DJI baru saja mengumumkan peluncuran FPV googles pertamanya. Sistem First Person View (FPV) baru ini, diklaim dapat membuat pilot drone mendapatkan penglihatan seperti penglihatan burung dengan kualitas full HD. Dan, FPV googles DJI ini bahkan sesuai untuk XBox dan PlayStation milikmu.

Terbang dan Kontrol Drone dari Perspektif Pilot

DJI FPV Googles merupakan sebuah kombinasi lengkap antara sepasang layar lebar dengan kualitas sangat tinggi, dengan long-range, dan sambungan tanpa kabel low-latency, serta kemampuan untuk mengambil foto dan merekam video tanpa menggunakan remot kontrol. Jika kamu menggunakan Mavic Pro atau Phantom 4 series, kamu juga bisa mengaktifkan beragam mode terbang pintar dengan menggunakan touchpad yang ada di salah satu sisi FPV.

DJI FPV Googles ini bisa digunakan untuk drone-drone ini:

  1. Mavic Pro
  2. Phantom 4
  3. Phantom 4 Advanced
  4. Phantom 4 Pro
  5. Inspire 2

Sayangnya, untuk pengguna Phantom 3 memang tidak bisa menikmati fungsi DJI FPV Googles ini dengan alasan tidak lain untuk meminta para pengguna untuk meng-upgrade drone mereka.

Bagi kamu pemilik Mavic Pro, FPV Googles ini tidak hanya dapat menampilkan gambar seperti ketika kamu menggunakan tablet atau ponsel pintar, karena di headset ini dilengkapi dengan receiver OcuSync yang mampu meminimalisasikan latensi dan lag. Dengan teknologi ini, DJI FPV Googles ini mampu menampilkan video dengan kualitas 720p dengan kecepatan 60fps dan 1080p dengan kecepatan 30fps. Dan sebagai bonus tambahan, kami bisa menyambungkan hingga dua FPV Googles pada satu aircraft.

DJI FPV Googles ini memiliki satu kemampuan yang unik, namanya Head Tracking. Kemampuan ini berguna untuk mengontrol gerakan yaw dari aircraft hanya dengan memutar kepala ke arah lain, kemapuan ini bisa digunakan untuk satu orang pilot atau bisa digunakan untuk mengontrol gimbal dan kamera ketika ada pilot lain yang mengontrol aircraft dengan remot kontrol.

Googles ini memiliki desain berengsel yang membuat pilot bisa melipat Googles ke atas dan ke luar tanpa harus melepaskannya dari kepala. Hal ini bisa sangat bermanfaat ketika aircraft terbang ke daerah di luar Line Of Sight (LOS) kebanyakan pilot.

Ada beberapa input yang ada pada DJI FPV Googles ini:

  1. Input Mikro USB (untuk aircraft selain Mavic Pro)
  2. Kartu Memori Mikro (sebagai backup penyimpanan data)
  3. Jack Headphone (untuk mendengarkan suara via HDMI)
  4. Input HDMI (untuk melihat video dari alat dari pihak ketiga (laptop, komputer))

Selain untuk drone, DJI FPV Googles ini juga bisa digunakan untuk game console seperi XBox dan Sony PlayStation dengan menggunakan sistem teknologi HD-FPV seperti Connex, seperti gambar yang kami dapatkan dari salah satu website. Dengan baterai yang mampu bertahan selama 6 jam dalam sekali isi ulang, Googles ini memang bisa dikategorikan luar biasa.

DJI FPV Googles ini sendiri akan mulai dijual dengan harga mulai dari 6 jutaan, relatif lebih murah untuk segala hal luar biasa yang ditawarkannya.

 

 

Comments

comments