Tanggal 30 Oktober ini bertempat di Dallas, Texas, DJI akan menghelat salah satu event terbesarnya bernama AirWorks 2018. Event yang didukung penuh oleh DJI ini akan dijadikan ajang pamer teknologi drone produksi DJI juga kemungkinan perkembangan teknologi lainnya. Walaupun acara ini menitikberatkan pada menumbuh kembangkan teknologi drone komersial, DJI tetap ingin unjuk pamer. Salah satunya adalah dengan merilis DJI Mavic 2 Enterprise untuk memeriahkan AirWorks Event ini.

DJI Mavic 2 Enterprise

Varian terbaru dari DJI Mavic ini akan memiliki gimbal super stabil dengan 3-axis, kamera dengan resolusi 12 megapiksel yang mampu melakukan 2x optical zoom dan 3x digital zoom. Selain itu, DJI Mavic 2 Enterprise ini juga mampu terbang selama 31 menit dan punya kecepatan terbang maksimal 72km/jam.  Dengan kata lain, DJI Mavic 2 Enterprise ini adalah jelmaan baru DJI Mavic 2 Zoom tetapi dengan beberapa peningkatan yang signifikan.

Peningkatan kemampuan yang ada pada DJI Mavic 2 Enterprise di antaranya adalah kemampuan self-heating battery yang membuat Mavic 2 Enterprise bisa diterbangkan di tempat yang memiliki suhu udara rendah. Selain itu, DJI juga menambahkan beberapa fitur add-ons yang bisa dipasang di bagian atas aircraft:

  1. Dual Spotlight: Add-ons pertama yang ditambahkan DJI pada Mavic 2 Enterprise ini adalah fitur lampu senter dengan tingkat pencahayaan hingga 2400 lumens.
  1. Loud Speaker : Add-ons kedua yang disediakan DJI adalah sebuah loudspeaker. Dengan kekuatan suara hingga 100dB dan kemampuan bisa memainkan hingga 10 pesan peringatan yang bisa kamu sesuaikan dengan bebas.
  2. LED Suar : Fitur terakhir yang bisa ditambahkan di atas DJI Mavic 2 Enterprise adalah LED suar. LED ini dapat terlihat dari jarak lebih dari 4km yang bisa kamu gunakan untuk semakin meningkatkan keamanan drone saat kamu terbangkan pada malam hari.

Update Fitur Lainnya

Selain itu, DJI juga menambahkan kapasitas penyimpanan memori internal dalam tubuh DJI Mavic 2 Enterpise menjadi 24GB. Tiga kali lebih banyak dibandingkan dengan DJI Mavic 2 Series, tentunya. Fasillitas penyimpanan data internal ini juga dilengkapi dengan password proteksi yang mampu mengamankan setiap data yang kamu ambil. Peningkatan lain yang diberikan DJI adalah GPS time-stamping yang mencatat waktu, tanggal, dan lokasi pada setiap gambar yang diambil. DJI Mavic 2 Enterprise ini juga memiliki sistem AirSense untuk meningkatkan keamanan penerbangannya. AirSense ini berguna untuk memberitahu pilot drone bahwa ada pesawat berawak yang terbang di dekat DJI Mavic 2 Enterprise. DJI juga melengkapi peningkatan fitur pada Mavic 2 Enterprise dengan sebuah fitur baru bernama Local Data Mode. Mode ini mengizinkan semua data (foto, video) yang kamu ambil untuk disimpan dalam memori internal aircraft dan ponselmu dan tidak akan diunggah ke server mana pun.

Drone Untuk Misi Penyelamatan

Dengan adanya ketiga add-ons tersebut di atas, jelaslah sudah bahwa DJI Mavic 2 Enterprise ini tidak dikhususkan untuk para pencinta aerial fotografi. Drone terbaru DJI ini akan dipasarkan untuk kebutuhan khusus seperti misi pencarian dan penyelamatan (SAR), peringatan kebakaran, pemulihan pasca bencana alam, pemantauan infrastruktur, dan lain sebagainya.

Fitur-fitur ini membuat DJI Mavic 2 Enterprise masuk ke dalam kalangan Enterprisenya DJI bersama Matrice Series dan Phantom 4 RTK yang memang diciptakan DJI untuk memenuhi kebutuhan-kebutuhan khusus. Pengkhususan ini pula lah yang membuat harga DJI Mavic 2 Enterprise akan lebih mahal jika dibandingkan dengan Mavic 2 Series maupun Mavic Pro.

Perihal harga ini, janganlah terlalu khawatir. Karena di Jogja Sky, nantinya kamu akan mendapatkan harga terbaik untuk DJI Mavic 2 Enterprise dan juga drone-drone produksi DJI lainnya. Kamu bisa kunjungi halaman Jogja Sky Online Store dengan klik pada tombol di bawah ini untuk mencari drone DJI terbaik dengan harga paling baik.

Tunggu apa lagi, ingat DJI drone, ingat Jogja Sky pastinya.

Comments

comments

%d blogger menyukai ini: