Panduan Penggunaan Manual DJI GO Bahasa Indonesia

Intelligent Flight Modes:

Mode-mode ini membantumu untuk menciptakan professional aerial yang perlu banyak latihan dan bantuan.

TapFly: Dengan itur ini, kamu dapat mengetuk layar ponsel pintar mu untuk menerbangkan drone ke arah yang kamu inginkan tanpa harus menggunakan remot kontrol. Aircraft akan secara otomatis menghindari rintangan yang terlihat dan mengerem kemudian melayang jika kondisi cahaya mencukupi. Pastikan aircraft terbang minimal setinggi 2 m di atas permukaan tanah ketika mengaktifkan fitur ini. Baca petunjuk lalu ketuk target dan tunggu sampai ikon GO muncul. Ketuk lagi untuk membuat aircraft terbang ke arah itu.

ActiveTrack: Mode ini membuatmu dapat menandai dam melacak obyek dengan menggunakan ponsel pintar. Aircraft akan secara otomatis menghindari rintangan yang adapada jalur terbangnya. Pastikan aircraft terbang minimal setinggi 2 m di atas permukaan tanah ketika mengaktifkan fitur ini. Jika subyek tidak otomatis dikenali, seret boks ke sekitarnya. Boks akan berubah hijau yang menandakan proses pelacakan sedang dalam progress. Jika boks berwarna merah, artinya obyek tidak dapat diidentifikasi dan kamu harus mengulanginya lagi.

Cinematic Mode: Pada mode ini jarak pengereman aircraft ditambah. Aircraft akan terbang pelan dan secara lembut berhenti, yang bisa kamu manfaatkan untuk menghasilkan footage yang halus dan stabil.

QuickShot: Ini adalah mode penerbangan autopilot yang akan mengambil video 10 detik yang dapat dilihat, diedit, atau dibagikan ke sosial media. (Spark + Mavic Pro)

Dronie: Terbang mundur dan ke atas dengan kamera mengarah ke subyek

Helix: Terbang spiral ke atas di sekitar subyek

Rocket: Terbang ke atas dengan kamera mengarah ke bawah

Circle: Terbang memutari subyek

Untuk bisa menggunakan QuickShot drone perlu terbang minimal 1.5 m di atas permukaan tanah lalu pilih quickshot. Pilih target pada camera view dan pilih shooting mode. Ketuk GO untuk mulai merekam. Aircraft akan terbang ke posisi semula setelah selesai merekam.

Gesture: Jika ini diakftifkan, kamu dapat memilih beberapa gerakan untuk mengontrol aircraft.

Tripod Mode: Kecepatan penerbangan dibatasi 3.6 km/jam. Tingkat responsifitas tuas remot dikurangi untuk menghasilkan kontrol yang lebih halus. Mode ini hanya dapat digunakan jika kondisi cahaya bagus dan drone memiliki sinyal GPS kuat.

Waypoint: Rekam jalur penerbangan, lalu aircraft akan terbang sepanjang jalur berulang-ulang dan kamu bis amengontrol kamera dan arahnya. Jalur terbang ini dapat disimpan dan digunakan ke depannya. (Tidak bisa pada Spark)

Follow Me: Virtual tether dibuat antara aircraft dan ponsel pintar yang membuat aircraft dapat melacak kemanapun kamu bergerak. Ingat bahwa fitur ini sangat tergantung pada keakurasian GPS pada ponsel pintarmu. (Tidak bisa pada Spark)

Home Lock: Jika diaktifkan maka kamu dapat menarik tuas remot kontrol mundur dan aircraft akan terbang mengarah ke Home Point. (Tidak bisa pada Spark)

Course Lock: Jika ini diaktifkan hal ini akan mengunci posisi nose aircraft agar mengarah ke depan. Aircraft akan bergerak ke arah yang terkunci itu. (Tidak bisa pada Spark)

Draw: Pada mode ini, aircraft akan terbang sepanjang jalur terbang yang digambar pada layar. Ketika ia terbang, aircraft akan secara otomatis mengerem dan melayang ketika melihat rintangan yang didukung oleh kondisi cahaya yang cukup. Untuk menggunakan mode ini pastikan aircraft 2 m, pilih mode, lalu gambar jalur terbang. Terakhir, ketuk GO dan aircraft akan terbang sepanjang jalur yang ditentukan. (Phantom 4 Pro/A + Inspire 2)

Terrain Follow Mode: Pada mode ini, aircraft menggunakan Downward Vision System untuk menjaga ketinggian di atas permukaan antara 1 sampai 10 meter. Mode ini didesain untuk digunakan pada permukaan yang memiliki kemiringan lebih dari 200. Ketika mode ini dinyalakan aircraft akan merekam ketinggiannya saat itu. INGAT: aircraft tidak akan turun ketika berada di atas permukaan yang miring ke bawah.

Untuk menggunakan mode ini ketuk (ikon Intelligent Flight) (Phantom 4 Pro/A + Mavic + Inspire 2)

Spotlight Pro: Mode ini membuat seorang pilot dapat mengambil gambar yang kompleks dan dramatic. Gimbal akan secara otomatis menyesuaikan agar kamera selalu mengarah pada subyek.

Quick Mode: Gunakan jarimu untuk menggambar kotak sekitar obyek untuk kemudian dilacak

Composition Mode: Gunakan jarimu untuk menggambar kotak. Ketika subyek masuk ke kotak, tekan tombol C2 untuk mulai melacak. Tekan C2 lagi untuk berhenti melacak.

In Free Mode: Kamu dapat mengontrol arah aircraft terpisah dari kamera

In Follow Mode:  Arah aircraft akan sama dengan arah kamera. (Inpire 2)