banyak orang seperti penghobi drone dan pemula mulai membandingkan dengan Mavic, yang notabene muncul sebelum Spark.

Desainnya yang sama-sama kecil dengan fitur-fitur canggih yang hampir sama tentunya akan membuat bingung para pemula untuk bisa menentukan drone terbaik untuk mereka miliki.

Beberapa orang sempat berpikir karena ukurannya kecil, baik Mavic maupun Spark, tentunya tidak mampu terbang dengan pelbagai tambahan aksesoris apapun. Karena jika hal itu dilakukan, tentunya akan mengganggu performa terbangnya.

Namun, perkiraan itu terpatahkan ketika Mavic Pro dan Spark terbang dengan tambahan propeller cage. Performa terbang dua drone terlaris di dunia ini nyata-nyata tidak berkurang sedikit pun.

Kini, khususnya untuk Mavic Pro, dalam sebuah ujicoba membuktikan bahwa drone kecil ini memiliki daya angkat yang luar biasa. Mavic Pro dapat terbang dengan membawa tidak hanya satu, melainkan dua buah kamera Samsung 360 secara bersamaa.

Namun, tentu kamu tidak bisa serta merta memasangkan kamera Samsung 360 begitu saja pada badan Mavic. Kamu tentu memerlukan beberapa aksesoris tambahan dan sebuah adaptor bantuan agar kamera 360 ini bisa terpasang pada Mavic-mu. Jean-Marie Cannie adalah salah satu penyedia aksesoris tambahan itu.

Dengan memasangkan kamera Samsung 360 ini tentunya kamu akan mendapatkan pengalaman pengambilan foto yang lebih menarik dibandingkan ketika menggunakan kamera Mavic Pro. Namun, dengan menambahkan aksesoris tentunya akan membawa kerugia tertentu. Kerugian paling besar yang bisa kamu dapatkan dari penambahan dari aksesoris seperti kamera Samsung 360 ini adalah berkurangnya durasi terbang Mavic Pro.

Mavic Pro, secara normal dan tanpa tambahan aksesoris apa pun mampu terbang dengan durasi waktu 25 menit. Dengan penambahan sebuah kamera 360, durasi ini turun menjadi 17 menit, dan turun lagi menjadi 13 menit jika terbang dengan membawa dua kamera Samsung 360.

Comments

comments

%d blogger menyukai ini: